Es susu coklat lezatEs susu coklat lezat

Tips Membuat Es Susu Coklat Semakin Lezat

30 May 2022

facebook iconwhatsapp icon

Coklat dan susu itu bagaikan duet dari penyanyi bersuara indah. Maksudnya, cocok dan enak sekali disantap. Jangan heran, kalau anak sangat menyukai kedua hal tersebut. Bahkan terkadang, Ibu membuatnya menjadi es susu coklat yang biasa dikonsumsi saat cuaca panas. Rasanya yang segar inilah yang membuat anak-anak ketagihan.

Namun, Ibu harus waspada. Terkadang, sajian es susu coklat tersebut bisa membuat anak bosan, lho. Pasalnya, tidak ada variasi dari menu tersebut. Sedangkan, anak biasanya  ingin mencoba suatu hal yang baru. Agar es coklat susu Ibu diminati anak, coba beberapa cara berikut ini. Siapa tahu menjadi inspirasi Ibu. 

Baca Juga : Anak Pilih Es Susu Coklat Ketimbang Coklat Hangat?

 

1. Berikan Sedikit Garam

Pernahkah Ibu mendengar soal chocolate sea salt? Produk coklat ini menggunakan garam di dalamnya, lho. Apa rasanya menjadi aneh? Tentu tidak, justru rasanya lebih lezat dan unik. Nah, Ibu bisa menjadikan garam sebagai cara membuat es susu coklat.

Ibu bisa memberikan sejumput garam pada es susu coklat kesukaan anak. Tentunya, rasa sajian menjadi lebih kaya dan enak di mulut. Selain ada rasa manis, anak akan menemukan gurih juga. Perpaduan gula dan garam pastinya akan mendatangkan kelezatan. Dijamin membuat bosan anak hilang.

 

2. Coba Pakai Pemanis Alami

Biasanya, kebosanan anak muncul terhadap es susu coklat karena rasa manis yang itu-itu saja. Itu sebabnya, Ibu harus mencari inovasi dan kreativitas baru untuk menyajikan resep es susu coklat yang baru. Sebenarnya, tidak terlalu sulit, lho. Dengan mengganti jenis pemanis saja, rasa sajian tersebut bisa berubah 100%.

Lalu, Ibu bisa menggunakan jenis pemanis lain apa saja? Tenang, tak usah panik. Ibu bisa menggunakan madu dan kurma sebagai pengganti gula. Tentunya, kedua bahan itu memiliki rasa manis yang alami. Keduanya juga mempunyai harum yang unik, sehingga menambah keinginan anak untuk mengonsumsi sajiannya.

Selain itu, madu dan kurma kaya akan antioksidan dan energi. Ketika anak mengonsumsinya, pasti energinya akan meningkat sehingga cocok dikonsumsi tiap hari. Karena kaya akan nutrisi, kedua pemanis ini juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga aman untuk beraktivitas. Dijamin anak akan mendapatkan sensasi lain saat mengonsumsinya. 

Baca Juga : Yuk, Bikin Es Kepal MILO yang Lebih Sehat untuk Buka Puasa

 

3. Tambahkan Potongan Cincau

Resep es susu coklat yang wajib dicoba Ibu adalah menambahkan topping yang tepat. Ingat tidak, kalau membeli bubble tea, pasti ada pilihan topping boba, jelly, ataupun grass jelly (cincau hitam). Tahukah Ibu kalau cincau hitam juga bisa digunakan dalam sajian es coklat susu?

Biasanya, cincau hitam dibuat dari dedaunan yang biasa disebut janggelan atau daun cincau. Tanaman ini memiliki nama Latin Platostoma palustris. Daun ini kemudian dikeringkan dan diolah seperti jelly. Jadilah, cincau hitam yang bisa menjadi pelengkap sajian es kesukaan anak. 

Uniknya, cincau hitam memiliki sensasi mengademkan tenggorokan. Jadi, cocok sekali dikonsumsi ketika cuaca terik. Menurut Journal of Engineering and Science Research, cincau hitam kaya akan antioksidan penangkal radikal bebas. Artinya, cincau berguna untuk memperkuat daya tahan tubuh. Tentunya, hal ini dibutuhkan sekali untuk anak yang aktif.

 

4. Gunakan Es dari Susu Coklat

Sebenarnya, cara yang satu ini tidak terlalu mengubah rasa es coklat yang sudah ada. Namun, dengan menambahkan es yang terbuat susu coklat atau minuman coklat lainnya, dapat mempertahankan kelezatan rasa minuman lebih lama. Kalau Ibu menggunakan es yang tawar, rasa coklat akan menghilang ketika mulai mencair. Tentunya, hal ini tidak diinginkan Ibu.  

 

Salah satu minuman coklat yang cocok untuk es coklat susu adalah MILO. Dalam segelas produk MILO 3in1 mengandung susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. Selain perpaduan cokelat, ekstrak malt dan juga susu MILO juga mengandung vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

Mudah bukan berkreasi dengan es susu coklat? Ibu sekarang tidak perlu khawatir anak akan bosan. Coba ikuti saja kreasi di atas. Pastinya, anak semakin semangat untuk mengonsumsinya. Selain itu, kebutuhan nutrisi anak bisa terlengkapi. Untuk inspirasi resep minuman cokelat ala MILO, Ibu bisa cek di sini.
 

buy now image
BELI PRODUK MILO