Manfaat Susu Coklat Kotak untuk AnakManfaat Susu Coklat Kotak untuk Anak

Yuk, Siapkan Susu Coklat Kotak untuk Dukung Kegiatan Anak Sehari-hari

14 March 2022

facebook iconwhatsapp icon

Dalam satu hari, anak punya segudang aktivitas. Mulai dari belajar di kelas, ikut kegiatan olahraga, hingga mengikuti ekskul ataupun les tambahan. Segudang kegiatan ini membutuhkan energi dan tenaga supaya anak tak cepat lelah. Untuk itu, Ibu perlu memberikan susu coklat kotak untuk bekal anak.

Jangan sampai anak menjadi cepat lelah, loyo, dan tidak bersemangat karena kurang energi. Mengapa harus susu coklat kotak yang diberikan kepada anak? Ibu ingin tahu jawabannya, cek sejumlah manfaat susu UHT dan keuntungan lainnya berikut ini.

 

1. Ringkas Dijadikan Bekal

Kadang anak malas membawa bekal karena terkesan ribet dan berat dibawa. Namun sebenarnya, bekal makanan dan minuman ini sangat dibutuhkan anak. Terutama anak yang memiliki banyak aktivitas dalam sehari. Supaya ringkas, Ibu bisa membekali susu coklat kotak di dalam tas kegiatan anak.

Ukuran susu coklat kotak kecil sehingga bisa diletakan di saku tas ataupun di kantong celana dan rok anak. Bahkan, bisa ditaruh di tas perlengkapan olahraga anak, lho. Bentuknya yang cair dan sudah dilengkapi sedotan membuat produk susu ini mudah untuk dikonsumsi dalam sekejap.

Cukup beberapa kali menyeruput, nutrisi baru masuk kembali dalam tubuh anak. Susu kotak ini cocok dikonsumsi sebelum dan sesudah anak berkegiatan. Terutama saat melakukan aktivitas yang berat.

 

2. Sudah Melalui Proses UHT

Ibu sering mendengar istilah susu UHT, tetapi tahukah maksud dan arti varian tersebut? Perlu Ibu ketahui, susu coklat kotak adalah salah satu jenis olahan susu yang proses pembuatannya dengan cara sterilisasi. Caranya, dengan memanaskan susu tersebut dengan suhu tinggi, yakni 135-145 derajat Celcius. Proses ini dilakukan sekitar 2-4 detik sebagai proses sterilisasi untuk membunuh bakteri patogen, sehingga susu bisa disimpan lebih lama di kulkas maupun dalam suhu ruangan.

Produk susu UHT ini biasanya bisa bertahan selama 12 bulan jika terus berada dalam kemasan. Namun, kondisi ini berbeda kalau susu dibuka atau dipindahkan ke wadah lain. Hanya bisa bertahan lama selama lima hari. Tenang saja, Bu, susu kotak ini tidak perlu disimpan dalam lemari pendingin.

Uniknya, terkadang proses pembuatan UHT ini mengurangi kadar nutrisi yang ada dalam susu sapi. Hal ini membuat beberapa produsen susu menambahkan gizi tambahan. Tenang saja, beberapa nutrisi tetap masih terkandung meskipun sudah melalui proses pemanasan, yaitu:

  • Protein
  • Kalsium
  • Zat besi
  • Fosfor
  • Vitamin B2, B3, B6, B12

Bila dilihat nutrisi yang masih terdapat dalam produk tersebut, bisa dibilang manfaat susu UHT masih bisa didapat. Misalnya, fungsinya untuk mengembalikan energi, menjaga daya tahan tubuh, serta menguatkan tulang, gigi, dan otot.

 

3. Rasanya Lezat

Beberapa anak kurang menyukai rasa susu murni yang plain atau tawar. Bahkan, ada anak yang merasa jenis susu ini membuatnya mual. Untuk itu, hadir varian susu UHT yang memiliki rasa berbeda dan pastinya disukai anak. Salah satu yang menjadi favorit adalah susu coklat kotak MILO.

MILO UHT dengan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. MILO UHT juga mengandung Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

 

Itu dia alasan mengapa sekotak MILO UHT bisa Ibu sediakan selalu di tas maupun meja belajar anak. Selain itu, pemenuhan nutrisi memang penting dilakukan dalam periode tumbuh aktif yang berlangsung pada usia 5-15 tahun, Bu. Hal ini supaya perkembangan tubuh, karakter, dan kognitif anak berjalan optimal dengan asupan energi dan nutrisi yang maksimal. Untuk tahu lebih lanjut tentang periode tumbuh aktif, cek di sini ya, Bu.

buy now image
BELI PRODUK MILO