Kandungan Dalam MILO Kaleng Kaya GiziKandungan Dalam MILO Kaleng Kaya Gizi

5 Kandungan MILO Kaleng yang Kaya Gizi untuk Pertumbuhan Anak

15 March 2022

facebook iconwhatsapp icon

Pernahkah Ibu merasa anak tiba-tiba tumbuh dengan pesat mulai dari tinggi hingga ukuran tubuhnya? Misalnya, anak sudah bisa mengenakan pakaian ayahnya. Padahal, rasanya baru kemarin balita. Sebenarnya, itu tanda anak mulai memasuki periode tumbuh aktif. Tentunya, pada masa ini, anak memerlukan banyak nutrisi. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan gizinya adalah dengan MILO Kaleng.

Perlu Ibu ketahui, periode pertumbuhan aktif ini terjadi di sekitar usia 5-15 tahun. Saat inilah, Ibu akan menyaksikan pertumbuhan fisik, perkembangan kecerdasan kognitif, dan juga munculnya karakter anak. Namun, memang yang paling terlihat adalah pertumbuhan tinggi anak.

MILO Kaleng dapat memperlancar pertumbuhan fisik anak aktif ini. Hal ini karena mengandung banyak nutrisi yang tentunya membantu pertumbuhan fisik, terutama tinggi anak. Apa saja kandungan MILO Kaleng Original ini? Berikut ini beberapa yang perlu Ibu ketahui.

 

1. Susu

Ibu pernah tidak mengalami anak yang terlalu memilih menu makanannya? Biasanya, anak akan menyisihkan sayuran dan buah-buahan dalam piring makannya. Padahal, kedua bahan makanan tersebut kaya akan nutrisi untuk anak beraktivitas seharian. Pastinya, kebiasaan ini membuat Ibu lebih khawatir lagi. Takut pertumbuhan anak terganggu akibat gizi hariannya tidak terpenuhi.

Untuk itulah, susu dibutuhkan anak untuk dikonsumsi sebagai pelengkap sarapan pagi sekaligus nutrisi untuk anak. Selain itu, susu juga memiliki kandungan yang berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi, seperti protein, kalsium, dan juga fosfor. Susu juga bisa menambah energi anak sehingga cocok diberikan sebelum anak beraktivitas.

Sayangnya, terkadang anak tidak menyukai susu rasa vanila atau tawar. Katanya, sih, ini membuat mereka merasa begah dan mual. Itu sebabnya, Ibu bisa memberikan susu dengan rasa lain. Salah satunya rasa coklat yang disukai anak. Perlu Ibu ketahui, di dalam MILO Kaleng juga terdapat kandungan susu. Ini bisa menjadi pelengkap nutrisi anak yang dibutuhkan untuk pertumbuhan.

 

2. Protein

Dalam produk MILO Kaleng juga terdapat kandungan protein, lho. Selama ini, Ibu mengetahui kalau kandungan nutrisi ini bagus untuk daya tahan anak. Namun sebenarnya, protein punya fungsi lain yang mendukung tumbuh kembang anak.

Berdasarkan National Institutes of Health, Amerika Serikat, protein punya peranan penting dalam pembentukan sel serta jaringan tubuh. Nutrisi ini juga bermanfaat dalam pertumbuhan tulang serta menjaga dan memperkuatnya. Selain itu, kandungan gizi yang satu ini punya hubungan dalam membantu penyerapan kalsium dan fosfor. Keduanya ini punya peranan penting untuk pertumbuhan fisik anak.

 

3. Kalsium

Tahukah Ibu, kalau tubuh kita sebenarnya sudah memiliki kalsium? Kira-kira nutrisi ini berada di mana, ya? Sebenarnya, tulang merupakan tempat penyimpanan cadangan kalsium alias bank kalsium. Dalam sehari, anak usia 4-8 tahun memerlukan sekitar 1000 mg asupan kalsium. Sedangkan anak usia 9-18 tahun memerlukan 1300 mg kalsium/hari.

Saat anak tidak dapat mengonsumsi kebutuhan kalsium sesuai standar hariannya, secara otomatis tubuh akan mengambilnya dari tulang. Akibatnya, kepadatan tulang anak akan berkurang. Bayangkan kalau hal ini terjadi terus-menerus. Bisa-bisa tulang anak rapuh dan mudah patah. Pertumbuhan tingginya pun bisa terhambat.

Untuk memastikan kebutuhan kalsium anak terpenuhi, Ibu jangan ragu memberikannya makanan atau minuman pendamping seperti MILO Kaleng Calcium. Perlu ibu ketahui, dalam MILO Kaleng terdapat 25% kalsium yang dapat membantu pertumbuhan tulang saat anak memasuki periode pertumbuhan aktif. Jadi, Ibu tak perlu khawatir anak kekurangan kebutuhan kalsium lagi.

 

4. Vitamin D

Ibu pasti tahu kalau vitamin D bisa didapatkan tubuh ketika berjemur di bawah sinar matahari pagi. Namun, apa jadinya kalau kondisi cuaca mendung atau anak tidak bisa keluar rumah akibat pandemi. Tentunya, Ibu harus mencari akal untuk mendapatkan salah satu sumber nutrisi yang disebutkan itu.

Bukankah vitamin D bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Lalu, apa hubungannya dengan pertumbuhan tinggi anak? Perlu Ibu pahami, bila tidak ada asupan vitamin D yang masuk, tubuh anak akan sulit menyerap Kalsium dan Fosfor. Sedangkan, kedua Mineral dibutuhkan anak untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Wajar saja, ketika anak kekurangan jenis Vitamin ini, perkembangan fisiknya bisa terhambat.

Vitamin D juga diperlukan supaya anak terhindar dari berbagai macam penyakit atau gangguan kesehatan tulang. Kekurangan Vitamin jenis ini terkadang bisa membuat anak merasakan nyeri otot, cepat lelah, dan kesulitan bergerak. Pastinya, ini menghambat kegiatan anak aktif dan Ibu tentu tak ingin ini terjadi.

 

5. Fosfor

Satu lagi nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak ada di MILO Kaleng, yakni Fosfor. Biasanya, kandungan gizi ini sering dipadukan dengan Kalsium sebagai penguat dan pembentuk struktur tulang. Namun sebenarnya, fungsi Mineral tersebut bukan hanya itu, lho.

Anak aktif pastinya memerlukan kerja otot dan saraf dalam beraktivitas. Apa jadinya kalau bagian tubuh tersebut tidak bisa bekerja dengan baik? Tentunya, anak tidak dapat berkegiatan dengan lancar. Nah, Fosfor punya manfaat sebagai pemelihara otot dan sistem saraf. Bila asupan Mineral jenis ini cukup di tubuh anak, pastinya tubuh dapat bekerja secara optimal.

 

Wah, ternyata kandungan MILO Kaleng sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tinggi anak, ya. Itu sebabnya, Ibu jangan ragu memberikan MILO Kaleng Calcium 240 ml setiap hari sebelum anak beraktivitas. MILO Kaleng dengan dengan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. MILO Kaleng juga mengandung Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif. Ibu juga dapat mencari tahu seputar pentingnya nutrisi dan energi dalam periode tumbuh aktif anak di sini.

buy now image
BELI PRODUK MILO