Cara Mendorong Anak Belajar Menjadi Pemberani

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendorong keberanian anak, seperti melalui aktivitas olahraga dan memastikan kebutuhan nutrisinya tercukupi. Misal, dengan memberikan minuman coklat bubuk seperti segelas MILO sebagai pelengkap sarapan agar lebih berenergi dalam memulai hari.

Selain itu, ada empat cara lain yang bisa Ibu lakukan untuk membantu anak jadi lebih pemberani. Mari simak ulasannya berikut ini.

1. Berikan Contoh untuk Anak

Ibu bisa memulai dengan memberikan contoh sikap berani dalam olahraga. Ajaklah anak untuk melakukan kegiatan olahraga bersama, misalnya bermain voli dengan keluarga.

Ajari ia bahwa tidak masalah mengambil risiko terpukul bola, karena dengan melampaui masalah tersebut, anak telah belajar banyak hal baru, seperti keberanian dan mengantisipasi risiko.

2. Ajak Anak Mencoba Tantangan Baru

Cara lain untuk membantu anak jadi pemberani adalah dengan mendorong ia mencoba tantangan baru. Misalnya, dorong ia untuk melakukan olahraga menantang seperti bela diri, kasti, wall climbing, dan sebagainya.

Pada awalnya, mungkin anak merasa ragu. Namun, jika terus dilakukan, akan membantu anak untuk berani dalam mengambil risiko. Setelah olahraga yang menguras energi, Ibu juga bisa menyiapkan segelas minuman coklat bubuk seperti MILO dingin untuk mengisi kembali energinya.

3. Bangun Rasa Percaya Dirinya

Berdasarkan penelitian, olahraga bisa meningkatkan kepercayaan diri, salah satu sifat anak pemberani. Kepercayaan diri muncul ketika anak tampil di depan umum. Misalnya, saat mengikuti pertandingan basket, sepak bola, dan lainnya yang ditonton banyak orang.

Untuk menyiapkan kepercayaan diri anak, berikan ia segelas MILO sebelum tampil. Minuman coklat bubuk yang diperkaya malt, serta Vitamin dan Mineral, akan bantu memenuhi kebutuhan energi anak sebelum beraktivitas. Jadi, ia lebih percaya diri karena yakin telah mendapat asupan energi dan nutrisi yang cukup untuk tampil optimal.

 

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Minum Cokelat Bisa Atasi Rasa Gugup Anak

 

4. Bantu Anak Berani Bergaul

Keberanian muncul jika Sang Juara terbiasa berteman dengan anak seusianya. Salah satu caranya, Ibu dapat memperkenalkan anak dengan olahraga tim seperti sepakbola.

Aktivitas seperti permainan tim juga bisa membuat anak mengembangkan kemampuan mengambil keputusan serta berani bersikap tegas. Selain itu, bermain bersama akan mendorong anak untuk mengakrabkan diri satu sama lain.

 

Demikian empat cara yang bisa Ibu lakukan untuk mendorong anak untuk jadi pemberani. Selain memberikan dukungan moral, selalu siapkan makanan bernutrisi untuk anak dan lengkapi dengan MILO ActivGo.

MILO Reguler merupakan minuman coklat bubuk yang diperkaya 6 Vitamin dan 3 Mineral, serta lebih rendah gula. Dengan rasa cokelat yang lezat dan ekstrak malt, MILO bantu anak memperoleh energi untuk raih lebih. Semangat terus mengembangkan karakter pemberani dalam diri anak ya, Bu!

 

 

ARTIKEL LAINNYA