susu coklat sachet cocok dikonsumsi sehabis beraktivitassusu coklat sachet cocok dikonsumsi sehabis beraktivitas

4 Alasan Susu Coklat Sachet Cocok Dikonsumsi Sehabis Beraktivitas

31 May 2022

facebook iconwhatsapp icon

Setelah anak beraktivitas fisik, biasanya akan terlihat lelah dan bad mood. Sebenarnya, itu tanda anak memerlukan energi tambahan untuk memulihkan kekuatan. Banyak yang bilang susu coklat sachet bisa menjadi pilihan Ibu untuk diberikan ke anak setelah beraktivitas. Mengapa demikian, ya?

Di dalam susu coklat sachet, pastinya ada bubuk kakao. Coklat mengandung serat, Karbohidrat, Lemak, Protein, Magnesium, Fosfor, dan Zat Besi. Coklat juga memiliki sejumlah antioksidan. Misalnya, katekin, flavonoid, serta polifenol. Bahkan, ada zat yang mendukung anti peradangan di dalamnya. Tak heran kalau susu coklat untuk anak 3 tahun ke atas sangat berguna bagi metabolisme tubuh, terutama bagi anak yang habis seharian beraktivitas fisik di luar rumah. Selain kaya akan nutrisi, ini beberapa alasan minuman berenergi ini cocok dikonsumsi sehabis olahraga atau latihan fisik.

 

1. Memulihkan Otot

Tahukah Ibu kalau setelah beraktivitas fisik, otot-otot anak mengalami penegangan atau kaku. Hal ini terkadang membuat tubuh terasa nyeri. Supaya cepat pulih, ada baiknya anak diberikan susu coklat. Mengapa demikian?

Hal ini karena susu coklat kaya akan Karbohidrat dan Protein. Kedua kandungan ini berguna untuk memulihkan jaringan mikrotik sejumlah otot yang bermasalah selama aktivitas fisik berlangsung. Jadi, juga bisa mencegah terjadinya peradangan otot ataupun masalah cedera.

Baca Juga : Wajib Tahu, Ini Manfaat Zat Besi dalam Susu Coklat Sachet

 

2. Membangun Otot

Banyak orang yang menuduh kalau susu coklat bisa menjadi penyebab munculnya masalah obesitas atau berat badan berlebih. Padahal, kenyataannya sebaliknya. Menurut penelitian dari The University of Texas at Austin College of Education, Amerika Serikat, susu coklat bisa membantu tubuh membentuk otot-otot yang baik sekaligus mengurangi lemak ketika rutin dikonsumsi setelah olahraga berat.

Jadi, yang bertambah bukan berat badan atau lemak. Namun, justru otot anak bisa lebih terbentuk lagi dari sebelumnya. Kalau anak tidak berlebihan mengonsumsinya, susu coklat justru mendatangkan keuntungan untuk fisiknya. 

 

3. Memberikan Energi Tambahan

Dalam Journal of Strength and Conditioning Research pada tahun 2011, ditemukan bahwa para pemain bola yang mengonsumsi susu coklat sebelum dan sesudah latihan, punya performa lebih lama sebelum akhirnya kelelahan. Hal ini dibandingkan dengan para pemain bola yang hanya mengonsumsi sport drink.

Ternyata, hal ini disebabkan jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Untuk anak yang aktif, pasokan oksigen sangat diperlukan. Ini karena kebutuhan energi tergantung seberapa banyak oksigen yang bisa sampai ke otot-otot ketika berolahraga. Semakin kurang oksigen, anak jadi mulai lelah dan lemas. 

 

4. Menjaga Performa Aktivitas Fisik

Tahukah Ibu mengapa anak memerlukan Kalsium di dalam tubuhnya? Salah satu fungsi Kalsium adalah memperlancar peredaran darah. Tentunya, oksigen, energi, dan nutrisi memerlukan peredaran darah yang lancar untuk memberikan ke setiap organ. Kebetulan tubuh memiliki cadangan Kalsium di tulang.

Kalau beraktivitas fisik, tentunya memerlukan Kalsium lebih banyak. Ketika Kalsium tubuh kurang, diambil lah cadangan yang ada di dalam tulang. Tentunya, hal ini membuat tulang menjadi lebih lemah dan rapuh. Bisa-bisa mengganggu performa fisik anak. Untuk itu, diperlukan kalsium tambahan dari susu coklat sachet. Ini supaya performa fisik anak tidak terganggu.

 

Oleh karena itu, ayo ajak anak untuk minum susu coklat setelah sarapan untuk memulai hari dengan berenergi dan membantu mereka tumbuh optimal. Untuk melengkapi energi anak sekaligus memberikannya minuman dengan kandungan susu, berikanlah MILO Activ-Go Sachet 22 gram.

Selain terdapat kandungan susu MILO sachet juga mengandung bubuk kakao dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. MILO sachetan juga mengandung Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

Ini saatnya, Ibu selalu siapkan susu coklat sachet ketika anak memulai dan selesai beraktivitas fisik. Tentunya, ini agar kebutuhan nutrisi anak tetap terpenuhi.

buy now image
BELI PRODUK MILO