bannerbanner

Yuk, Cek Rahasia Manfaat Susu Coklat

26 August 2021

facebook iconwhatsapp icon

Susu biasanya menjadi pelengkap nutrisi anak ketika akan beraktivitas. Namun terkadang, anak tidak menyukai rasa susu putih. Lalu, bagaimana Ibu bisa melengkapi kebutuhan energi anak? Jangan panik, Ibu bisa memberikan susu coklat untuknya. Pastinya, sajian yang satu ini tidak bisa dihindari anak karena rasanya yang enak.

Selain itu, ada sejumlah manfaat minum susu coklat yang memang jarang diketahui orang. Padahal, manfaatnya tak kalah banyak lho, dengan nutrisi susu putih biasa.

Manfaat Susu Coklat untuk Anak

Ibu masih ragu memberikan anak susu coklat? Tak kenal maka tak sayang. Perlu Ibu ketahui sebenarnya sajian minuman ini mengandung semua elemen nutrisi yang ada di susu putih. Namun, ditambah beberapa kandungan lainnya. Misalnya, Lemak, Serat, Protein, Magnesium, Zat Besi, Vitamin C dan juga Potasium. Dalam jenis minuman ini, juga terdapat 32% Vitamin D serta 28% Kalsium.

Ibu tertarik memberikan susu jenis untuk anak? Berikut ini beberapa manfaat susu coklat yang perlu Ibu ketahui.

  1. Mempercepat Proses Pemulihan Tubuh

    Anak yang sudah bersekolah pastinya memiliki tenaga yang lebih dari orang usia yang lebih tua. Itu sebabnya, anak sering melakukan sejumlah aktivitas dalam satu hari. Bahkan, bisa seharian melakukan kegiatan fisik. Walaupun pada usia tersebut anak kuat melakukan banyak hal, tubuhnya tetap memerlukan waktu untuk pemulihan.

    Saat itulah, anak harus beristirahat terlebih dulu. Salah satu caranya, meminum segelas susu coklat untuk memulihkan kembali energi yang tadi dikeluarkan tubuh. Jenis minuman ini bisa menyediakan Karbohidrat, Protein, sejumlah Vitamin, serta elektrolit yang membantu proses recovery tubuh. Ditambah rasanya yang lezat dan disukai anak.

  2. Membangun Massa Otot

    Ibu juga harus tahu kalau susu coklat sebenarnya dapat memberikan banyak energi ke dalam tubuh anak. Hal ini bisa membuatnya lebih lama berolahraga. Tentunya, aktivitas inilah yang dapat membuat massa otot terbentuk.

    Namun, bukan cuma itu. Massa otot juga dapat terbentuk dari kandungan Protein yang terdapat dalam sajian berenergi ini. Dalam satu gelas minuman coklat ini, terdapat 8 gram Protein, lho.

  3. Mencegah Obesitas

    Ibu masih berpikir terlalu banyak konsumsi susu coklat dapat menyebabkan badan anak gendut alias obesitas? Tampaknya, Ibu harus membuang jauh-jauh pikiran tersebut. Ini karena yang terjadi adalah sebaliknya.

    Tak seperti jus ataupun minuman bersoda, susu coklat tinggi protein dan juga mengandung lemak. Perpaduan keduanya membuat perut terasa kenyang lebih lama. Menurut penelitian, konsumsi menu dengan kombinasi kandungan tinggi protein, lemak, vitamin D yang cukup, serta kalori sedikit justru dapat mencegah terjadinya obesitas.

  4. Memperkuat Tulang

    Ibu tentunya memerlukan sajian tinggi kalsium dan vitamin D untuk anak. Terutama untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang serta gigi. Sayangnya, kedua nutrisi tersebut terkadang tak bisa dipenuhi hanya dengan konsumsi makanan saja. Ibu memerlukan susu untuk melengkapinya.

    Sayangnya, tak semua anak menyukai susu putih. Tak usah panik, susu coklat juga memiliki kandungan yang sama, kok. Keunggulan lainnya adalah sajian ini rasanya enak dan disukai anak. Ibu juga bisa menyajikan susu coklat bersama sereal, roti, serta kacang-kacangan. Semakin yummy!

  5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, susu coklat mengandung banyak vitamin dan mineral. Termasuk di dalamnya adalah vitamin C. Tahukah Ibu kalau jenis vitamin tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh? Bahkan, bisa melindungi anak dari sejumlah infeksi dan penyakit.

    Coklat juga mengandung kombinasi 130 kalori, 24 gram karbohidrat, dan juga 8 gram Mengonsumsi minuman coklat sebelum tidur bisa mengembalikan kekuatan dan energi tubuh. Itu sebabnya, tubuh anak akan merasa lebih segar keesokan paginya.

  6. Mengontrol Tekanan Darah

    Tak cuma sampai di situ, susu coklat juga berfungsi mengontrol tekanan darah di dalam tubuh anak. Dalam satu gelas susu tersebut, terdapat 10% potasium yang diperlukan anak setiap hari.

    Nutrisi tersebut diperlukan untuk membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Dengan demikian, mengurangi risiko serangan jantung dan stroke dini pada anak.

  7. Memperlancar Pencernaan

    Masalah pencernaan sering muncul terhadap anak yang sudah bersekolah. Apalagi kalau anak memang tak menyukai makanan berserat, seperti sayuran dan buah-buahan. Nah, dengan susu coklat, Ibu tak perlu khawatir lagi.

    Sajian minuman lezat ini mengandung sejumlah serat yang dapat meningkatkan proses pencernaan dan mengatur buang air besar. Susu jenis ini juga mengurangi masalah perut kembung, kram, dan sembelit.

Baca Juga:  Ciri Minuman Cokelat Bubuk Bergizi yang Baik untuk Anak

Bagaimana, Bu? Ternyata manfaat minum susu coklat banyak juga, kan. Sekarang, Ibu bisa segera memilih jenis minuman ini, seperti MILO Activ-Go.

Dalam segelas MILO Activ-Go terdapat kombinasi cokelat, susu, dan malt dengan rasa khas MILO yang disukai anak. MILO Activ-Go juga diperkaya Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk bantu anak terus berenergi sepanjang hari.

buy now image
BELI PRODUK MILO