01 September 2022

Manfaat Minuman Coklat Bubuk Sachet Sebelum Sekolah

Bagikan Artikel:

Minuman coklat bubuk hangat atau dingin selalu menjadi favorit anak untuk dikonsumsi. Rasanya yang manis dan lezat menjadi daya tarik utamanya. Namun, sebenarnya keunggulan dari minuman coklat bubuk sachet tak cuma rasanya saja, lho. Sajian ini juga kaya akan manfaat.

Bahkan, minuman coklat bubuk hangat sering menjadi andalan Ibu ketika anak mulai mengalami gejala flu. Sajian ini nyaman dikonsumsi anak yang juga mengalami masalah tenggorokan. Lalu, kira-kira apalagi manfaat minuman coklat bubuk, ya? Berikut ini beberapa di antaranya yang perlu Ibu ketahui.

 

1. Memberikan Mood Baik

Percayalah, anak juga bisa mengalami stres. Apalagi ketika tugas sekolah banyak dan waktu bermain jadi berkurang. Tentunya, jadi merasa tegang. Saat itulah, mood anak pun menjadi buruk dan membuatnya ogah-ogahan alias tidak bersemangat. Bisa-bisa ia jadi enggan mengikuti pelajaran di kelas. Ternyata, masalah ini bisa dikurangi dengan kehadiran minuman coklat bubuk, lho.

Baca Juga : 4 Alasan Susu Kotak UHT Cokelat Cocok untuk Melengkapi Bekal Anak

Menurut penelitian yang diterbitkan the Journal Current Neuropharmacology pada Maret 2014, coklat memiliki antioksidan bernama flavonoid yang bisa memperlambat dan mengatasi masalah stres oksidatif. Perlu Ibu tahu jenis stres ini diakibatkan tubuh terkena radikal bebas.

Dengan mengonsumsi minuman coklat, anak akan merasa lebih relaks dan tenang. Perasaan itulah yang kemudian dapat mengurangi ketegangan pikirannya. Tanpa disadari, mood kembali baik lagi setelah mengongsumsi sajian tersebut. Setidaknya, anak jadi lebih bersemangat dan tidak loyo ketika beraktivitas di sekolah.

 

2. Mencegah Anak Jajan Sembarangan

Ibu, tentunya tahu ketika bersekolah, anak memerlukan banyak energi. Apalagi anak harus melakukan aktivitas fisik. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk mengisi energi adalah karbohidrat. Jenis nutrisi ini juga membuat anak merasa kenyang lebih lama. Ketika anak merasa lapar, tentunya ia akan sulit berkonsentrasi. Anak pun akan kalap membeli segala makanan manis dan tidak bergizi ketika waktu istirahat tiba.

Akibatnya, energi pun jadi sulit didapat. Supaya anak tidak jajan sembarangan, Ibu bisa memberikannya minuman coklat bubuk ketika akan berangkat sekolah. Sajian ini juga diberikan lagi setelah ia pulang sekolah. Energi yang dibutuhkan anak pasti terpenuhi.

 

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Keuntungan lainnya anak rutin mengonsumsi minuman coklat bubuk ternyata bisa meningkatkan fungsi otak. Tahukah Ibu kalau anak yang tidak diberikan nutrisi lengkap dapat membuat peredaran darah terhambat? Akibatnya, ia bisa mengalami anemia. Oksigen pun sulit untuk beredar ke seluruh bagian tubuh.

Baca Juga : Mengenal Susu Kotak UHT yang Aman untuk Anak

Padahal, anak membutuhkan sel darah merah untuk mengalirkan oksigen serta nutrisi ke seluruh bagian tubuh. Jika hal ini terjadi, oksigen akan susah sampai ke otak. Hal inilah yang membuat anak jadi kurang konsentrasi, daya ingat berkurang, cepat lelah, dan bad mood.

Agar itu tidak terjadi, biasakan anak untuk mengonsumsi susu coklat ketika sarapan pagi dan juga istirahat. Sajian ini bisa membantu kelancaran peredaran darah. Anak pun bisa berkonsentrasi belajar kembali.

 

4. Meningkatkan Performa Olahraga

Sudah dikatakan sebelumnya, minuman coklat bisa memperlancar peredaran darah, sehingga oksigen bisa diterima seluruh tubuh. Untuk ketahanan ketika berolahraga, anak memerlukan banyak oksigen. Jika oksigen cukup, tubuh anak akan bisa lebih lama melakukan olahraga.

Selain itu, sajian coklat juga kaya akan karbohidrat yang merupakan cadangan energi bagi tubuh anak. Jadi, anak tidak mudah lelah saat berolahraga atau kegiatan fisik lainnya.

Itulah keuntungan yang didapat anak ketika rutin mengonsumsi minuman coklat bubuk sebelum dan sesudah sekolah. Pastikan energi anak terlengkapi agar anak dapat beraktivitas dengan optimal. Untuk tambahan energi anak saat ia berolahraga, berikan MILO Activ-Go. Minuman coklat berenergi ini memiliki kandungan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. Sajian minuman coklat ini juga mengandung vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta kalsium, fosfor, dan zat besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

komposisi milokomposisi milo

Temukan

Resep Kreasi Milo

Ayo berkreasi dengan resep-resep menarik dari MILO untuk melengkapi energi dan nutrisi anak.

Artikel Lainnya

Tentang Milo RTD

manfaat minum susu coklat setelah makan Milo RTD
Manfaat Minum Susu Coklat Setelah Makan

Semakin bertambahnya usia anak, tentunya nutrisi yang dibutuhkan pun bertambah banyak. Itu sebabnya, Ibu harus memperhatikan kebutuhan gizi hariannya.

5 makanan penambah energi setelah olahraga Milo RTD
5 Makanan Penambah Energi Setelah Olahraga

Olahraga pastinya penting untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Namun, Ibu perlu mengetahui kalau ketika melakukan olahraga, harus disertai asupan

mau konsumsi makanan rendah gula? cek 6 sayuran Ini Milo RTD
Mau Konsumsi Makanan Rendah Gula? Cek 6 Sayuran Ini

Tentunya, makanan kaya nutrisi wajib kita konsumsi setiap hari. Namun, ada kalanya kita lupa untuk menyajikan makanan rendah gula. Padahal, bila

4 inspirasi kerajinan dari susu kotak UHT yang mudah ditiru Milo RTD
4 Inspirasi Kerajinan dari Susu Kotak UHT yang Mudah Ditiru

Susu kotak UHT bisa menjadi andalan Ibu ketika harus membawa bekal anak ke sekolah. Kemasannya yang praktis membuat jenis susu ini mudah dikonsumsi

manfaat minuman coklat bubuk sachet sebelum sekolah Milo RTD
Manfaat Minuman Coklat Bubuk Sachet Sebelum Sekolah

Minuman coklat bubuk hangat atau dingin selalu menjadi favorit anak untuk dikonsumsi. Rasanya yang manis dan lezat menjadi daya tarik utamanya. Namun,

4 manfaat susu UHT coklat untuk asupan energi anak Milo RTD
4 Manfaat Susu UHT Coklat untuk Asupan Energi Anak

Ketika usia anak bertambah, kegiatan yang diikuti pun makin banyak. Tak jarang aktivitas yang dipilih berhubungan dengan fisik. Hal ini membuatnya

wajib tahu, Ini 5 manfaat kalsium dalam susu sachet Milo RTD
Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Kalsium dalam Susu Sachet

Semakin bertambahnya usia, kebutuhan nutrisi anak juga meningkat. Apalagi kalau anak sudah aktif melakukan kegiatan fisik. Kebutuhan akan gizi pun

manfaat susu coklat kotak untuk bekal anak Milo RTD
Manfaat Susu Coklat Kotak untuk Bekal Anak

Anak pastinya sibuk seharian di sekolah. Tak jarang karena kesibukannya itu, anak sering melupakan kebutuhan nutrisinya. Padahal, ia memerlukannya

4 Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Usia Sekolah Milo RTD
4 Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Usia Sekolah

Saat anak memasuki usia sekolah, Ibu harus mempersiapkan dan memerhatikan sejumlah hal. Salah satunya adalah kebutuhan nutrisi anak. Perlu Ibu pahami