01 October 2020

Cara Mendorong Anak Belajar Menjadi Pemberani

Bagikan Artikel:

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendorong keberanian anak, seperti melalui aktivitas olahraga dan memastikan kebutuhan nutrisinya tercukupi. Misal, dengan memberikan minuman coklat bubuk seperti segelas MILO sebagai pelengkap sarapan agar lebih berenergi dalam memulai hari.

Selain itu, ada empat cara lain yang bisa Ibu lakukan untuk membantu anak jadi lebih pemberani. Mari simak ulasannya berikut ini.

1. BERIKAN CONTOH UNTUK ANAK

Ibu bisa memulai dengan memberikan contoh sikap berani dalam olahraga. Ajaklah anak untuk melakukan kegiatan olahraga bersama, misalnya bermain voli dengan keluarga.

Ajari ia bahwa tidak masalah mengambil risiko terpukul bola, karena dengan melampaui masalah tersebut, anak telah belajar banyak hal baru, seperti keberanian dan mengantisipasi risiko.

2. AJAK ANAK MENCOBA TANTANGAN BARU

Cara lain untuk membantu anak jadi pemberani adalah dengan mendorong ia mencoba tantangan baru. Misalnya, dorong ia untuk melakukan olahraga menantang seperti bela diri, kasti, wall climbing, dan sebagainya.

Pada awalnya, mungkin anak merasa ragu. Namun, jika terus dilakukan, akan membantu anak untuk berani dalam mengambil risiko. Setelah olahraga yang menguras energi, Ibu juga bisa menyiapkan segelas minuman coklat bubuk seperti MILO dingin untuk mengisi kembali energinya.

3. BANGUN RASA PERCAYA DIRINYA

Berdasarkan penelitian, olahraga bisa meningkatkan kepercayaan diri, salah satu sifat anak pemberani. Kepercayaan diri muncul ketika anak tampil di depan umum. Misalnya, saat mengikuti pertandingan basket, sepak bola, dan lainnya yang ditonton banyak orang.

Untuk menyiapkan kepercayaan diri anak, berikan ia segelas MILO sebelum tampil. Minuman coklat bubuk yang diperkaya malt, serta Vitamin dan Mineral, akan bantu memenuhi kebutuhan energi anak sebelum beraktivitas. Jadi, ia lebih percaya diri karena yakin telah mendapat asupan energi dan nutrisi yang cukup untuk tampil optimal.

 

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Minum Cokelat Bisa Atasi Rasa Gugup Anak

 

4. BANTU ANAK BERANI BERGAUL

Keberanian muncul jika Sang Juara terbiasa berteman dengan anak seusianya. Salah satu caranya, Ibu dapat memperkenalkan anak dengan olahraga tim seperti sepakbola.

Aktivitas seperti permainan tim juga bisa membuat anak mengembangkan kemampuan mengambil keputusan serta berani bersikap tegas. Selain itu, bermain bersama akan mendorong anak untuk mengakrabkan diri satu sama lain.

 

Demikian empat cara yang bisa Ibu lakukan untuk mendorong anak untuk jadi pemberani. Selain memberikan dukungan moral, selalu siapkan makanan bernutrisi untuk anak dan lengkapi dengan MILO ActivGo.

MILO Reguler merupakan minuman coklat bubuk yang diperkaya 6 Vitamin dan 3 Mineral, serta lebih rendah gula. Dengan rasa cokelat yang lezat dan ekstrak malt, MILO bantu anak memperoleh energi untuk raih lebih. Semangat terus mengembangkan karakter pemberani dalam diri anak ya, Bu!

komposisi milokomposisi milo

Temukan

Resep Kreasi Milo

Ayo berkreasi dengan resep-resep menarik dari MILO untuk melengkapi energi dan nutrisi anak.

Artikel Lainnya

Tentang Sportivitas

Materi sepak bola Olahraga
Suka Olahraga? Simak Materi Sepak Bola Berikut Ini, Yuk!

Sepak bola yang disebut olahraga sejuta umat juga banyak diminati di kalangan anak dan remaja. Tidak hanya membuat suasana hati jadi bahagia, olahraga

7 Latihan Kelincahan yang Bisa Dilakukan di Rumah Aktivitas
Seru! Simak 7 Latihan Kelincahan yang Bisa Dilakukan Bersama-sama di Rumah Berikut Ini

Saat anak sedang bermain, tentu Ibu tidak mau kan anak cedera? Untuk menghindarinya, Ibu bisa melakukan olahraga kelincahan bersama anak di rumah.

Manfaat Berenang Bagi Tubuh Anak Usia Sekolah Olahraga
Manfaat Berenang Bagi Tubuh untuk Anak Usia Sekolah

Berenang merupakan salah satu aktivitas fisik yang ideal untuk menjaga kesehatan. Berenang selama 30-45 menit seminggu sudah cukup menjadi cara yang

menanamkan kepada anak pentingnya olahraga Aktivitas
Menanamkan kepada Anak Pentingnya Olahraga

Selain makanan dan minuman kaya nutrisi, Ibu juga harus mengajak anak melakukan aktivitas fisik setiap hari. Memiliki tubuh bugar dan aktif adalah

siapkan 4 hal ini saat anak mau berangkat sekolah Aktivitas
Siapkan 4 Hal Ini Saat Anak Mau Berangkat Sekolah

Berangkat sekolah menjadi momen tersibuk Ibu dan anak ketika pagi hari. Apalagi anak sudah masuk sekolah tahun ajaran baru 2022 secara tatap muka. Itu

alasan usia ideal masuk SD adalah 7 tahun Aktivitas
Alasan Usia Ideal Masuk SD adalah 7 Tahun

Walau terlihat mudah, ternyata permasalahan memilih sekolah untuk anak cukup pelik, Ibu. Apalagi untuk anak yang baru akan merasakan jenjang

6 contoh sikap optimis untuk diajarkan kepada anak Aktivitas
6 Contoh Sikap Optimis untuk Diajarkan kepada Anak

Tahukah Ibu ternyata sikap optimis dibutuhkan anak juga dalam tahap perkembangannya. Anak pastinya memiliki impian atau target tertentu dalam

 5 cara meningkatkan percaya diri anak yang ampuh Aktivitas
5 Cara Meningkatkan Percaya Diri Anak yang Ampuh

Ibu pastinya sering mendengar istilah insecure digunakan dalam social media. Bahkan, beberapa kali anak menyebutkan kata tersebut di depan Ibu ketika

dukung perkembangan karakter anak dengan 4 cara Ini! Aktivitas
Dukung Perkembangan Karakter Anak dengan 4 Cara Ini!

Ibu merasa ada perubahan karakter anak ketika ia memasuki usia abege atau remaja? Anak yang tadinya penurut dan mudah senyum, berubah menjadi

Selamat, Kamu mendapatkan ekstra 30 poin! Tonton video modul lainnya atau dapatkan ekstra 1 poin setiap Kamu menonton ulang.