01 September 2022

4 Inspirasi Kerajinan dari Susu Kotak UHT yang Mudah Ditiru

Bagikan Artikel:

Susu kotak UHT bisa menjadi andalan Ibu ketika harus membawa bekal anak ke sekolah. Kemasannya yang praktis membuat jenis susu ini mudah dikonsumsi anak kapan dan di mana pun. Rasanya pun pastinya yummy dan disukai anak.

Selain itu susu UHT kotak kecil juga kaya manfaat. Beberapa di antaranya adalah menggantikan energi dengan cepat, memperbaiki mood, dan juga menambah konsentrasi anak ketika sedang belajar. Ternyata, Ibu, keunggulan dari susu kotak UHT tak cuma itu saja, lho. Ibu dan anak bahkan bisa membuat kerajinan dari kotak susu UHT.

Bisa dibilang ini bagian dari daur ulang kotak susu UHT. Mau tahu apa saja kreasi yang bisa dibuat dengan bahan yang satu ini. Berikut beberapa inspirasinya.

 

1. Dompet

Siapa bilang anak belum butuh dompet? Pastinya benda yang satu ini dibutuhkan untuk menaruh uang jajan atau uang receh untuk menaiki angkutan umum. Anak tidak memerlukan dompet yang besar seperti yang dimiliki Ibu. Namun, kecil saja sudah cukup. Mau tahu tidak kalau Ibu dan anak bisa membuatnya dari susu kotak UHT ukuran 100 ml.

Baca Juga : Mengenal Susu Kotak UHT yang Aman untuk Anak

Caranya mudah. Cukup menggunting beberapa bagian dan membentuknya lagi menjadi sebuah dompet mungil. Anak cuma memerlukan guntin, lem, penggaris, dan tentunya kardus bekas susu kotak kecil. Ibu bisa menambahkan kertas kado agar motif dompet lebih bagus. Bahkan, bisa menambahkan beberapa aksesori lainnya.

 

2. Lampion Taman

Taman di rumah Ibu terasa gelap? Nah, Ibu bisa menghiasnya lewat kemasan susu kotak. Ada baiknya kalau Ibu memilih susu kotak yang berukuran 180 ml. Kira-kira mau dijadikan apa, ya? Ibu bisa mengkreasikan bekas kemasan tersebut menjadi lampion taman. Tentu saja caranya tidak sulit.

Ibu dan anak bisa bekerja sama dalam melubangi bagian samping kotak susu. Setelah itu, lapisi dengan kertas warna-warni. Bisa juga dengan kertas kado yang motifnya bagus. Lalu, gantung dengan lampu di taman. Pastinya, taman rumah menjadi lebih terang dan estetik.

 

3. Pot Tanaman

Ibu dan anak yang suka berkebun juga bisa menyulap bekas kemasan susu kotak UHT menjadi pot tanaman. Kerajinan yang satu ini bisa menjadi tanda ibu dan anak cinta terhadap lingkungan. Jadi, mendaur ulang sampah menjadi produk kreasi yang baru. Bagaimana cara membuatnya?

Tidak sulit, kok. Ibu tinggal menggunting bagian samping kardus UHT ukuran 180 ml. Setelah itu, gunakan alat pembolong untuk melubangi bagian sisi-sisinya. Lubang ini nantinya untuk tempat tali. Setelah tali dimasukan, pot tanaman gantung siap digunakan.

Baca Juga : 4 Alasan Susu Kotak UHT Cokelat Cocok untuk Melengkapi Bekal Anak

 

4. Tempat Pensil

Satu lagi kreasi dari susu kotak UHT yang bisa digunakan untuk keperluan anak. Ibu bisa mengubah bekas kotak kemasan tersebut menjadi tempat pensil. Caranya juga tidak serumit yang dibayangkan. Ibu hanya memerlukan kotak susu UHT kemasan 100 ml sebanyak dua buah.

Lalu, salah satu ujung bekas kardus tersebut dipotong sehingga berbentuk lubang. Lakukan juga hal yang sama untuk kardus kedua. Pastikan, Ibu sudah membersihkan kemasan tersebut dari susu yang tersisa ya. Ibu dan anak bisa melapisinya dengan kertas warna atau kado sesuai selera. Untuk menutup tempat pensil kreasi ini, anak hanya tinggal menggabungkan dua kardus tersebut. Keren, kan.

Itu tadi, kreasi kerajinan tangan dari susu kotak UHT yang bisa dibuat berdua Ibu dan anak. Pastikan anak tetap sehat selama beraktivitas dan lengkapi kebutuhan energi dan nutrisinya dengan memberikan MILO UHT. Minuman coklat berenergi ini memiliki kandungan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. Minuman kotak ini juga mengandung vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta kalsium, fosfor, dan zat besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

komposisi milokomposisi milo

Temukan

Resep Kreasi Milo

Ayo berkreasi dengan resep-resep menarik dari MILO untuk melengkapi energi dan nutrisi anak.

Artikel Lainnya

Tentang Milo RTD

manfaat minum susu coklat setelah makan Milo RTD
Manfaat Minum Susu Coklat Setelah Makan

Semakin bertambahnya usia anak, tentunya nutrisi yang dibutuhkan pun bertambah banyak. Itu sebabnya, Ibu harus memperhatikan kebutuhan gizi hariannya.

5 makanan penambah energi setelah olahraga Milo RTD
5 Makanan Penambah Energi Setelah Olahraga

Olahraga pastinya penting untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Namun, Ibu perlu mengetahui kalau ketika melakukan olahraga, harus disertai asupan

mau konsumsi makanan rendah gula? cek 6 sayuran Ini Milo RTD
Mau Konsumsi Makanan Rendah Gula? Cek 6 Sayuran Ini

Tentunya, makanan kaya nutrisi wajib kita konsumsi setiap hari. Namun, ada kalanya kita lupa untuk menyajikan makanan rendah gula. Padahal, bila

4 inspirasi kerajinan dari susu kotak UHT yang mudah ditiru Milo RTD
4 Inspirasi Kerajinan dari Susu Kotak UHT yang Mudah Ditiru

Susu kotak UHT bisa menjadi andalan Ibu ketika harus membawa bekal anak ke sekolah. Kemasannya yang praktis membuat jenis susu ini mudah dikonsumsi

manfaat minuman coklat bubuk sachet sebelum sekolah Milo RTD
Manfaat Minuman Coklat Bubuk Sachet Sebelum Sekolah

Minuman coklat bubuk hangat atau dingin selalu menjadi favorit anak untuk dikonsumsi. Rasanya yang manis dan lezat menjadi daya tarik utamanya. Namun,

4 manfaat susu UHT coklat untuk asupan energi anak Milo RTD
4 Manfaat Susu UHT Coklat untuk Asupan Energi Anak

Ketika usia anak bertambah, kegiatan yang diikuti pun makin banyak. Tak jarang aktivitas yang dipilih berhubungan dengan fisik. Hal ini membuatnya

wajib tahu, Ini 5 manfaat kalsium dalam susu sachet Milo RTD
Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Kalsium dalam Susu Sachet

Semakin bertambahnya usia, kebutuhan nutrisi anak juga meningkat. Apalagi kalau anak sudah aktif melakukan kegiatan fisik. Kebutuhan akan gizi pun

manfaat susu coklat kotak untuk bekal anak Milo RTD
Manfaat Susu Coklat Kotak untuk Bekal Anak

Anak pastinya sibuk seharian di sekolah. Tak jarang karena kesibukannya itu, anak sering melupakan kebutuhan nutrisinya. Padahal, ia memerlukannya

4 Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Usia Sekolah Milo RTD
4 Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Usia Sekolah

Saat anak memasuki usia sekolah, Ibu harus mempersiapkan dan memerhatikan sejumlah hal. Salah satunya adalah kebutuhan nutrisi anak. Perlu Ibu pahami