Berikut Kandungan Susu UHT Coklat yang Bantu Penuhi Nutrisi Anak

Bagikan Artikel:

Tahukah Ibu? Ada susu sapi murni yang mudah disajikan untuk anak setiap pagi, bahkan pada saat berada di sekolah. Nama adalah susu UHT. Biasanya, varian yang paling disukai adalah susu UHT coklat. Susu sapi cair yang berada dalam kotak kardus tersebut sudah melalui proses pemanasan.

Proses tersebut dilakukan agar susu UHT coklat tersebut memiliki masa penyimpanan yang lebih lama. Jadi, Ibu tak perlu khawatir susu sapi murni ini basi. Namun, apakah aktivitas pemanasan tersebut mengurangi gizi yang terkandung dalam sekotak susu UHT?

Tentu tidak. Nutrisi yang terdapat dalam susu UHT coklat ini justru kaya dan lengkap. Bahkan bisa mendukung tumbuh kembang anak aktif. Ibu ingin tahu apa saja nutrisi yang terkandung dalam sekotak susu UHT? Berikut ini daftarnya.

 

1. Vitamin

Dalam sekotak MILO UHT 110 ml, mengandung beberapa jenis Vitamin B, yakni B2, B3, dan juga B6. Kumpulan vitamin ini sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak aktif sehari-hari.

Anak yang aktif saat masa sekolah membutuhkan daya tahan tubuh yang tinggi. Ini karena anak akan bertemu banyak orang dan juga keluar rumah. Itu artinya, berisiko terpapar virus, bakteri, bahkan radikal bebas lainnya.

Nah, Vitamin B2 ini berperan meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan, membantu pembentukan energi dan sel tubuh yang diperlukan anak aktif untuk beraktivitas.

Untuk mendapatkan nilai yang bagus di sekolah, anak juga memerlukan nutrisi untuk meningkatkan fungsi kognitifnya. Salah satu Vitamin yang bertugas terhadap kebutuhan tersebut adalah B3. Bahkan, jenis nutrisi ini juga dapat membantu atasi kerusakan sel otak, mengurangi risiko diabetes, serta menjaga kesehatan kulit dan mata.

Sedangkan untuk Vitamin B6 berfungsi menjaga kesehatan sistem pencernaan. Tahukah Ibu kalau pencernaan tubuh yang sedang bermasalah dapat mengurangi imunitas? Oleh sebab itu, anak juga tidak boleh konsumsi makanan sembarangan. Selain itu, Vitamin B6 juga menjaga kesehatan jantung anak, menambah energi, dan meningkatkan fungsi otak.

 

2.  Mineral

Susu UHT coklat juga kaya akan mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh anak. Salah satunya adalah Kalsium. Ibu pasti tahu kalau mineral yang satu ini dibutuhkan untuk pertumbuhan serta kesehatan tulang dan gigi.

Namun, ternyata fungsinya bukan itu saja, lho. Kalsium juga dapat mengoptimasi tinggi anak, meningkatkan kecerdasan kognitif, memperkuat daya tahan tubuh, dan menjaga kesehatan jantung.

MILO UHT juga mengandung Fosfor yang berperan dalam pembentukan tulang dan gigi. Selain itu, mineral ini juga berfungsi menjaga pencernaan, membantu penyerapan nutrisi, menjaga imunitas, dan juga perbaikan sel tubuh. Tentunya, ini dibutuhkan untuk anak yang aktif bergerak, ya.

Ibu jangan lupa adanya Zat Besi dalam kandungan susu UHT coklat ini. Sebenarnya, nutrisi yang satu ini penting sekali untuk membantu peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh. Mineral ini juga mengurangi risiko anemia pada anak, lho.

 

3. Protein

Susu UHT coklat juga mengandung banyak protein yang menjadi sumber energi anak ketika akan beraktivitas. Protein juga membantu pertumbuhan anak aktif. Perlu Ibu ingat, perkembangan fisik, kecerdasan kognitif, dan karakter anak terjadi bertahap pada periode tumbuh aktif di kurun usia 5-15 tahun. Saat itulah, protein dibutuhkan anak.

Tak cuma itu, nutrisi yang satu ini juga berfungsi memperbaiki jaringan sel tubuh yang rusak, meningkatkan kecerdasan, serta memproduksi zat yang dibutuhkan. Dalam susu UHT coklat, juga terdapat Karbohidrat dan juga Kalori. Kalori susu UHT coklat tersebut total 70 kkal. Tentunya, ini bisa mengembalikan energi anak aktif usai melakukan rutinitas.

 

4. Bubuk Kakao

Pastinya dalam produk UHT MILO terdapat bubuk kakao. Bedanya dari produk lain, bubuk coklat yang satu ini rasanya lezat dan sangat disukai anak. Selain itu, kandungan yang satu ini juga kaya akan manfaat, lho.

Bubuk kakao juga dapat bantu memperbaiki fungsi otak, kaya antioksidan, menjaga kesehatan mental, dan mengendalikan berat badan. Selain itu, bubuk coklat ini juga membuat mood anak lebih baik. Jadi, anak lebih bersemangat dalam beraktivitas.

 

Ternyata, susu UHT coklat bisa menjadi pelengkap nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak aktif.

MILO UHT 110 ml dengan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. MILO UHT juga mengandung Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif. Ibu juga bisa cari tahu lebih banyak tentang periode tumbuh aktif anak di sini.

komposisi milokomposisi milo

Temukan

Resep Kreasi Milo

Ayo berkreasi dengan resep-resep menarik dari MILO untuk melengkapi energi dan nutrisi anak.

Artikel Lainnya

Tentang Energi Aktif

Cara agar tidak insecure Energi Aktif
Wajib Tahu, Ini 9 Cara Agar Tidak Insecure

Merasa tidak aman, takut akan hal buruk di masa depan, hingga kurang percaya diri menjadi sejumlah pertanda seseorang mengalami perasaan insecure.

Manfaat dan cara bermain sepatu roda Energi Aktif
Wajib Tahu Manfaat dan Cara Bermain Sepatu Roda

Sepatu roda adalah olahraga rekreasi dan kompetitif yang pemainnya menggunakan sepatu khusus dilengkapi roda kecil untuk bergerak di arena atau

Manfaat balance bike Energi Aktif
Sedang Viral, Ini Manfaat Balance Bike untuk Anak

Salah satu olahraga yang sedang tren untuk anak di balita saat ini adalah balance bike atau sepeda balance. Saking ramainya, olahraga satu ini

Gerakan pendinginan setelah olahraga Energi Aktif
Manfaat Gerakan Pendinginan setelah Olahraga dan Tips Melakukannya

Berolahraga secara rutin baik bagi kesehatan tubuh kita, namun apabila tidak dilakukan dengan benar justru berpotensi menimbulkan cedera.Satu hal yang

Macam macam olahraga atletik Energi Aktif
Macam-Macam Olahraga Atletik bagi Pecinta Lari

Atletik adalah salah satu olahraga tertua di dunia, yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu.Atletik sendiri berasal dari bahasa Yunani yakni Alton,

Macam macam beladiri dan manfaatnya Energi Aktif
Macam-Macam Beladiri dan Manfaatnya untuk Anak

Apakah Ibu berencana memasukkan anak ke sekolah atau bela diri atau sedang pusing ingin memasukkan mereka ke mana? Tenang, itu wajar karena banyak

Cara agar bisa split Energi Aktif
Cara Agar Bisa Split dalam Waktu Kurang dari Seminggu

Bagi Kamu penyuka gaya hidup aktif, siapa sih yang enggak punya cita-cita bisa melakukan gerakan olahraga split dalam waktu singkat? Ya, punya badan

Mengatasi badan sakit setelah olahraga Energi Aktif
Badan Sakit Setelah Olahraga? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Olahraga adalah salah satu cara menjaga kebugaran dan kesehatan. Tapi, pernah tidak kamu justru mendapati sekujur badan sakit setelah olahraga?Setelah

Tanggung jawab anak di rumah Energi Aktif
Apa Saja Tanggung Jawab Anak di Rumah? Simak Contohnya

Mengajarkan rasa tanggung jawab kepada anak merupakan salah satu tugas penting bagi orang tua. Pendidikan tanggung jawab itu bisa dimulai dari rumah.

Selamat, Kamu mendapatkan ekstra 30 poin! Tonton video modul lainnya atau dapatkan ekstra 1 poin setiap Kamu menonton ulang.