bannerbanner

Kreasi Bubuk Coklat untuk Minuman Hangat

26 August 2021

facebook iconwhatsapp icon

Akhirnya, musim hujan pun sudah di depan mata. Biasanya, pada waktu tersebut, anak-anak rentan terkena batuk dan pilek. Apalagi bagi anak yang lebih sensitif terhadap suhu dingin. Ini saatnya Ibu beraksi untuk membuat makanan atau minuman yang bisa menghangatkan tubuh anak. Salah satunya dengan menggunakan bubuk coklat untuk minuman hangat.

Sebelum membuatnya, Ibu harus paham kalau minuman coklat tak hanya enak rasanya, lho. Ketahuilah kalau ada manfaat minuman coklat yang berguna untuk anak. Kira-kira apa, ya?

Coklat bubuk yang enak untuk dimakan dan diminum ternyata mengandung antioksidan yang disebut fenolik. Kandungan ini berguna untuk mengatasi stres serta mengontrol tekanan darah anak. Bahkan, kandungan polyphenol yang ada di bubuk kakao dapat menjaga kesehatan dan perkembangan otak anak.

Selain itu, mengonsumsi segelas minuman coklat juga membantu anak merasa lebih tenang, tidak marah-marah, mengurangi kekhawatiran, meredakan stres, serta mengembalikan mood. Tampaknya, ini bisa jadi senjata Ibu ketika anak mulai meluapkan emosi negatif.

Selain itu, minuman coklat juga bisa berguna menghangatkan tubuh ketika musim hujan tiba. Karena manfaatnya yang segudang untuk anak, ini saatnya Ibu siapkan bubuk coklat untuk minuman selama cuaca kurang bersahabat. Berikut ini beberapa tips saat membuat kreasi minuman coklat.

  1. Gunakan Wadah yang Menarik

    Terkadang, anak menyukai sesuatu yang estetik secara visual. Agar resep minuman coklat Ibu langsung membuat anak tertarik, gunakan wadah yang terlihat cantik. Bisa juga mencari mug karakter kartun yang disukai anak. Pastinya, anak merasa minuman coklat yang dibuat Ibu spesial.

    Untuk menjaga minuman istimewa tersebut tetap hangat, Ibu bisa menyajikannya di gelas tahan panas atau gelas double wall. Anak bisa mengonsumsinya sedikit demi sedikit sambil mengobrol bersama Ibu.

  2. Gunakan Topping Kesukaan Anak

    Tampilan bubuk coklat untuk minuman hangat ini akan tambah disukai anak bila Ibu menatanya dengan rapi. Ibu bisa menambahkan topping kesukaan anak di dalam kreasi minuman coklat tersebut. Misalnya, menambahkan marshmallow, stick coklat, wafer, atau bubuk coklatnya lagi.

  3. Beri Bahan Penghangat Tubuh

    Untuk bantu menghangatkan tubuh anak, Ibu bisa menambahkan kayu manis, daun mint, ataupun jahe ke dalam minuman coklat. Bila rasanya terlalu pedas, Ibu bisa mengurangi rempahnya atau menambah jumlah bubuk coklatnya. Alternatif lainnya, Ibu bisa menambahkan sedikit madu. Namun, tetap pastikan asupan gula bagi anak tidak berlebihan ya, Bu.

  4. Ajak Anak Membuat Bersama

    Ada baiknya, Ibu memilih resep minuman yang tak sulit ditiru atau dicoba oleh anak. Jadi, ia bisa membuatnya sendiri ketika menginginkannya lagi. Kalau bisa, Ibu mengajaknya untuk membikin minuman coklat bersama. Siapa tahu anak lebih kreatif dari Ibu. Setelah itu, ajak anak untuk memotret minuman coklat yang sudah tersaji cantik. Siapa tahu anak mau posting minuman tersebut di social media.

Baca Juga: Benarkah Minum Susu Coklat Tingkatkan Imun Tubuh? Cek Faktanya!

Bagaimana Bu, menarik untuk dicoba, kan? Supaya resep minuman coklat tambah lezat dan bergizi, Ibu bisa memilih bubuk coklat yang berkualitas seperti MILO Activ-Go. Dalam segelas MILO Activ-Go terdapat kombinasi cokelat, susu, dan malt dengan rasa khas MILO yang disukai anak. MILO Activ-Go juga diperkaya Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk bantu anak terus berenergi sepanjang hari.

Dengan minuman coklat penuh nutrisi, Ibu bisa memenuhi kebutuhan energi anak untuk tetap aktif seharian. Ini juga sebagai cara dukung anak untuk tetap beraktivitas dan rutin berolahraga. Ibu juga bisa mendapatkan rekomendasi olahraga untuk anak di MILO Activ Academy. Tunggu apalagi, ayo siapkan bubuk coklat untuk minuman bergizi dan penuh energi!

buy now image
BELI PRODUK MILO