Penuhi Kebutuhan Energi Anak dengan Makanan Berikut Penuhi Kebutuhan Energi Anak dengan Makanan Berikut

Penuhi Kebutuhan Energi Anak dengan Makanan Berikut!

23 February 2021

facebook iconwhatsapp icon

Agar anak dapat tumbuh aktif dan sehat, kebutuhan energinya tentu harus dipenuhi. Ada beberapa sumber makanan dan minuman bergizi yang bisa Ibu berikan untuk meningkatkan energi anak agar bisa raih lebih. Mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, sumber Protein, hingga susu energi anak. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!  

1. Pisang 

Buah pisang merupakan sumber gula alami yang terbukti mampu mengembalikan energi tubuh setelah anak melakukan aktivitas fisik berat seperti berolahraga. Adapun kandungan Karbohidrat Kompleks, Protein, Magnesium, Vitamin B, dan Asam Amino ydi dalam pisang dapat menunjang kebutuhan nutrisi tubuh anak setelah aktif bergerak, sehingga sangat cocok dikonsumsi setelah berolahraga.  

2. Kacang-Kacangan 

Selain lezat disantap sebagai camilan sehat, kacang-kacangan juga mampu mengembalikan energi anak setelah berolahraga karena kaya akan kandungan Vitamin B, Serat, dan Protein. Tidak hanya itu, jenis kacang-kacangan juga mengandung Mineral Antioksidan yang terbukti mampu meningkatkan sistem imun tubuh anak.  

Asupan kacang-kacangan ini sangat cocok dikonsumsi sebagai camilan baik sebelum atau di sela-sela istirahat saat berolahraga. Untuk manfaat yang lebih optimal, Ibu bisa berikan bersamaan dengan susu energi anak setelah olahraga.  

3. Ubi 

Camilan sehat lainnya yang bisa Ibu berikan untuk meningkatkan energi anak adalah ubi. Ubi mengandung Vitamin C, Magnesium, dan Zat Besi yang menjadi asupan esensial dalam meningkatkan energi tubuh anak. Selain sehat, ubi juga bisa jadi camilan yang dapat membuat anak kenyang lebih lama. Oleh karena itu, asupan bergizi ini cocok menjadi camilan sehat sebelum berolahraga.  

Untuk penyajiannya pun bisa disesuaikan dengan selera. Misal, jika anak lebih menyukai camilan gurih, maka bisa direbus atau goreng dan tumis bawang. Sementara untuk yang menyukai camilan manis, bisa direbus kemudian taburi madu di atasnya.  

4. Madu 

Beralih ke minuman bergizi, ada juga pilihan lain selain susu energi anak yang bernutrisi tinggi dan bantu anak jadi lebih aktif bergerak, yaitu madu. Madu sangat baik dikonsumsi dengan cara dilarutkan dalam air hangat dan diminum di pagi hari agar tubuh jadi lebih berstamina.  

Madu sendiri telah dikonsumsi oleh para atlet sejak zaman Yunani kuno lho, Bu! Ini dikarenakan madu kaya akan Karbohidrat dan Glikogen yang bisa membantu mengembalikan energi, khususnya pada otot serta tubuh yang kelelahan setelah berolahraga.  

5. Susu 

Terakhir adalah susu energi anak. Susu menjadi asupan minuman bernutrisi yang bisa dikonsumsi setiap hari, khususnya setelah berolahraga. Alasannya, susu tinggi akan kandungan Karbohidrat yang bisa membantu mengembalikan energi anak setelah beraktivitas fisik. Selain itu kandungan Kalsium dalam juga sangat baik bagi kesehatan tulang dan ototnya.  

Ibu dapat memilih susu energi anak kaya akan Vitamin B Kompleks yang terbukti efektif dalam meningkatkan energi anak agar dapat raih lebih. Ibu juga bisa mendapatkan manfaat susu dari segelas minuman cokleat bergizi MILO 3in1.  

Baca Juga: Pentingnya Aktivitas Fisik Bagi Pertumbuhan Anak 

MILO 3in1 merupakan minuman cokelat bergizi dilengkapi dengan kandungan susu dan ekstrak malt yang membantu mengembalikan energi tubuh anak setelah berolahraga. Selain dapat menjadi sumber salah satu pilihan minuman dengan susu energi anak yang ideal, MILO 3in1 juga mampu memenuhi 25% dari kebutuhan Vitamin C Sang Juara. 

buy now image
BELI PRODUK MILO