Rekomendasi Bubuk Coklat untuk Minuman di Momen SpesialRekomendasi Bubuk Coklat untuk Minuman di Momen Spesial

Rekomendasi Bubuk Coklat untuk Minuman di Momen Spesial

23 February 2022

facebook iconwhatsapp icon

Bubuk coklat untuk minuman selalu menjadi favorit anak di seluruh dunia. Rasanya yang lezat membuat mood anak bagus dan lebih happy. Biasanya, minuman coklat ini terdapat kandungan susu, lho. Hal ini membuat sajian tersebut semakin kaya akan nutrisi.

Manfaat susu yang terdapat di dalamnya membuat bubuk coklat untuk minuman ini cocok dikonsumsi anak. Bahkan, Ibu bisa menyajikannya di acara atau momen penting keluarga, lho. Tak usah bingung, berikut ini beberapa kreasi sajian minuman coklat yang pastinya enak diseruput.

 

1. Hot Chocolate

Bubuk coklat untuk minuman bisa digunakan untuk membuat hot chocolate yang original. Biasanya, Ibu akan mencampur penggunaan bubuk coklat ini dengan dark chocolate batang supaya rasanya lebih pekat. Tidak lupa menambahkan susu supaya rasanya lebih gurih dan pastinya lebih menyehatkan.

Kalsium dalam susu bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi. Mineral ini juga dapat memperlancar peredaran darah dan fungsi kognitif otak. Wow, semakin menarik disajikan untuk anak. Ada baiknya, minuman hot chocolate dikonsumsi ketika masih hangat. Waktu yang tepat untuk menyeruputnya ketika cuaca dingin.

 

2. Chocolate Milkshake

Anak menginginkan minuman coklat yang segar di tenggorokan? Chocolate milkshake adalah jawabannya. Sebenarnya, resepnya mirip dengan hot chocolate. Ada bubuk coklat dan kandungan susu di dalamnya. Namun biasanya, ditambahkan es batu ataupun es krim vanila supaya terasa lebih lezat.

Sekadar saran, bila Ibu ingin memasukan es krim vanila sebagai salah satu bahannya, ada baiknya tidak ditambahkan gula lagi. Ini supaya hidangan tersebut tidak terasa terlalu manis. Ingat, minuman dengan gula tinggi tak baik untuk anak. Ibu sebaiknya membatasi penggunaannya.

 

3. Avocado Chocolate Shake

Bagaimana rasanya ketika bubuk coklat, susu, dan alpukat dicampur menjadi satu sebagai sebuah minuman? Ibu pasti terbayang tekstur minuman yang sedikit padat, creamy, dan mengenyangkan. Di beberapa restoran di Indonesia, sajian seperti ini disebut jus alpukat. Namun secara luas, dikenal sebagai avocado chocolate shake.

Alpukat sebagai salah satu superfood memiliki banyak kandungan nutrisi. Mulai dari kaya akan protein, lemak baik, hingga vitamin dan mineral. Ditambah lagi kandungan gizi susu yang kaya Kalsium. Ibu bisa menyajikan minuman ini pada waktu anak mulai lapar. Hal ini karena sajian ini cukup mengenyangkan perut.

 

4. Cinnamon Hot Chocolate

Ibu dan keluarga tengah berkumpul di tempat bersuhu dingin atau di tengah-tengah acara keluarga, lalu turun hujan? Ini saatnya Ibu mengeluarkan sajian minuman andalan ini, yakni cinnamon hot chocolate. Sebenarnya, bahan dasarnya sama dengan hot chocolate biasa. Namun, perbedaannya ada pada topping-nya.

Minuman coklat ini biasanya ditaburi oleh bubuk cinnamon atau kayu manis di atasnya ketika sudah jadi. Nah, bubuk kayu manis ini memberikan efek menghangatkan tubuh saat dikonsumsi. Selain itu, perpaduan susu, coklat, dan cinnamon dapat membuat perasaan relaks, tenang, serta nyaman. Jadi, bisa membuat anak lebih tenang dan tak mudah cranky walau kedinginan.

 

5. Hot Chocolate Black Forest

Selain sajian di atas, bubuk coklat untuk minuman hot chocolate black forest. Sebenarnya, untuk minuman dasarnya memiliki resep yang sama dengan hot chocolate. Uniknya, hidangan ini menggunakan buah ceri untuk membuatnya. Ini supaya rasanya lebih mirip dengan kue black forest yang biasanya digunakan untuk perayaan ulang tahun.

Buah ceri tersebut direbus bersama air dan gula pasir. Setelah mengental, adonan ceri ini dimasukkan ke dalam gelas berisikan coklat panas. Rasanya yang unik pas sekali disajikan untuk acara spesial keluarga, lho. Ibu bisa menambahkan biskuit, stik, ataupun waffer sebagai pelengkapnya.

 

Ibu bisa menggunakan MILO bubuk coklat untuk membuat minuman-minuman ini. Ibu bisa memilih MILO Activ-Go yang diperkaya malt, susu, dan cokelat juga mengandung Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi. Pastinya, selain rasa coklatnya yang lezat, anak akan mendapatkan energi 100% dari nutrisi MILO.

Apakah Ibu sudah menentukan mau mencoba sajian minuman coklat yang akan dicoba? Yuk, jangan ragu lagi untuk membuatnya!

 

 

 

 

 

 

buy now image
BELI PRODUK MILO