23 February 2022

4 Inspirasi Bekal yang Cocok dengan Minuman Coklat Bubuk MILO

Bagikan Artikel:

Setiap pagi, Ibu selalu ditantang untuk memberikan hidangan sarapan lezat dan sehat untuk anak yang mau pergi ke sekolah. Namun terkadang, anak mudah bosan dengan menu-menu yang disajikan. Ini saatnya untuk putar akal dan keluarkan kreativitas. Ibu harus bisa menemukan resep kreasi sarapan baru yang bisa disantap bersama minuman coklat bubuk.

Kira-kira menu apa ya, yang pas disandingkan dengan minuman coklat bubuk MILO? Yuk, lihat beberapa inspirasi kreasi menu sarapan berikut ini.

 

1. Roti Lapis

Perlu Ibu ketahui, menu sarapan sangat menentukan performa anak seharian, lho. Itu sebabnya, harus dipastikan nutrisi yang terkandung dalam hidangan tersebut cukup untuk anak. Salah satu yang bisa dicoba adalah menu roti lapis.

Bekal ini dapat disiapkan dengan mudah oleh Ibu. Cukup sediakan setangkup roti, masukan selada, jagung, keju, dan juga tomat. Lebih enak lagi kalau Ibu menambahkan telur rebus serta daging sapi di dalamnya. Pastinya pilihan menu ini dapat membuat anak merasa kenyang.

Ibu bisa menambahkan minuman coklat dingin sebagai pelengkapnya. Pastinya, anak akan merasa segar dan bersemangat setelah menyantap satu set sarapannya tersebut. Anak happy, mood-nya pun bagus selama bersekolah.

Baca Juga : Kreasi Bubuk Coklat untuk Minuman Hangat

2. Nasi Goreng

Minuman coklat bubuk disandingkan bersama nasi goreng, memangnya nyambung, ya? Tenang Ibu, nasi goreng adalah makanan yang netral. Jadi, cocok bila anak mengonsumsi coklat minuman setelahnya. Lalu, apakah nasi goreng tak mengandung banyak kolesterol?

Ibu jangan khawatir dulu. Setiap makanan bisa berubah menjadi bernutrisi jika diolah dengan tepat. Misalnya, untuk menu nasi goreng ini Ibu menggunakan nasi sisa semalam serta menambahkan banyak sayur untuk pelengkapnya. Tidak lupa memilih minyak yang bagus juga. Itu pastinya membuat sajian ini menjadi lebih sehat.

Ada baiknya, Ibu tidak membuat nasi goreng yang pedas, ya. Tentunya, Ibu tak ingin anak mengalami masalah pencernaan selama di sekolah, kan.

 

3. Salad Pasta

Salah satu menu kreasi yang cocok dihidangkan bersamaan coklat minuman adalah salad pasta. Menu ini juga sangat mudah dibuat Ibu ketika pagi hari. Ibu hanya tinggal merebus pasta yang diinginkan. Lalu, menambahkannya dengan beberapa sayuran. Misalnya, tomat, salada, dan juga mentimun.

Kemudian, Ibu bisa mengaduknya bersamaan dengan minyak zaitun. Tak lupa tambahkan sejumput garam dan juga keju supaya rasanya gurih. Hidangan ini lebih pas lagi dinikmati bersama susu coklat hangat.

Pastinya, salad pasta ini sehat karena tidak ada bahan yang digoreng. Ini juga merupakan trik Ibu supaya anak mau mengonsumsi sayuran.

 

4. Pancake Kentang

Kalau pancake biasanya hanya terbuat dari terigu, kali ini coba pakai kentang. Pastinya, jenis pancake ini lebih enak disantap dengan topping yang gurih, bukan manis. Ibu bisa tambahkan bawang bombay, potongan daging sapi, ataupun smoked chicken dalam adonan tersebut.

Harumnya yang menggoda, pasti membuat anak segera menghampiri meja makan untuk menyicipinya. Pancake kentang yang kaya Karbohidrat ini bisa menambah energi anak ketika sekolah nanti. Agar nutrisinya lengkap, ada baiknya Ibu juga menyediakan minuman coklat bubuk MILO.

 

Bagaimana cara membuat minuman coklat? Ibu tinggal siapkan MILO 3in1 Sachet dan seduh dengan air hangat. Lalu, aduk dengan menggunakan sendok. Mudah, bukan? Oh, iya, produk minuman coklat berenergi ini mengandung vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta kalsium, fosfor, dan zat besi. Pastinya energi anak bisa 100% bertambah.

Mudah bukan, kreasi menu sarapan pagi dari MILO. Bila Ibu ingin mencoba resep lainnya, bisa coba cek di sini. Selamat mencoba, Bu!

komposisi milokomposisi milo

Temukan

Resep Kreasi Milo

Ayo berkreasi dengan resep-resep menarik dari MILO untuk melengkapi energi dan nutrisi anak.

Artikel Lainnya

Tentang Aktivitas

menanamkan kepada anak pentingnya olahraga Aktivitas
Menanamkan kepada Anak Pentingnya Olahraga

Selain makanan dan minuman kaya nutrisi, Ibu juga harus mengajak anak melakukan aktivitas fisik setiap hari. Memiliki tubuh bugar dan aktif adalah

siapkan 4 hal ini saat anak mau berangkat sekolah Aktivitas
Siapkan 4 Hal Ini Saat Anak Mau Berangkat Sekolah

Berangkat sekolah menjadi momen tersibuk Ibu dan anak ketika pagi hari. Apalagi anak sudah masuk sekolah tahun ajaran baru 2022 secara tatap muka. Itu

alasan usia ideal masuk SD adalah 7 tahun Aktivitas
Alasan Usia Ideal Masuk SD adalah 7 Tahun

Walau terlihat mudah, ternyata permasalahan memilih sekolah untuk anak cukup pelik, Ibu. Apalagi untuk anak yang baru akan merasakan jenjang

6 contoh sikap optimis untuk diajarkan kepada anak Aktivitas
6 Contoh Sikap Optimis untuk Diajarkan kepada Anak

Tahukah Ibu ternyata sikap optimis dibutuhkan anak juga dalam tahap perkembangannya. Anak pastinya memiliki impian atau target tertentu dalam

 5 cara meningkatkan percaya diri anak yang ampuh Aktivitas
5 Cara Meningkatkan Percaya Diri Anak yang Ampuh

Ibu pastinya sering mendengar istilah insecure digunakan dalam social media. Bahkan, beberapa kali anak menyebutkan kata tersebut di depan Ibu ketika

dukung perkembangan karakter anak dengan 4 cara Ini! Aktivitas
Dukung Perkembangan Karakter Anak dengan 4 Cara Ini!

Ibu merasa ada perubahan karakter anak ketika ia memasuki usia abege atau remaja? Anak yang tadinya penurut dan mudah senyum, berubah menjadi

mengenal 4 tahap perkembangan kognitif pada anak Aktivitas
Mengenal 4 Tahap Perkembangan Kognitif pada Anak

Kecerdasan kognitif anak ternyata tidak bisa muncul dengan sendirinya, lho. Anak harus mendapatkan rangsangan tertentu agar kemampuan tersebut muncul.

Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Aktivitas Fisik Untuk Anak Aktivitas
Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Aktivitas Fisik

Mengapa aktivitas fisik itu penting untuk anak? Ya, semestinya Ibu jangan senang kalau anak hanya lebih suka berdiam diri saja di rumah. Bahkan, tidak

Harus Tahu, Ini 5 Manfaat Olahraga Secara Teratur untuk Anak Aktivitas
Harus Tahu, Ini 5 Manfaat Olahraga Teratur untuk Anak

Ketika hari olahraga nasional, biasanya sekolah akan membuat acara pertandingan untuk seluruh murid. Ada baiknya, Ibu mempersiapkan untuk hari itu