01 September 2022

4 Manfaat Susu UHT Coklat untuk Asupan Energi Anak

Bagikan Artikel:

Ketika usia anak bertambah, kegiatan yang diikuti pun makin banyak. Tak jarang aktivitas yang dipilih berhubungan dengan fisik. Hal ini membuatnya butuh energi yang cukup sebelum dan sesudah beraktivitas. Karena Ibu tak bisa 24 jam bersama anak, memberikan susu UHT coklat bisa menjadi salah satu caranya.

Susu UHT coklat dipilih Ibu karena kemasannya praktis dan bisa dibawa ke mana saja. Anak hanya tinggal mengonsumsinya tanpa harus diseduh atau dipanaskan. Selain itu, jenis susu ini juga tahan lama. Susu kotak ini juga dapat membantu anak mengembalikan energinya setelah beraktivitas, lho.

Perlu Ibu ketahui, anak memiliki kebutuhan kalori harian supaya tetap berenergi sepanjang hari. Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan No. 75 Tahun 2013, kebutuhan kalori orang dewasa setiap harinya adalah 2200 Kkal. Sedangkan untuk anak berusia 7-9 tahun, hanya butuh 1850 Kkal.

Walau membutuhkan dengan jumlah tersebut, bukan berarti Ibu memberikannya secara sekaligus, ya. Untuk memenuhi kebutuhan kalori harian anak, Ibu bisa membagi-baginya dalam beberapa kali konsumsi setiap hari. Jumlah kalori ini juga bisa berubah tergantung jenis kelamin, usia, berat badan, hingga aktivitas yang dikerjakan.

Lalu, berapa jumlah kalori yang terdapat dalam susu kotak? Kalori susu UHT coklat sekitar 120 kkal dalam kotak berisi 180 ml susu. Tentunya, ini bisa menjadi tambahan kalori anak ketika sedang beraktivitas.

Baca Juga : Berikut Kandungan Susu UHT Coklat yang Bantu Penuhi Nutrisi Anak

Bolehkah anak 1 tahun minum susu UHT coklat? Banyak Ibu yang menanyakan hal tersebut. Jawabannya boleh. Namun perlu digaris bawahi, jenis susu ini tidak dapat menggantikan peran ASI walau kaya akan nutrisi. Ibu juga harus memahami kondisi pencernaan anak. Jangan sampai, ia memiliki alergi terhadap susu sapi atau intoleran laktosa.

Bolehkah anak 1 tahun minum susu UHT coklat? Banyak Ibu yang menanyakan hal tersebut. Jawabannya boleh. Namun perlu digaris bawahi, jenis susu ini tidak dapat menggantikan peran ASI walau kaya akan nutrisi. Ibu juga harus memahami kondisi pencernaan anak. Jangan sampai, ia memiliki alergi terhadap susu sapi atau intoleran laktosa.

 

1. Memenuhi Kebutuhan Cairan

Tahukah Ibu kalau anak yang melakukan aktivitas fisik rentan mengalami dehidrasi. Itu sebabnya, anak perlu memenuhi kembali kebutuhan cairan tubuhnya setelah berolahraga. Susu kotak mengandung protein dan juga elektrolit. Keduanya membantu tubuh kembali terhidrasi sekaligus merasa lebih rileks.

 

2. Sumber Karbohidrat

Selain cairan, tubuh anak juga memerlukan energi sebelum dan sesudah beraktivitas. Susu UHT coklat ternyata kaya akan karbohidrat. Nutrisi ini berperan sebagai energi cadangan dalam tubuh. Dalam sekejap energi anak bisa langsung kembali. Terutama ketika ia sedang melakukan aktivitas fisik berat.

Baca Juga : Apa Saja Manfaat Mengonsumsi Susu UHT Coklat? Simak Jawabannya!

 

3. Mengisi Kembali Asupan Vitamin

Tak cuma karbohidrat saja yang digunakan ketika anak beraktivitas fisik. Mikronutrien seperti vitamin juga ikut bekerja. Bahkan, fungsinya cukup penting, yakni untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Dengan mengonsumsi susu UHT coklat yang kaya vitamin, anak terhindar dari radikal bebas sehingga tidak mudah sakit.

 

4. Kaya akan Protein

Protein berguna untuk memperbaiki otot dan juga sel-sel tubuh yang rusak atau mati. Ketika melakukan aktivitas fisik, tanpa disadari banyak otot dan sel tubuh yang rusak. Untuk mengembalikannya ke dalam kondisi semula, anak memerlukan protein. Susu kotak coklat biasanya kaya akan nutrisi tersebut. Mengonsumsinya sebelum dan sesudah beraktivitas fisik bisa mengurangi risiko cedera, lho.

Itu tadi manfaat susu UHT coklat dalam aktivitas anak. Pastikan anak tetap sehat selama beraktivitas dan lengkapi kebutuhan energi dan nutrisinya dengan memberikan MILO UHT. Minuman coklat berenergi ini memiliki kandungan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. Produk ini juga mengandung vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta kalsium, fosfor, dan zat besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

komposisi milokomposisi milo

Temukan

Resep Kreasi Milo

Ayo berkreasi dengan resep-resep menarik dari MILO untuk melengkapi energi dan nutrisi anak.

Artikel Lainnya

Tentang Milo RTD

manfaat minum susu coklat setelah makan Milo RTD
Manfaat Minum Susu Coklat Setelah Makan

Semakin bertambahnya usia anak, tentunya nutrisi yang dibutuhkan pun bertambah banyak. Itu sebabnya, Ibu harus memperhatikan kebutuhan gizi hariannya.

5 makanan penambah energi setelah olahraga Milo RTD
5 Makanan Penambah Energi Setelah Olahraga

Olahraga pastinya penting untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Namun, Ibu perlu mengetahui kalau ketika melakukan olahraga, harus disertai asupan

mau konsumsi makanan rendah gula? cek 6 sayuran Ini Milo RTD
Mau Konsumsi Makanan Rendah Gula? Cek 6 Sayuran Ini

Tentunya, makanan kaya nutrisi wajib kita konsumsi setiap hari. Namun, ada kalanya kita lupa untuk menyajikan makanan rendah gula. Padahal, bila

4 inspirasi kerajinan dari susu kotak UHT yang mudah ditiru Milo RTD
4 Inspirasi Kerajinan dari Susu Kotak UHT yang Mudah Ditiru

Susu kotak UHT bisa menjadi andalan Ibu ketika harus membawa bekal anak ke sekolah. Kemasannya yang praktis membuat jenis susu ini mudah dikonsumsi

manfaat minuman coklat bubuk sachet sebelum sekolah Milo RTD
Manfaat Minuman Coklat Bubuk Sachet Sebelum Sekolah

Minuman coklat bubuk hangat atau dingin selalu menjadi favorit anak untuk dikonsumsi. Rasanya yang manis dan lezat menjadi daya tarik utamanya. Namun,

4 manfaat susu UHT coklat untuk asupan energi anak Milo RTD
4 Manfaat Susu UHT Coklat untuk Asupan Energi Anak

Ketika usia anak bertambah, kegiatan yang diikuti pun makin banyak. Tak jarang aktivitas yang dipilih berhubungan dengan fisik. Hal ini membuatnya

wajib tahu, Ini 5 manfaat kalsium dalam susu sachet Milo RTD
Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Kalsium dalam Susu Sachet

Semakin bertambahnya usia, kebutuhan nutrisi anak juga meningkat. Apalagi kalau anak sudah aktif melakukan kegiatan fisik. Kebutuhan akan gizi pun

manfaat susu coklat kotak untuk bekal anak Milo RTD
Manfaat Susu Coklat Kotak untuk Bekal Anak

Anak pastinya sibuk seharian di sekolah. Tak jarang karena kesibukannya itu, anak sering melupakan kebutuhan nutrisinya. Padahal, ia memerlukannya

4 Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Usia Sekolah Milo RTD
4 Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Usia Sekolah

Saat anak memasuki usia sekolah, Ibu harus mempersiapkan dan memerhatikan sejumlah hal. Salah satunya adalah kebutuhan nutrisi anak. Perlu Ibu pahami