4 Alasan Susu Kotak UHT Cokelat Cocok untuk Melengkapi Bekal Anak

Bagikan Artikel:

Saat anak beraktivitas di luar rumah, Ibu pasti ingin memastikan perut anak selalu kenyang agar ia tetap berenergi dan aktif. Selain memberikan bekal yang cukup untuk mengembalikan energi anak, Ibu juga bisa melengkapi kebutuhan energi anak dengan memberikan ia susu kotak UHT.

Susu UHT adalah metode pengolahan susu sapi yang menggunakan teknologi pemanasan tingkat tinggi dalam waktu yang cepat. Proses pemanasan ini juga disebut pasteurisasi. Itu sebabnya, jenis susu ini disebut Ultra High Temperature.

Berapa lama susu UHT bertahan setelah kemasan dibuka?  Sebenarnya, proses pembuatan jenis susu ini membuatnya lebih tahan lama hingga 9 bulan. Namun, kondisi ini saat Ibu belum membuka kemasannya. Kalau sudah dibuka, waktu simpannya pun berkurang, yaitu menjadi 3-4 hari. 

Selain proses pembuatannya yang memperhatikan kesehatan anak, susu kotak UHT juga dapat menjadi pilihan baik untuk melengkapi kebutuhan energi. Berikut ini beberapa alasannya.

 

1. Mendukung Kesehatan Tulang dan Gigi

Mendengar kata kesehatan tulang dan gigi, Ibu pasti langsung berpikir soal mineral bernama kalsium. Jenis nutrisi yang satu ini memang paling banyak disebut ketika anak masih dalam masa pertumbuhan. 

Bila asupan kalsium harian sudah tercukupi lewat makanan dan minuman, tubuh tak perlu lagi memakai cadangan kalsium yang berada dalam tulang. Hal ini membuat kepadatan tulang dan gigi tetap terjaga.

Selain kalsium, susu kotak kecil ini pun mengandung Vitamin D. Kandungan gizi tersebut bisa membantu penyerapan kalsium lebih cepat di dalam tubuh. Tentunya, kedua asupan nutrisi ini sangat penting bagi anak yang sedang memasuki periode tumbuh aktif. 

 

2. Adanya Penyerapan Vitamin

Dalam sekotak susu MILO coklat kotak, terdapat berbagai macam vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh anak. Terutama adalah adanya beberapa jenis Vitamin B kompleks, yakni B2, B3, dan juga B6. 

Kumpulan vitamin ini dibutuhkan anak untuk menjalani aktivitasnya sehari-hari. Misalnya, Vitamin B2 berperan untuk menambah imunitas anak. Pastinya, keberadaan nutrisi ini bisa membuat anak terhindar dari infeksi penyakit. 

Sementara itu, Vitamin B3 membantu atasi kerusakan sel otak, mengurangi risiko diabetes, serta menjaga kesehatan kulit dan mata. Kalau Vitamin B6, bertugas menjaga kesehatan sistem pencernaan. 

Semua ini bisa diserap bila peredaran darah lancar. Untungnya, susu kotak UHT kaya akan zat besi yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Sel tersebut yang dapat memperlancar proses penyerapan nutrisi dan oksigen dalam sistem peredaran darah.

 

3. Memulihkan Energi

Tahukah Ibu kalau anak memerlukan energi sepanjang hari untuk melakukan aktivitas rutinnya? Kalau energi tidak tercukupi, anak akan merasa sangat loyo dan menjadi malas melakukan apa pun. Saat seperti inilah, susu kotak UHT diperlukan sebagai bekal. Ini supaya dalam sekejap anak sudah mendapatkan energi baru kembali.  

Minuman coklat yang praktis ini kaya akan kalori dan protein yang dapat membentuk energi baru. Selain itu, juga dapat memulihkan otot-otot yang kaku atau tegang sesudah olahraga. Jadi, anak tidak akan merasa cepat lelah atau tidak bersemangat lagi walaupun sudah beraktivitas seharian.

 

4. Takaran Saji Pas

Ukurannya yang pas membuat Ibu tidak perlu khawatir anak tidak akan menghabiskan susu UHT atau merasa kurang.  Susu MILO coklat kotak punya dua ukuran, yaitu 180 ml dan 110 ml. Keduanya memiliki kandungan yang sama, hanya berbeda jumlahnya. Tentunya, mudah dibawa ke mana saja dan cocok menjadi pelengkap bekal anak di sekolah. 

Pastikan anak tetap sehat selama beraktivitas dan lengkapi kebutuhan nutrisinya dengan memberikan MILO UHT. Minuman coklat berenergi ini memiliki kandungan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. Susu MILO juga mengandung Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

komposisi milokomposisi milo

Temukan

Resep Kreasi Milo

Ayo berkreasi dengan resep-resep menarik dari MILO untuk melengkapi energi dan nutrisi anak.

Artikel Lainnya

Tentang Aktivitas

5 Inspirasi Menu Makan Bergizi Seimbang untuk Bekal Anak Aktivitas
5 Inspirasi Menu Makan Bergizi Seimbang untuk Bekal Anak

Tahukah Ibu kalau anak memerlukan sejumlah nutrisi untuk tumbuh kembang dan juga aktivitas hariannya? Itu sebabnya anak harus menyantap menu makan

Tak Cuma Fun, Ini 5 Manfaat Bermain Game Online Aktivitas
Tak Cuma Fun, Ini 5 Manfaat Bermain Game Online

Bermain games secara online biasanya bikin kamu terlihat seperti anak yang suka rebahan saja. Namun, sebenarnya manfaat bermain game online itu banyak

Esport adalah Olahraga yang Lagi Tren, Kamu Wajib Tahu 5 Jenisnya Aktivitas
Esport adalah Olahraga yang Lagi Tren, Kamu Wajib Tahu 5 Jenisnya

Kamu punya hobi bermain games di PC atau gadget setiap hari? Kayaknya kamu harus mulai mengasah skill permainanmu, deh. Siapa tahu kamu nantinya bisa

5 Cara Membangun Karakter Anak di Rumah Aktivitas
5 Cara Membangun Karakter Anak di Rumah

Pastinya, Ibu ingin anak menjadi pribadi yang berkarakter pemimpin. Namun, hal tersebut tidak bisa terjadi secara instan. Anak memerlukan waktu secara

Sangat Diperlukan, Ini 4 Manfaat Kalsium untuk Anak Aktivitas
Sangat Diperlukan, Ini 4 Manfaat Kalsium untuk Anak

Pastinya Ibu sering dengar kalau kalsium menjadi salah satu nutrisi yang dibutuhkan anak. Namun, apakah Ibu tahu apa manfaat kalsium bagi pertumbuhan

Jangan Terlewat, Ini 5 Fungsi Zinc Bagi Tubuh Aktivitas
Jangan Terlewat, Ini 5 Fungsi Zinc Bagi Tubuh

Ibu pastinya ingin aktivitas anak berjalan lancar tanpa gangguan. Namun, apa yang terjadi bila anak kekurangan salah satu nutrisi? Pastinya, daya

Jangan Terlewat, Ini 5 Kebutuhan Nutrisi yang Dibutuhkan Anak Aktivitas
Jangan Terlewat, Ini 5 Kebutuhan Nutrisi yang Dibutuhkan Anak

Tahukah Ibu kalau memberi makanan dan minuman anak tidak boleh sembarangan. Apalagi saat anak Ibu sudah memasuki usia sekolah. Ada sejumlah kebutuhan

5 Cara Mendidik Anak Agar Mandiri dan Berani Aktivitas
5 Cara Mendidik Anak Agar Mandiri dan Berani

Pernahkah Ibu melihat anak menangis karena tidak mau masuk kelas? Biasanya, ini terjadi karena ia tak ingin berpisah dari Ibunya. Hal selanjutnya yang

5 Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri pada Anak yang Sederhana Aktivitas
5 Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri pada Anak yang Sederhana

Kepercayaan diri ternyata menjadi bagian penting bagi tahap perkembangan anak. Melalui sikap tersebut, anak dapat eksplorasi hal baru. Namun,