ANAK BERAMBISI ITU BAIK, LHO! INI CARA MEMUPUKNYA ANAK BERAMBISI ITU BAIK, LHO! INI CARA MEMUPUKNYA

Anak Berambisi Itu Baik, Loh! Ini Cara Memupuknya!

30 September 2020

Mungkin banyak yang mengira bahwa menjadi orang yang berambisi itu kurang baik. Padahal, ambisi adalah hal positif berupa keinginan keras untuk mencapai sesuatu. Salah satu cara yang bisa Ibu lakukan untuk mengajarkan anak memiliki ambisi adalah dengan meningkatkan kepercayaan dirinya. Oleh sebab itu, yuk, ajak Sang Juara memupuk ambisi dengan cara menumbuhkan rasa percaya diri pada anak melalui olahraga.

MENGAPA PUNYA AMBISI ITU BAIK?

Meski sering dinilai negatif, memiliki ambisi itu sebenarnya baik, Bu. Ketika berambisi, anak akan lebih semangat untuk mencapai tujuannya. Sebagai contoh, anak memiliki ambisi untuk juara dalam pertandingan sepakbola di sekolahnya. Maka, ia akan lebih rajin latihan, melatih teknik bermainnya, dan menjaga kesehatan tubuhnya agar bisa menang dalam pertandingan sepakbola. Karakter ini tentu dapat sangat membantu anak meraih kesuksesan ketika ia dewasa nanti.

BAGAIMANA CARA MEMUPUK AMBISI MELALUI OLAHRAGA?

Ada banyak cara yang bisa Ibu lakukan untuk memupuk karakter ambisius pada anak. Salah satu cara efektifnya adalah melalui olahraga. Berikut ini penjelasannya:

1.Bantu Anak Menentukan Target

Ketika menekuni olahraga secara serius, anak akan terdorong untuk memiliki target yang semakin tinggi dari waktu ke waktu. Misalnya, pada mulanya ia memiliki target untuk menang melawan tim sepakbola sekolah lain. Kemudian target tersebut berkembang di mana dalam setahun, bisa terpilih mewakili nama sekolah untuk bertanding di pertandingan nasional. Tanpa disadari cara menumbuhkan rasa percaya diri pada anak ini juga akan membantunya memiliki ambisi hingga ia beranjak dewasa nanti.

2.Bantu Anak Melihat Kemajuannya

Salah satu cara menumbuhkan rasa percaya diri pada anak agar ia tumbuh menjadi pribadi ambisius adalah dengan memperlihatkan kemajuannya. Ibu bisa berkoordinasi dengan pelatih untuk melihat progress atau kemajuannya. Kemudian, ceritakan padanya, “Ibu dengar dari pelatih, kemampuan menggiring bola kamu sudah jauh lebih baik ya”. Dengan begitu anak akan merasa lebih percaya diri dan semangat untuk terus berlatih.

3.Bantu Anak Melihat Risiko Gagal dan Cara Menghadapinya

Sebagai pribadi yang berambisi, seringkali anak sulit menerima kekalahan. Oleh sebab itu, Ibu perlu menyemangati anak agar ia bangkit dari kegagalannya. Katakan bahwa ia bisa belajar dari kegagalan tersebut sehingga di kompetisi selanjutnya tidak mengulang kesalahal yang sama.

4.Dukung Asupan Nutrisi Anak

Agar bisa mencapai targetnya, tentu Sang Juara perlu didukung dengan asupan bergizi tinggi. Ada lima komponen nutrisi yang tidak boleh terlewatkan anak, yaitu Karbohidrat, Protein, Lemak, Vitamin, dan Mineral. Dengan asupan gizi seimbang, anak akan lebih berenergi dan fokus untuk mengejar impiannya, Bu. Selain dari asupan makanan, Ibu juga bisa lengkapi kebutuhan gizi anak dengan beri ia minuman cokelat MILO Activ-Go yang kaya akan nutrisi.

Baca Juga: 4 Cara untuk Bantu Anak Percaya Diri dengan Olahraga

MILO Activ-Go mengandung Vitamin B Kompleks yang bantu mengisi energi anak untuk terus aktif dan bisa raih lebih. Dengan rasa cokelat yang lezat, MILO Activ-Go juga diperkaya Vitamin dan Mineral lainnya untuk mendukung anak berenergi dalam setiap aktivitasnya.

Itulah beberapa cara menumbuhkan rasa percaya diri pada anak agar ia tumbuh menjadi pribadi yang berambisi. Semoga infonya bermanfaat ya, Bu!

buy now image
BELI PRODUK MILO