Manfaat Susu Coklat yang Mengandung Vitamin D & Kalsium untuk Anak Manfaat Susu Coklat yang Mengandung Vitamin D & Kalsium untuk Anak

Manfaat Susu Coklat yang Mengandung Vitamin D & Kalsium untuk Anak

31 August 2020

Salah satu sumber Kalsium yang baik untuk anak adalah susu cokelat. Selain mengandung Kalsium, manfaat susu coklat lainnya adalah memiliki kandungan Vitamin D yang menjadi sumber energi yang baik agar anak aktif bergerak dan berolahraga. Selain itu, ternyata banyak manfaat Vitamin D dan Kalsium untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak, lho. Yuk, simak manfaat susu coklat MILO 3in1 yang mengandung Vitamin D dan Kalsium untuk anak.

Manfaat Kalsium untuk Tumbuh Kembang Anak

Ibu mungkin sudah tahu bahwa Kalsium memang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang anak. Namun, ternyata Kalsium juga memiliki banyak manfaat lain untuk anak. Di antaranya adalah meningkatkan kepadatan tulang, mengoptimalkan tinggi badan anak, dan memperkuat sistem imun tubuh.

 

Mengutip dari Healthy Kids Association, tulang merupakan bank Kalsium. Jika anak Ibu kekurangan Kalsium, tubuh akan menarik Kalsium dari tulang untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Akibatnya, tulang anak rentan rapuh dan patah. Di lain sisi, anak dengan kepadatan tulang yang baik akan lebih nyaman untuk aktif bergerak dan berolahraga.

Kadar Kalsium yang Dibutuhkan Anak

Kadar Kalsium yang dibutuhkan setiap orang berbeda tergantung dari umurnya. Untuk anak yang berusia 7 tahun memerlukan Kalsium sebanyak 1000 mg/hari, sementara usia 8-18 tahun memerlukan sebanyak 1300 mg/hari. Jika kebutuhan Kalsium harian tidak dipenuhi, akan terjadi beberapa gangguan kesehatan seperti pertumbuhan tulang yang kurang maksimal, rentan kelainan tulang, memiliki risiko osteoporosis. 

 

Kalsium harian anak dapat Ibu penuhi dengan mengonsumsi makanan seperti sayuran berdaun hijau tua (brokoli, bayam, dan bokcoy), ikan sarden, kacang almond, kacang kedelai, telur, dan produk olahan susu. Sebagai pelengkap nutrisi, Ibu juga bisa memberikan MILO 3in1 untuk memenuhi kebutuhan Kalsium dan energi harian anak. Manfaat susu coklat MILO lainnya adalah memberikan mineral seperti ekstrak malt, Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D.

Manfaat Vitamin D untuk Anak

Vitamin D adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan anak untuk membangun tulang bersama Kalsium. Vitamin D juga berfungsi menjaga kesehatan jantung dan melawan infeksi di dalam tubuh.

 

Sumber Vitamin D yang baik adalah matahari. Ibu bisa mengajak anak berjemur untuk mendapatkan Vitamin D. Selain matahari, sumber Vitamin D adalah susu, yogurt, sereal, dan produk olahan seperti susu cokelat. Jadi, Ibu juga bisa mendapat manfaat susu coklat dari MILO 3in1 yang diperkaya Kalsium dan Vitamin D.

 

Baca Juga: Cara Menyimpan Bubuk Minuman Coklat Anak Agar Nutrisinya Terjaga

Kadar Vitamin D yang Dibutuhkan Anak

Anak yang berusia di atas satu tahun membutuhkan 600 IU Vitamin D/hari. Pemenuhan kebutuhan Vitamin D pada anak sangat penting karena jika kekurangan Vitamin D anak dapat mengalami beberapa gangguan kesehatan. Salah satunya pertumbuhan tulang dan gigi anak terhambat.

 

Nah, itulah beberapa manfaat susu coklat yang mengandung Kalsium dan Vitamin D untuk tumbuh kembang anak. Ibu bisa memberikan MILO 3in1 karena mengandung susu, malt, dan cokelat yang dapat memenuhi 140 kkal kebutuhan energi harian anak. Kebaikan susu coklat MILO seperti kandungan Zat Besi, Kalsium, Vitamin B Kompleks, C, dan D juga bisa didapatkan anak, Bu.

buy now image
BELI PRODUK MILO