17 November 2022

Tak Cuma Fun, Ini 5 Manfaat Bermain Game Online

Bagikan Artikel:

Bermain games secara online biasanya bikin kamu terlihat seperti anak yang suka rebahan saja. Namun, sebenarnya manfaat bermain game online itu banyak lho. Namun, memang tidak semua orang mengetahui ataupun menyadarinya.

The Australian Office of the eSafety Commissioner, mengatakan ada beberapa manfaat main game, seperti meningkatkan kemampuan berpikir, menyelesaikan masalah dan juga ketekunan. Jadi, bisa dibilang banyak kelebihan game online dibanding kekurangannya. Asalkan, kamu tidak bermain secara berlebihan.

Lalu, apa saja sih, manfaat game online secara detail? Berikut ini beberapa manfaat bermain game online yang perlu kamu ketahui.

1. Tempat Berlatih Memecahkan Masalah

Manfaat bermain game yang pertama adalah, kamu bisa melatih kemampuan problem solving. Kenapa? Tentunya, tingkat kesulitan setiap jenis permainan online berbeda.

Kadang-kadang, kamu harus mengerjakan task yang membutuhkan strategi. Dari sini, kamu bisa menganalisis kondisinya. Lalu, mencari cara agar masalah atau task itu bisa terselesaikan.

Bahkan, ada yang bilang permainan online ini bisa membuat orang berpikir lebih keras sehingga pemain jadi lebih pintar. Ada juga yang menerapkan strategi dalam games ke dalam pekerjaannya sehari-hari, lho.

2. Menambah Jaringan Sosial

Siapa bilang gamer adalah orang yang suka menyendiri atau antisosial. Justru sebaliknya, lho. Mereka punya lebih banyak teman dibanding yang sebagian orang bayangkan. Ini karena manfaat bermain game online salah satunya dapat memperluas jaringan sosial.

Pertemanan kamu tak sebatas Indonesia saja. Bahkan, kamu bisa punya teman di seluruh dunia. Diam-diam ini bisa melatih kemampuan sosialisasi kamu lewat dunia maya, lho. Kamu pun bisa belajar bahasa asing lewat cara ini. Keren bukan?

3. Meningkatkan Kinerja Otak

Tahukah kamu kalau setiap atlet olahraga itu memerlukan kemampuan otak yang baik? Ini karena seorang atlet harus memutuskan sesuatu dalam hitungan detik saja. Nah, karena beberapa game online dianggap sebagai olahraga elektronik, tentunya hal tersebut berlaku pula.

Saat kamu diserang lawan dan timmu akan kalah, pastinya kamu tidak tinggal diam dan pasrah, kan. Kamu harus cari cara untuk mempertahankan atau menyerang. Arah serangan dan senjata yang dipakai harus ditentukan dalam beberapa detik saja. Kebiasaan ini dapat menstimulasi kerja otak untuk menjadi lebih baik. Itu sebabnya, meningkatkan kinerja otak menjadi manfaat bermain game online lainnya.

4. Meningkatkan Peluang Karier

Menjadi gamer bisa menjadi pilihan profesi yang menggiurkan saat ini, lho. Pertama-tama, kamu bisa jadi seleb YouTube Gamers. Bila kamu terkenal, pastinya mendapatkan keuntungan dari YouTube. Bahkan, kamu bisa mendapatkan tawaran kerja sama iklan atau endorsement.

Kamu juga bisa menjadi atlet esport kalau serius menekuni permainan online ini Asal tahu saja. Atlet esport paling mahal di Indonesia dibayar sekitar 5 miliaran Rupiah, lho. Jika kamu tekuni dengan baik, game online bisa jadi ladang cuan. Siapa tahu kamu jadi jutawan di kala muda.

5. Melatih Fokus

Manfaat bermain games online lainnya adalah melatih fokus. Sudah pasti kamu harus bisa berkonsentrasi saat memainkannya. Ingat, kamu tidak boleh lengah selama permainan berlangsung. Ini karena permainan online membutuhkan kesabaran, tindakan cepat, dan, yang paling penting, konsentrasi. Ini telah terbukti meningkatkan fokus dan konsentrasi pemain secara signifikan.

Itu tadi beberapa manfaat bermain game online. Ketika bermain game online, fisik yang bugar juga diperlukan agar mendapatkan manfaatnya secara optimal. Tetap aktif dan jangan lupa minum MILO UHT.

Produk minuman ini memiliki kandungan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. Minuman coklat berenergi ini juga mengandung vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta kalsium, fosfor, dan zat besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif. Tak lupa MILO kotak ini praktis dibawa dan mudah di minum di segala kesempatan.

komposisi milokomposisi milo

Temukan

Resep Kreasi Milo

Ayo berkreasi dengan resep-resep menarik dari MILO untuk melengkapi energi dan nutrisi anak.

Artikel Lainnya

Tentang Aktivitas

Manfaat vitamin A untuk kesehatan mata Aktivitas
Selain Baik untuk Kesehatan Mata, Ini Manfaat Lain dari Vitamin A!

Ibu tampaknya sudah banyak tahu soal manfaat vitamin A untuk menjaga kesehatan mata, baik untuk orang dewasa dan juga anak. Namun, selain untuk indera

menu makanan sehat Aktivitas
Menu Makan Sehat untuk Remaja Usia Sekolah. Sudah Tahu?

Penting bagi Ibu yang memiliki anak remaja usia sekolah (10-18 tahun) untuk memberikan asupan nutrisi seimbang dengan menu makanan sehat untuk

Makanan antioksidan tinggi Aktivitas
Makanan Antioksidan Tinggi yang Baik untuk Dikonsumsi Pada Pagi Hari

Saat melakukan aktivitas sehari-hari, anak-anak rentan terpapar radikal bebas. Apa bahayanya? Hal tersebut ternyata bisa menyebabkan kerusakan sel

Makan dulu atau olahraga dulu Aktivitas
Lebih Baik Makan Dulu atau Olahraga Dulu? Ini Penjelasannya

Nutrisi yang tepat adalah hal yang penting saat berolahraga. Tetapi, banyak orang seringkali bingung soal nutrisi saat berolahraga. Baik jenis

Susu yang bisa menambah tinggi badan Aktivitas
Cek Nutrisi Penting Susu yang Bisa Menambah Tinggi Badan

Indikator penting dalam tumbuh kembang anak ada dua, yakni berat badan dan tinggi badan.Tenaga kesehatan biasanya mengukur pertumbuhan si kecil dengan

Macam macam makanan yang mengandung kalsium Aktivitas
Macam-macam Makanan yang Mengandung Kalsium dan Baik untuk Bantu Penuhi Energi

Ibu perlu tahu bahwa kebutuhan makanan yang mengandung kalsium pada anak adalah hal yang penting. Ini karena kalsium adalah salah satu mineral yang

Manfaat vitamin C untuk tubuh Aktivitas
Ketahui 10 Manfaat Vitamin C untuk Tubuh Berikut Ini

Manfaat vitamin C bagi kesehatan tentu sudah tidak diragukan lagi. Itu sebabnya Ibu perlu memastikan makanan yang dikonsumsi anak tiap harinya

Kecerdasan intelektual pada anak Aktivitas
Hal-hal yang Mempengaruhi Kecerdasan Intelektual Pada Anak

Ibu perlu tahu kalau kecerdasan intelektual anak tidak hanya cuma oleh faktor keturunan (genetik), tapi juga faktor lingkungan ikut mempengaruhi. Itu

Cara meningkatkan imun tubuh Aktivitas
Cara Meningkatkan Imun Tubuh Bagi Kamu yang Aktif Berkegiatan

Saat sedang sibuk beraktivitas atau pergantian musim, seringkali tubuh kita jadi lebih mudah sakit. Itu sebabnya Ibu juga perlu mengedukasi anak

Selamat, Kamu mendapatkan ekstra 30 poin! Tonton video modul lainnya atau dapatkan ekstra 1 poin setiap Kamu menonton ulang.