makanan penambah energi anakmakanan penambah energi anak

Wajib Coba, 4 Makanan Penambah Energi Anak

06 July 2022

facebook iconwhatsapp icon

Pastinya rasa lelah akan melanda anak ketika selesai melakukan aktivitas fisik. Untuk mengembalikan energi sang juara, Ibu harus menyelipkan sejumlah makanan penambah energi yang dibutuhkan anak. Jangan sampai anak menjadi loyo dan justru mudah terserang penyakit. 

Energi tentunya dibutuhkan anak untuk memulihkan kembali kondisi tubuh. Itu sebabnya, makanan penambah energi sangat dibutuhkan ketika anak selesai beraktivitas. Berikut ini beberapa makanan penambah tenaga yang bisa langsung dikonsumsi anak. Yuk, disiapkan, Ibu!

 

1. Pisang

Tampaknya manfaat pisang tidak ada habisnya, ya. Selain untuk kecerdasan dan daya tahan tubuh, pisang termasuk dalam buah penambah tenaga. Mengapa bisa demikian? Perlu Ibu ketahui, buah berwarna kuning ini kaya akan Karbohidrat, Vitamin B6, dan Kalium. 

Ketiga kandungan nutrisi ini sebenarnya berfungsi untuk meningkatkan stamina serta kadar energi dalam tubuh dalam sekejap. Jangan heran, kalau anak menjadi ceria lagi dan bersemangat setelah makan pisang. Padahal, tadinya ia kelelahan akibat berolahraga. 

 

2. Telur

Sama seperti pisang, telur juga menjadi makanan kaya nutrisi andalan Ibu. Tak disangka telur juga termasuk dalam makanan penambah tenaga. Diam-diam, telur kaya akan Protein yang tentunya bisa meningkatkan imunitas tubuh. 

Selain itu, bahan makanan yang satu ini juga memiliki kandungan 9 Asam Amino Esensial, Vitamin B Kompleks, Vitamin D, serta Zat Besi. 

Supaya anak memiliki cukup energi, Ibu sebaiknya rutin memberikan telur sebagai menu sarapan paginya. Bahkan, energi yang dimiliki telur dapat bertahan sepanjang hari, lho. Jadi, jangan sampai terlewatkan manfaatnya tersebut. 

 

3. Keju

Makanan penambah energi lainnya yang bisa dicoba keju. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut bisa membuat sajian makanan anak semakin lezat. Nah, keju yang berusia tua biasanya memiliki kandungan Asam Amino Tyramine yang cukup tinggi. 

Kandungan nutrisi ini sebenarnya bermanfaat untuk mendorong produksi hormon stimulan dalam tubuh. Jadi, ketika dikonsumsi setelah seharian beraktivitas, keju dapat membuat anak lebih bersemangat dan penuh energi kembali.

Ibu bisa mencoba sajikan keju parmesan ataupun stilton untuk anak. Namun, jangan sampai anak mengonsumsinya terlalu banyak, ya

 

4. Apel

Satu lagi buah penambah tenaga yang bisa dikonsumsi anak, yakni apel. Buah merah ini kaya akan serat dan Karbohidrat. Biasanya, dalam 100 gram apel terdapat 14 gram karbohidrat, 10 gram gula, dan 2,1 gram serat. Tentunya, nilai ini dapat membuat tubuh mendapatkan energi baru ketika disantap. 

Apel juga dapat mengurangi kecepatan pelepasan energi di dalam tubuh. Jadi, mengonsumsinya secara rutin dapat membuat anak memiliki banyak cadangan energi di tubuhnya. Berguna sekali bukan? 

 

Setelah mengetahui  daftar makanan penambah energi, Ibu bisa menyiapkannya di rumah ketika anak pulang beraktivitas. Ibu juga bisa kembalikan energi anak setelah beraktivitas dengan MILO UHT. Minuman coklat berenergi memiliki kandungan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. Susu MILO juga mengandung Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

buy now image
BELI PRODUK MILO