5 Camilan yang Cocok dengan Saus Bubuk Coklat Sachet

Bagikan Artikel:

Tampaknya, hampir setiap anak menyukai saus coklat yang biasanya disajikan di restoran atau kafe. Bahkan, anak suka mengambil bagian sausnya saja untuk dikonsumsi. Tahukah Ibu, ternyata jenis saus seperti itu bisa dibuat dari bubuk coklat sachet. Bagaimana caranya, ya kira-kira?

Sebelum mengetahui cara membuat saus coklat dari coklat bubuk, sebaiknya Ibu mengetahui dulu beberapa manfaatnya. Salah satu yang paling populer adalah coklat bisa bermanfaat untuk kinerja otak. Tentunya Ibu harus memilih bubuk coklat sachet yang tepat, seperti MILO.

Berdasarkan jurnal Frontiers in Nutrition pada Mei 2017, flavanol yang terkandung dalam coklat ternyata bisa meningkatkan fungsi otak manusia. Tentunya, kondisi ini bisa membuat anak memiliki daya ingat yang baik, tidak mudah stres, dan juga fungsi kognitif lainnya dapat berkembang lancar. Selain itu coklat juga bermanfaat untuk antiaging, kesehatan jantung, dan juga mencegah terjadinya obesitas.

Baca Juga : Punya Bubuk Coklat Sachet? Coba Buat 4 Camilan Ini!

Melihat manfaatnya yang banyak, Ibu pasti lebih semangat membuat saus dari bubuk coklat sachet. Berikut ini cara membuat saus cokelat buatan sendiri yang bisa Ibu Lakukan di rumah.

 

Cara Membuat Saus Coklat dari Bubuk Coklat MILO

Resep saus coklat kental buatan sendiri ini tidak terlalu sulit bahan dan langkah-langkahnya, lho. Ibu hanya memerlukan 50 gr bubuk MILO, 2 sdm susu kental manis, 5 sdm gula pasir, dan juga 30 ml air. Bahan-bahan mudah didapat di warung ataupun supermarket. Berikut langkah-langkah pembuatan saus coklat kental tersebut.

  1. Setelah semua bahan terkumpul, campurkan ke dalam panci dan masak menggunakan api sedang.
  2. Aduk campuran bahan saus coklat hingga mengental sekitar 5 menit.
  3. Setelah kental, angkat dan dinginkan. Tentunya, saus dari bubuk coklat sachet MILO ini sudah bisa dinikmati.

 

Pilihan Camilan untuk Saus Bubuk Coklat Sachet

Ada beberapa pilihan camilan yang cocok dinikmati dengan saus coklat dari bubuk coklat sachet. Berikut ini daftarnya yang bisa Ibu coba padukan.

 

1. Churros

Camilan yang berasal dari Spanyol dan Portugis ini sedang tren di tanah air, lho. Sebenarnya, adonannya mirip sekali dengan donut. Namun, sajian ini dibentuk lebih lonjong dan panjang. Umumnya, churros akan ditaburi dengan bubuk kayu manis ataupun gula bubuk. Namun, dengan saus kental coklat yang bisa dicelupkan atau dituangkan di atasnya, pastinya camilan ini akan terasa lebih spesial dan menarik.

 

2. Donat

Tampaknya, donat akan selalu menjadi camilan favorit anak. Tak jarang, ia akan meminta sajian ini sebagai bekal ke sekolahnya. Supaya rasa donat Ibu menjadi spesial, ini saatnya menambahkan topping coklat saus di bagian atasnya. Pastinya, anak semakin lahap mengonsumsinya.

 

3. Pisang Goreng

Pisang goreng juga bisa menjadi alternatif camilan yang seru dikonsumsi ketika sore hari. Biasanya, anak lebih menyukai pisang goreng yang dibalut tepung. Agar sore santai Ibu dan anak semakin spesial, tambahkan topping coklat saus di atas pisang goreng yang baru matang. Pastinya, rasanya semakin mantap di lidah.

 

4. Crepe

Camilan asal Prancis yang satu ini bisa masuk dapur Ibu, lho. Maksudnya, Ibu bisa membuatnya sendiri di rumah. Tentunya, ada adonan yang mesti Ibu buat terlebih dulu. Sekarang juga tersedia orang yang menjual kulit crepe. Pastinya, supaya tidak hambar Ibu akan menambahkan coklat saus di bagian dalam sajian ini, kan.

 

5. Pancake

Camilan yang satu ini terkadang menjadi menu sarapan di pagi hari, lho. Ini karena dapat membuat perut anak kenyang juga. Biasanya, pancake disajikan bersama topping madu atau sirup maple. Nah, sekarang Ibu bisa menyajikan bersama topping saus coklat di atasnya. Pastinya, tak akan ditolak anak.

Agar, nutrisi anak tetap terpenuhi tidak ada salahnya Ibu membuat saus bubuk coklat sachet dari MILO 3in1. Bubuk coklat berenergi ini memiliki kandungan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. Minuman berenergi in juga mengandung vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta kalsium, fosfor, dan zat besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

komposisi milokomposisi milo

Temukan

Resep Kreasi Milo

Ayo berkreasi dengan resep-resep menarik dari MILO untuk melengkapi energi dan nutrisi anak.

Artikel Lainnya

Tentang Milo RTD

manfaat minum susu coklat setelah makan Milo RTD
Manfaat Minum Susu Coklat Setelah Makan

Semakin bertambahnya usia anak, tentunya nutrisi yang dibutuhkan pun bertambah banyak. Itu sebabnya, Ibu harus memperhatikan kebutuhan gizi hariannya.

5 makanan penambah energi setelah olahraga Milo RTD
5 Makanan Penambah Energi Setelah Olahraga

Olahraga pastinya penting untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Namun, Ibu perlu mengetahui kalau ketika melakukan olahraga, harus disertai asupan

mau konsumsi makanan rendah gula? cek 6 sayuran Ini Milo RTD
Mau Konsumsi Makanan Rendah Gula? Cek 6 Sayuran Ini

Tentunya, makanan kaya nutrisi wajib kita konsumsi setiap hari. Namun, ada kalanya kita lupa untuk menyajikan makanan rendah gula. Padahal, bila

4 inspirasi kerajinan dari susu kotak UHT yang mudah ditiru Milo RTD
4 Inspirasi Kerajinan dari Susu Kotak UHT yang Mudah Ditiru

Susu kotak UHT bisa menjadi andalan Ibu ketika harus membawa bekal anak ke sekolah. Kemasannya yang praktis membuat jenis susu ini mudah dikonsumsi

manfaat minuman coklat bubuk sachet sebelum sekolah Milo RTD
Manfaat Minuman Coklat Bubuk Sachet Sebelum Sekolah

Minuman coklat bubuk hangat atau dingin selalu menjadi favorit anak untuk dikonsumsi. Rasanya yang manis dan lezat menjadi daya tarik utamanya. Namun,

4 manfaat susu UHT coklat untuk asupan energi anak Milo RTD
4 Manfaat Susu UHT Coklat untuk Asupan Energi Anak

Ketika usia anak bertambah, kegiatan yang diikuti pun makin banyak. Tak jarang aktivitas yang dipilih berhubungan dengan fisik. Hal ini membuatnya

wajib tahu, Ini 5 manfaat kalsium dalam susu sachet Milo RTD
Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Kalsium dalam Susu Sachet

Semakin bertambahnya usia, kebutuhan nutrisi anak juga meningkat. Apalagi kalau anak sudah aktif melakukan kegiatan fisik. Kebutuhan akan gizi pun

manfaat susu coklat kotak untuk bekal anak Milo RTD
Manfaat Susu Coklat Kotak untuk Bekal Anak

Anak pastinya sibuk seharian di sekolah. Tak jarang karena kesibukannya itu, anak sering melupakan kebutuhan nutrisinya. Padahal, ia memerlukannya

4 Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Usia Sekolah Milo RTD
4 Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Usia Sekolah

Saat anak memasuki usia sekolah, Ibu harus mempersiapkan dan memerhatikan sejumlah hal. Salah satunya adalah kebutuhan nutrisi anak. Perlu Ibu pahami