Manfaat Minum Susu Cokelat Sebelum Anak Mengikuti Ujian Manfaat Minum Susu Cokelat Sebelum Anak Mengikuti Ujian

Manfaat Minum Susu Cokelat Sebelum Anak Mengikuti Ujian

08 June 2021

facebook iconwhatsapp icon

Masa ujian tentu dapat menghabiskan energi anak. Pada momen ini, anak perlu menyiapkan mental dan ekstra waktu untuk belajar di rumah. Meski begitu, sebaiknya hal ini tidak menjadi alasan untuk menghambat anak tetap aktif olahraga secara rutin ya, Bu. Supaya ia bisa lebih optimal saat ujian dan tetap bisa menjalani olahraga dan aktivitas lainnya secara teratur, Ibu perlu membekalinya dengan nutrisi seimbang. Salah satu asupan yang tidak boleh dilupakan adalah memberinya susu cokelat. Berikut ini empat manfaat minum susu cokelat, khususnya selama anak menjalani masa ujian.

1. Membantu Mengatasi Rasa Gugup

Selain memiliki rasa yang lezat, kandungan kakao dalam minuman susu cokelat dapat membantu mengurangi stres anak. Hal ini dikarenakan kakao mengandung flavanol atau senyawa yang dapat meningkatkan aliran darah anak saat mengalami stres. Alhasil, tubuh bisa jadi lebih tenang dan anak pun dapat mengatasi rasa gugupnya saat mempersiapkan hingga mengerjakan ujian sekolah. 

2. Membantu Menjaga Mood Selama Musim Ujian

Selain membantu mengatasi stres, manfaat minum susu cokelat lainnya adalah menjaga mood anak selama musim ujian. Ini dikarenakan cokelat mengandung teobromina atau senyawa yang dapat memengaruhi emosi anak. Selain itu, cokelat juga kaya akan kandungan antioksidan, Zat Besi, dan Magnesium yang dapat membantu tubuh anak jadi lebih rileks dan siap menghadapi ujian. Hal lainnya yang tidak boleh terlupakan adalah rasanya yang juga sangat lezat. Tidak heran jika akhirnya anak jadi lebih senang dan bersemangat setelah menikmati segelas susu cokelat. 

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Siapa sangka, kandungan lezat kakao dalam susu cokelat dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Beberapa ahli gizi anak menjelaskan bahwa kakao tinggi akan senyawa fenolik yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga anak tidak mudah sakit, khususnya selama musim ujian. Terlepas dari segala manfaat minum susu cokelat, pastikan untuk pilih yang rasa manis dan cokelatnya terbuat dari kakao asli, atau bukan dari perisa. Mengonsumsinya pun sebaiknya tidak berlebihan. Misalnya, berikan secara rutin dua kali sehari, yaitu sebagai pelengkap sarapan dan sebelum tidur atau sesudah makan malam untuk mendapatkan manfaat minum susu cokelat secara optimal.

4. Membantu Melengkapi Kebutuhan Energi Anak 

Musim ujian bukanlah hambatan untuk anak tetap aktif bergerak dan rutin olahraga. Oleh karena itu, Ibu perlu melengkapi kebutuhan ekstra energi anak agar tetap bersemangat ketika olahraga sembari belajar mempersiapkan ujiannya. Nah, salah satu caranya adalah dengan memberi ia minuman yang mengandung cokelat, seperti MILO 3in1.

MILO 3in1 yang mengandung kebaikan dari malt, susu, dan cokelat dapat membantu mengembalikan energi anak setelah aktif seharian. Rasanya yang lezat membantu mengembalikan mood anak sehingga kembali bersemangat. Tak hanya itu, MILO 3in1 juga diperkaya Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak sehingga ia lebih percaya diri menghadapi ujian karena yakin telah mengonsumsi minuman yang bergizi.

Ternyata selain lezat, banyak manfaat minum susu cokelat yang bisa didapat anak ya, Bu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu menyediakan minuman yang diperkaya susu dan cokelat seperti MILO 3in1 untuk mendukungnya menghadapi ujian dan tetap beraktivitas dengan penuh energi.
 

buy now image
BELI PRODUK MILO