4 menu minuman bisa dibuat dari susu sachet Coklat4 menu minuman bisa dibuat dari susu sachet Coklat

4 Menu Minuman Ini bisa Dibuat dari Susu Sachet Coklat

30 May 2022

facebook iconwhatsapp icon

Apa yang dipikirkan Ibu ketika cuaca mulai hujan, ditambah lagi anak mulai sedikit rewel karena merasa  tidak badan? Secangkir coklat panas bisa menjadi pilihan yang menarik. Ibu bisa mudah dan cepat membuatnya hanya dengan menggunakan susu sachet, lho.

Segelas susu sachet coklat ini biasanya bisa membuat tubuh terasa lebih hangat. Rasa pegal-pegal di tubuh anak mulai menghilang. Bahkan, secangkir susu sachet ini dapat mengembalikan mood anak yang buruk karena tidak enak badan. Rasanya yang manis pun membuat anak tidak bisa menolaknya.

Kira-kira susu sachet berapa gram yang bisa digunakan dalam segelas penuh minuman coklat? Biasanya, untuk memenuhi satu gelas, Ibu cukup menggunakan susu sachet MILO Activ-Go Sachet yang berukuran 22 gram. Terdapat 120 kkal kalori susu sachet dalam setiap kemasan tersebut. Ini dibutuhkan anak untuk menambah energi dan kekuatan ketika akan beraktivitas.

Supaya minuman coklat panas ini dinikmati anak, Ibu bisa mencoba beberapa kreasi berikut ini. Coba dicek, ya. 

Baca juga : Wajib Tahu, Ini Manfaat Zat Besi dalam Susu Coklat Sachet

 

1. Coklat Panas ala Meksiko

Minuman coklat panas sebenarnya menjadi salah satu kuliner khas dari Meksiko, lho. Namun, uniknya hidangan ini dibuat mirip dengan cappuccino. Jadi, menggunakan susu, bubuk coklat, dan juga krim. Tak heran kalau teksturnya lebih kental dibanding minuman coklat biasanya.

Nah, salah satu khasnya coklat panas ala Meksiko adalah penggunaan kayu manis dan pala sebagai bahan-bahan pokoknya. Kedua bahan ini dikenal memiliki aroma yang kuat dan memiliki efek hangat di tenggorokan hingga perut. Cocok sekali untuk anak yang tengah tidak enak badan.

Bisa dibilang ini semacam salah satu cara meredakan gejala anak yang akan flu, batuk, atau demam. Pastinya, anak akan merasa lebih enak dan semangat kembali.

 

2. Coklat Panas Black Forest

Selain sajian di atas, susu sachet coklat bisa digunakan untuk Coklat Panas Black Forest. Sebenarnya, dasar resepnya sama dengan coklat panas pada umumnya. Namun, sajian ini memakai buah ceri untuk membuatnya. Ini supaya rasanya lebih mirip dengan kue black forest yang biasanya digunakan untuk perayaan ulang tahun.

Caranya mudah. Ibu hanya perlu merebus buah ceri bersama air serta gula pasir. Biarkan hingga mengenal. Lalu, ceri yang sudah direbus itu dimasukan ke dalam gelas coklat panas. Rasanya yang manis dan unik membuat anak ketagihan, lho. Jangan heran kalau anak meminta tambah.

Baca Juga : Resep Minuman Coklat Milo Untuk Kembalikan Energi Anak

 

3. Coklat Panas Jeruk

Tahukah Ibu kalau coklat panas dan jeruk bisa dipadukan bersama? Pertama kali mendengarnya pasti Ibu bingung. Seperti apa rasanya jeruk yang asam dipadukan dengan coklat hangat yang manis dan creamy. Ternyata, justru menambah kaya hidangan, lho.

Tenang saja Ibu, aroma jeruk dapat menyatu dengan minuman coklat tersebut. Bahkan, menambah aromanya menjadi seperti kue. Ditambah lagi, jeruk kaya akan Vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak. Pastinya, anak yang tidak enak badan, mulai merasa lebih baik dengan minuman coklat panas jeruk.

 

4. Coklat Panas Marshmallow

Minuman coklat panas yang satu ini pasti menjadi favorit anak. Pasalnya, rasa coklat yang memang sudah lezat ditambah manisnya marshmallow. Yummy dan membuat ketagihan. Dalam sekejap, anak menjadi lebih happy dan tenang. Bahkan, anteng menyeruput minuman tersebut.

Membuatnya pun mudah! Ibu hanya tinggal menyeduh susu sachet coklat dengan air panas. Setelah diaduk rata, Ibu tinggal menambahkan marshmallow sebagai topping di atasnya. Mudah, bukan?

 

Jangan lupa untuk menggunakan MILO sachet supaya minuman tersebut terasa lezat. MILO Activ-Go Sachet ukuran 22 gram bisa menjadi pilihan Ibu. Dalam satu sachet minuman berenergi ini, mengandung susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt yang menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. MILO 3in1 juga mengandung Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

Cari tahu juga resep susu sachet MILO lainnya yang bisa Ibu kreasikan di sini. Jangan lupa memberikan makanan dan minuman kaya nutrisi untuk anak. Ini untuk mendukung periode tumbuh aktif dan aktivitas harian anak. Selamat mencoba!

buy now image
BELI PRODUK MILO