YUK, BANTU ANAK JADI PEMBERANI DENGAN 5 CARA INI! YUK, BANTU ANAK JADI PEMBERANI DENGAN 5 CARA INI!

Yuk, Bantu Anak Jadi Pemberani dengan 5 Cara Ini

30 September 2020

Setiap orangtua tentu menginginkan anak tumbuh menjadi pribadi yang berani dan tangguh. Nah, ini bisa didapatkan dengan mendorong anak untuk aktif berolahraga. Selain baik untuk pertumbuhan fisik anak, olahraga juga merupakan salah satu cara melatih mental anak agar beraniLalu, apa saja kegiatan olahraga yang bisa dilakukan Sang Juara agar memiliki mental pemberani? Mari simak penjelasan lengkapnya sebagai berikut:

1.MENGIKUTI KOMPETISI OLAHRAGA VIRTUAL

Hingga saat ini, aktivitas yang membuat banyak orang berkerumun di satu tempat masih ditiadakan, termasuk acara olahraga lari. Nah, supaya anak bisa merasakan kemeriahan olahraga dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Ibu bisa menyarankannya mengikuti kompetisi olahraga virtual yang sedang tren belakangan ini, Sebagai rekomendasi, Sang Juara bisa ikutan MILO Indonesia Virtual Run, kategori Family Run 3k bersama salah satu anggota keluarga lainnya. Meski berjalan secara virtual, kegiatan olahraga ini bisa menjadi salah satu cara melatih mental anak agar berani karena mau mencoba kegiatan baru. Tak hanya itu, ia juga belajar mendukung teman yang mengikuti MILO Indonesia Virtual Run bersama keluarganya.

2.IKUT TANTANGAN OLAHRAGA

Ketika harus beraktivitas di rumah, tak heran jika anak menjadi bosan dalam belajar dan melakukan kegiatan lain. Supaya ia tetap aktif bergerak, Ibu bisa ajak Sang Juara untuk mengikuti tantangan olahraga dari atlet favoritnya. Selain itu, anak juga bisa melihat tantangan atau challenge olahraga yang ada di media sosial maupun dari MILO, seperti MILOrobic Challenge. Tantangan olahraga bisa  menjadi cara melatih mental anak agar berani, karena ketika berhasil menyelesaikan tantangan, Sang Juara akan merasa percaya diri dan lebih berani.

3.OLAHRAGA BERSAMA KELUARGA

Cara melatih mental anak agar berani berikutnya adalah berolahraga bersama keluarga seperti jogging atau jalan sehat. Olahraga bersama keluarga merupakan kegiatan yang positif untuk anak karena dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuat anak menjadi berani. Jika anak ingin olahraga bersama keluarga di sekitar rumah, Ibu bisa mengajarkannya mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, membawa hand sanitizer, dan memakai masker.

4.POSTING AKTIVITAS FISIK ANAK DI MEDIA SOSIAL

Posting video latihan dan aktivitas fisik anak di media sosial terbukti dapat membuat anak menjadi berani. Ia bisa posting kegiatan olahraga di rumah seperti main basket, lompat tali, dan jogging bersama keluarga. Dengan mengunggah video aktivitas olahraga di media sosial, anak akan termotivasi untuk menampilkan yang terbaik. Bila Sang Juara berhasil memecahkan rekornya sendiri, ia akan makin percaya diri dan berani.

BACA JUGA: AYO AJAK ANAK BELAJAR SOSIALISASI DENGAN OLAHRAGA!

5.LATIHAN SECARA RUTIN

Cara melatih mental anak agar berani dan percaya diri lainnya adalah latihan secara rutin. Setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda di setiap jenis olahraga. Oleh karena itu, Ibu bisa mengajarkan anak untuk latihan olahraga secara rutin agar kemampuan olahraganya meningkat. Ketika kemampuan olahraganya meningkat, anak akan lebih berani dan percaya dengan kemampuannya.

Itulah lima cara melatih mental anak agar berani dengan berolahraga. Nah, setelah selesai berolahraga, Ibu juga bisa memberikan segelas MILO 3in1 yang diperkaya susu, ekstrak malt, dan rasa cokelat yang lezat. Selain itu, penuhi kebutuhan nutrisi harian anak dengan memberikan makanan dan minuman yang bergizi. Ibu juga memberikan contoh gaya hidup sehat dari atlet favoritnya. Semangat terus melatih mental Sang Juara menjadi seorang pemberani!

buy now image
BELI PRODUK MILO