Rekomendasi Minuman Cokelat Bubuk untuk Anak Rekomendasi Minuman Cokelat Bubuk untuk Anak

Ciri Minuman Cokelat Bubuk Bergizi yang Baik untuk Anak

08 June 2021

Minuman cokelat, baik panas maupun dingin, sering menjadi salah satu favorit anak yang rutin dikonsumsi setiap hari. Namun, Ibu perlu memahami juga kandungan gizi di dalam minuman yang tersebut. Pasalnya, ada banyak minuman manis yang kurang sehat dikonsumsi anak. Supaya kebutuhan nutrisinya tetap terpenuhi secara optimal dan seimbang, berikut hal yang Ibu perlu perhatikan saat memberikan minuman cokelat bubuk untuk anak!

Kriteria Minuman Cokelat yang Baik untuk Anak

Sebelum memberikan minuman cokelat bubuk kepada anak setiap harinya, pastikan minuman yang Ibu pilih memiliki beberapa kriteria. Beberapa di antaranya adalah rendah gula, kaya akan Vitamin dan mineral, terbuat dari bubuk cokelat, dan mengandung karbohidrat untuk asupan energi. Berikut penjelasannya!

1. Rendah Gula 

Umumnya, minuman kemasan mengandung kadar gula yang tinggi. Oleh sebab itu, Ibu harus memilih produk terbaik karena kelebihan gula pada anak dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, mulai dari gigi hingga organ dalam tubuh. Selain itu, kelebihan gula juga dapat memicu stres pada anak dan menekan efisiensi Vitamin B yang berguna untuk kinerja saraf. Nah, MILO Activ-Go bisa jadi opsi karena tergolong memiliki kandungan gula lebih rendah dibandingkan kemasan sebelumnya yaitu, 6 gr  per sajiannya. Sementara, Kementerian Kesehatan RI merekomendasikan bahwa konsumsi gula dibatasi sebanyak 50 gr per harinya .     

2. Kaya Akan Vitamin

Pastikan juga minuman cokelat bubuk yang dikonsumsi anak kaya akan Vitamin dan mineral untuk mendukung tumbuh kembangnya. MILO Activ-Go bisa jadi pilihan Ibu karena mengandung Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, dan Vitamin D.

3. Mengandung Kalsium Tinggi 

Karena diperkaya susu, minuman cokelat bubuk seperti MILO Activ-Go mengandung kalsium sehingga baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Selain itu, kalsium juga baik untuk perkembangan otot, saraf, dan mengontrol peredaran darah dalam tubuh.

4. Mengandung Zat Besi 

Pastikan juga minuman cokelat bubuk yang dikonsumsi anak mengandung Zat Besi karena nutrisi satu ini memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya adalah menjaga daya tahan tubuh, mencegah anemia, meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh, dan mengoptimalkan metabolisme.

5. Terbuat dari Kakao 

Kandungan cokelat atau kakao dalam MILO Activ-Go bisa meningkatkan mood. Pasalnya, konsumsi cokelat dapat meningkatkan produksi hormon yang menenangkan. Selain itu, kakao dapat menekan risiko penyakit jantung, obesitas, dan efek terbakar oleh sinar matahari.

6. Mengandung Karbohidrat untuk Asupan Energi

Tidak hanya Vitamin dan Mineral, minuman cokelat bubuk yang baik juga mengandung asupan energi untuk mendukung aktivitas anak. MILO Activ-Go mengandung ekstrak malt dari barley yang bisa menyediakan energi untuk membantu anak terus aktif sepanjang hari.

7. Memiliki Rasa yang Enak

Terakhir namun tak kalah penting, minuman cokelat bubuk yang dikonsumsi anak juga pastinya harus memiliki rasa yang enak. Jadi, anak lebih bersemangat dalam mengonsumsinya setiap hari. 

Berapa Banyak Konsumsi Minuman Cokelat yang Disarankan?

Perlu Ibu pahami bahwa minuman cokelat bubuk merupakan pelengkap nutrisi dan bukan sumber nutrisi utama. Jadi, anak tetap harus mengonsumsi makanan bergizi lainnya seperti nasi, telur, daging, ikan, sayur, dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang.

Lantas, berapa banyak konsumsi minuman cokelat yang disarankan untuk anak? Untuk memenuhi kebutuhan energi harian anak, Ibu bisa memberikan satu gelas MILO Activ-Go di pagi hari untuk melengkapi kebutuhan energi saat sarapan, dan satu gelas lagi di malam hari sebelum tidur.  Selain itu, Ibu juga bisa memberikan MILO setelah anak selesai berolahraga supaya energinya dapat terisi kembali.

Itulah beberapa kriteria minuman cokelat bubuk yang baik untuk anak. Memilih nutrisi yang tepat sangat penting untuk mendukung aktivitas dan tumbuh kembang anak. Oleh sebab itu, selalu perhatikan kadar gizi minuman yang dikonsumsi anak ya, Bu!

buy now image
BELI PRODUK MILO