19 February 2021

Waktu Tepat Minum MILO untuk Tumbuh Kembang Optimal!

Bagikan Artikel:

Memasuki usia sekolah, anak biasanya sedang aktif-aktifnya bergerak. Ini karena Sang Juara memiliki kegiatan yang semakin padat. Oleh karena itu, penting banget untuk Ibu mendukung kesehatan fisik dan menjaga anak tetap berenergi seharian dengan memberikan asupan bernutrisi tinggi, seperti rutin memberinya minuman coklat MILO. Nah, supaya anak bisa mendapatkan manfaat optimal dari segelas MILO, tentu waktu konsumsinya harus tepat. Yuk, cari tahu! 

Kenapa Perlu Minum MILO? 

Sebelum bahas lebih lanjut soal waktu terbaik bagi Sang Juara minum MILO, ketahui terlebih dahulu kandungan nutrisi dan manfaatnya, Bu. MILO mengandung kebaikan alami yang terdiri dari Ekstrak Malt, Bubuk Kakao, dan Susu. Adapun kandungan Vitamin B Kompleks dan Zat Besi di dalamnya yang dapat mengembalikan energi anak setelah beraktivitas fisik. Kebaikan kandungan nutrisi tersebut, membuat segelas MILO penuh gizi dengan rasa yang lezat. 

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum MILO? 

Sekarang Ibu sudah tahu manfaat minuman coklat MILO bagi kesehatan tubuh anak. Nah, agar anak dapat merasakan manfaat MILO secara optimal, disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin. Waktu meminumnya pun sebaiknya tidak sembarang. Mengapa begitu? Berikut penjelasannya Bu:  

1. Waktu Sarapan

Menurut ahli gizi, kebutuhan kalori sarapan yang ideal adalah 300 hingga 600 kkal. Sementara segelas MILO mengandung sekitar 120 kkal atau sekitar 40% dari kebutuhan gizi sarapan anak.  

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks dan Zat Besi dalam MILO juga berperan penting dalam proses pembentukan energi anak. Karena itu, dengan mengonsumsi segelas MILO di pagi hari dapat membuat anak lebih berenergi dan semangat menjalani harinya. Jadi, pastikan menu sarapan bergizi anak, dilengkapi dengan segelas MILO. 

2. Waktu Istirahat Setelah Belajar Virtual

Ketika sedang istirahat online Ibu juga bisa hidangkan minuman coklat MILO. Selain dapat mengembalikan energi dan semangat anak dalam belajar, kandungan Vitamin B12 juga berperan penting dalam meningkatkan daya ingat serta konsentrasi anak.  

Segelas MILO juga dapat mencukupi 35% angka kecukupan gizi harian Vitamin B12 anak. Jadi, setelah istirahat, anak bisa tetap fokus dan konsentrasi melanjutkan proses pembelajaran online-nya.  

3. Setelah Olahraga 

Minuman coklat MILO mengandung Vitamin B Kompleks dan Zat Besi yang terbukti dapat mengembalikan energi anak. Karena itu, sangat cocok dikonsumsi setelah olahraga, di mana energi anak terkuras. Ada juga kandungan Mineral di dalamnya yang dapat menggantikan cairan tubuh anak yang hilang saat berolahraga.  

Agar semakin lezat, sebaiknya hidangkan segelas MILO dalam keadaan dingin. Jadi, Sang Juara dapat merasa lebih segar setelah meminumnya.  

4. Sebelum Tidur di Malam Hari

Kandungan susu dalam segelas MILO dapat memengaruhi hormon tidur (melatonin) dalam tubuh, agar anak tidur lebih nyenyak. Selain itu, saat tidur tubuh anak lebih mudah dalam menyerap Kalsium. Untuk itu, siapkan anak segelas MILO yang mengandung kalsium, untuk membantu Ibu optimalkan kesehatan tulang dan giginya.  

Menariknya lagi, minum coklat sebelum tidur di malam hari juga sangat cocok untuk anak yang aktif olahraga. Sebab, minuman ini juga tinggi akan Protein dan Karbohidrat yang dapat memperbaiki jaringan otot anak setelah olahraga.  

Baca Juga: 7 Manfaat Minum Coklat Hangat Sebelum Tidur 

Apakah Ibu sudah mengikuti rekomendasi waktu terbaik mengonsumsi minuman coklat MILO di atas? Jika belum, yuk mulai biasakan agar manfaatnya bisa Sang Juara dapatkan secara optimal.  

Segelas MILO Activ-Go mengandung Ekstrak Malt, Bubuk Kakao, dan Susu yang dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan menjaga daya tahan tubuh anak. Rasa cokelat yang lezat juga berasal dari kandungan Kakao dengan gula yang rendah, sehingga baik dikonsumsi anak. Yuk, biasakan anak minum MILO Activ-Go di waktu yang tepat, supaya ia terus berenergi sepanjang hari untuk meraih lebih!  

komposisi milokomposisi milo

Temukan

Resep Kreasi Milo

Ayo berkreasi dengan resep-resep menarik dari MILO untuk melengkapi energi dan nutrisi anak.

Artikel Lainnya

Tentang Aktivitas

Teknik Latihan Meningkatkan Kecepatan Lari Aktivitas
Teknik Latihan untuk Meningkatkan Kecepatan Lari: Maksimalkan Potensi!

Lari merupakan salah satu bentuk olahraga yang tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga baik untuk menjaga suasana hati atau kesehatan

Jenis jenis senam aerobik Aktivitas
Buat Tubuh Jadi Bugar Ini 5 Jenis Senam Aerobik untuk Anak!

Salah satu cara mengajak anak untuk hidup bugar adalah dengan melakukan senam aerobik. Senam ini terbilang fun buat anak-anak yang melibatkan

Manfaat Intensitas Latihan Aktivitas
Meningkatkan Intensitas Latihan: Cara Maksimalkan Hasil dengan Pendekatan yang Tepat

Mengenalkan pentingnya intensitas latihan pada anak adalah salah satu hal yang perlu Ibu lakukan untuk meningkatkan motivasi anak. Ini karena

Cara Mengatur Pernapasan Saat Lari Aktivitas
Cara Mengatur Pernapasan Saat Berlari yang Perlu Diketahui

Anak Ibu hobi olahraga? Banyak hal yang perlu didukung karena banyak manfaat kesehatan yang didapatkan saat anak rutin latihan lari.Namun, bagi banyak

manfaat kerja keras Aktivitas
Manfaat Nyata dari Kerja Keras: Bagaimana Dedikasi Membawa Kesuksesan

Karakter kerja keras adalah karakter yang penting untuk ditanamkan sejak dini pada anak. Kenapa? Itu karena manfaat kerja keras akan membentuk pribadi

makanan bergizi seimbang Aktivitas
Mengatur Pola Makan yang Bergizi Seimbang untuk Anak Usia Sekolah

Ibu perlu memastikan anak-anak selalu mengonsumsi makanan bergizi seimbang setiap hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Kenapa makanan

susu tinggi kalsium Aktivitas
Optimalkan Kesehatan Tulang dengan Susu Tinggi Kalsium: Pentingnya Konsumsi Rutin

Ibu pasti tahu kalau susu adalah salah satu sumber nutrisi penting untuk membantu mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. Tapi tidak semua jenis

makanan penambah stamina Aktivitas
Energi Tahan Lama: Makanan Penambah Stamina untuk Aktivitas Sehari-hari

Stamina yang cukup adalah kunci untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Hal ini juga sangat penting bagi anak-anak dan remaja karena stamina tubuh yang

peraturan bulutangkis Aktivitas
Mengenal Peraturan Bulutangkis Dasar dasar yang Perlu Diketahui

Semua pasti setuju kalau bulutangkis atau badminton adalah salah satu cabang olahraga favorit di dunia, termasuk di Indonesia. Ini karena daya tarik

Selamat, Kamu mendapatkan ekstra 30 poin! Tonton video modul lainnya atau dapatkan ekstra 1 poin setiap Kamu menonton ulang.