RAYAKAN 17 AGUSTUS DI RUMAH? ADAKAN LOMBA INI, YUK! RAYAKAN 17 AGUSTUS DI RUMAH? ADAKAN LOMBA INI, YUK!

Rayakan 17 Agustus Di Rumah? Adakan Lomba Ini, Yuk!

30 September 2020

Coklat hangat umumnya diminum saat melakukan aktivitas yang santai dan menenangkan. Padahal, coklat hangat juga bisa membantu memberikan anak energi, sehingga bisa menjadi asupan yang tepat untuk menemaninya melakukan aktivitas penuh semangat. Salah satunya saat merayakan 17 Agustus di rumah. Berikut ini beberapa ide aktivitas menyenangkan untuk ajak anak merayakan kemerdekaan Indonesia di rumah.

1. Lomba Hias Sepeda Virtual

Perayaan 17 Agustus belum lengkap rasanya kalau tidak menghias sepeda. Nah, karena tahun ini perayaan HUT RI dilakukan di rumah saja, Ibu bisa ajak teman-temannya menghias sepeda bersama melalui video call dari rumah masing-masing.

Selain menyenangkan, lomba ini juga membantu anak tetap aktif sekaligus meningkatkan kreativitas anak. Sediakan coklat hangat di sampingnya supaya ia tetap berenergi dan tidak kecapekan saat menghias sepeda. Jangan lupa untuk menentukan juri dan menyiapkan hadiah agar lebih menyenangkan, ya.

2. Flip Cup Games

Ide permainan lainnya adalah flip cup games dan dilakukan 1 lawan 1. Anak bisa bertanding dengan temannya melalui video call maupun dengan adik atau kakak di rumah.

Untuk memulai lomba, jejerkan 5 gelas plastik di atas meja dan isi tiap gelas dengan sedikit coklat hangat MILO. Peserta harus minum coklat hangat MILO segelas demi segelas.  Setelah habis 1 gelas, peserta harus membalik gelasnya dengan ujung jari. Peserta yang berhasil membalik 5 gelas terlebih dulu menjadi pemenangnya.

3. Bermain Tebak Gerak

Kalau ide lomba yang satu ini terbilang simpel dan membutuhkan minimal 4 orang yang terbagi dalam 2 tim. Ibu juga perlu menyiapkan 5-10 kalimat. Misalnya, Ibu makan sate kambing, buaya berjemur di pantai, dan sebagainya.

Setelah itu, satu orang dalam tim harus melakukan gerakan sesuai kalimat yang telah disiapkan dan teman satu timnya harus menebak sesuai batas waktu yang ditentukan. Tim yang menebak paling banyak kata menjadi pemenangnya.

4. Balap Bola Pingpong

Lomba yang satu ini sangat umum dimainkan saat Agustusan. Ibu cukup siapkan 5 gelas yang diisi penuh air dan bola pingpong. Peserta harus meniup bola pingpong tersebut dari satu gelas ke gelas lainnya hingga mencapai gelas terakhir. Dalam lomba ini, yang paling pertama mencapai gelas terakhir adalah yang menang. Selain menyenangkan, lomba ini juga dapat melatih konsentrasi anak.

5. Dunk Challenge

Sang Juara dan keluarga di rumah juga bisa ikutan Dunk Challenge ala MILO di halaman rumah. Ibu cukup menentukan titik lempar dan meletakkan 3 buah ember dengan jarak berbeda-beda. Setelah itu, sediakan bola-bola kecil untuk dilempar ke ember. Supaya lebih seru, tuliskan skor berbeda di tiap ember. Semakin jauh jaraknya, semakin tinggi skornya. Peserta challenge peraih nilai tertinggi dalam batas waktu yang ditentukan akan menjadi pemenang.

Itulah lima aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan untuk merayakan 17 Agustus di rumah. Agar anak semangat dalam melakukan aktivitas di atas, Ibu bisa beri ia segelas coklat hangat MILO Activ-Go sebagai bekal energi. MILO Activ-Go dengan ekstrak malt dan susu diperkaya rasa cokelat yang lezat pasti disukai anak. Tak hanya itu, MILO Activ-Go juga mengandung Vitamin B Kompleks yang bantu mengisi energi anak agar tetap aktif untuk raih lebih. Selamat merayakan 17 Agustus di rumah, ya!

buy now image
BELI PRODUK MILO