Komposisi Susu MILO Bubuk Untuk Anak AktifKomposisi Susu MILO Bubuk Untuk Anak Aktif

Ini Komposisi MILO yang Kaya Manfaat untuk Anak Aktif

15 March 2022

facebook iconwhatsapp icon

Kebanyakan anak pasti akan lebih memilih susu coklat dibanding yang rasanya tawar. Sekarang ini, ada minuman berenergi yang memiliki kandungan susu, gandum, dan juga bubuk kakao. Itu semua masuk dalam komposisi MILO.

Produk minuman kesayangan anak ini cocok dikonsumsi dalam keadaan dingin ataupun panas. Bahkan, biasa dibuat menu kreasi lain yang menggugah selera anak. Perlu Ibu ketahui, komposisi MILO lainnya terdiri dari proses dua kali ekstrak malt, susu, cokelat, serta berbagai vitamin dan mineral seperti Kalsium, Fosfor, Zat Besi, Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D.

Setiap komposisi susu MILO punya peranan penting dalam periode tumbuh aktif anak. Ini merupakan masa anak usia 5-15 tahun mengalami perkembangan fisik, karakter, dan juga kognitif. Untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal, komposisi MILO bubuk ini bisa menjadi pelengkapnya. Berikut beberapa fungsi kandungan produk minuman coklat berenergi tersebut.

 

1. Malt

Ketika bangun pagi, kadar gula darah menurun karena selama tidur tidak mengonsumsi makanan dan minuman. Untuk itu, anak memerlukan karbohidrat untuk meningkatkan gula darah tersebut. Bila Ibu membiarkan anak ke sekolah tanpa mengonsumsi sarapan penuh nutrisi tersebut, pastinya anak akan lemas dan sulit berkonsentrasi.

Ada baiknya Ibu memberikan jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Ini karena dapat diserap secara perlahan sehingga membuat kadar gula darah stabil. Salah satu sumber makanan dengan jenis nutrisi tersebut adalah protomalt. Ini merupakan campuran ekstrak malt dan barley. Dengan mengonsumsinya, anak akan merasa kenyang lebih lama sehingga bisa fokus dengan aktivitasnya.

 

2. Vitamin B2, B3, B6

Komposisi MILO lainnya yang penting untuk pertumbuhan anak adalah Vitamin B2, B3, dan B6. Ketiga jenis vitamin B kompleks ini sebenarnya berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Selain itu, dapat membantu penyerapan energi dari Karbohidrat, Lemak, dan Protein.

Nutrisi ini membuat anak berisiko lebih rendah terpapar penyakit kronis. Selain itu, anak menjadi lebih bertenaga sepanjang hari. Anak tidak akan tampak loyo atau lelah, justru terlihat bersemangat.

 

3. Vitamin B12

Kandungan susu MILO yang dibutuhkan lainnya adalah Vitamin B12. kira-kira apa saja fungsinya untuk anak? Vitamin yang disebut kobalamin ini membantu memproduksi sel darah merah, DNA, RNA, dan juga serabut saraf anak. Tentunya, manfaat ini berhubungan dengan tumbuh kembang anak.

Selain itu, Vitamin B12 juga dapat menambah energi, mencegah osteoporosis, menjaga kesehatan jantung, dan memperbaiki kesehatan mental. Tampaknya, Ibu tak boleh melewatkan manfaatnya untuk anak.

 

4. Vitamin C

Ibu biasanya tahu Vitamin C ada dalam jeruk ataupun buah mangga. Namun ternyata, minuman coklat seperti MILO juga memilikinya. Lalu mengapa vitamin ini menjadi penting? Perlu Ibu tahu, nutrisi yang satu ini dapat mempercepat penyembuhan luka, membantu penyerapan Zat Besi, dan menguatkan pembuluh darah.

Vitamin C juga disebut-sebut dapat menguatkan daya tahan tubuh. Ini diperlukan untuk anak yang aktif berkegiatan sehari-hari. Supaya terhindar dari berbagai macam penyakit yang tengah beredar sekarang ini.

 

5. Vitamin D

Awalnya, Ibu berpikir Vitamin D hanya baik untuk kesehatan kulit saja. Itu sebabnya, untuk mendapatkannya bisa dengan berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari. Ternyata, bukan itu saja manfaat nutrisi yang satu ini. Vitamin D justru berperan penting dalam membantu penyerapan kalsium.

Jangan heran, kalau Vitamin D juga memiliki fungsi untuk membentuk dan memelihara tulang serta gigi anak. Nah, nutrisi ini juga bisa didapatkan dari produk MILO, lho. Semakin lengkap saja kandungan gizi di dalamnya.

 

6. Mineral

Mineral sebenarnya dibutuhkan tubuh anak untuk memelihara sistem saraf, menyeimbangkan nutrisi, dan juga menjaga sistem kerangka. Nah, gizi yang satu ini berpengaruh terhadap pertumbuhan fisik anak. Bila asupan Mineral anak kurang, bisa jadi perkembangan tubuhnya mengalami hambatan.

Ini membuat anak tumbuh tidak sesuai dengan harapan atau di bawah rata-rata anak lain. Tentunya, Ibu tak ingin hal itu terjadi, kan. Itu sebabnya hadir produk minuman MILO yang bisa menjadi pelengkap kebutuhan mineral anak.

 

7. Kalsium

Ibu pasti familiar dengan manfaat Kalsium untuk membangun dan memelihara tulang serta gigi. Kalau asupan Kalsium anak kurang, tubuh secara otomatis akan mengambil cadangan nutrisi tersebut yang ada di dalam tulang. Ini menyebabkan tulang menjadi lebih rapuh. Penting bagi anak untuk memenuhi kebutuhan gizi tersebut.

Selain itu, Kalsium dapat membantu fungsi saraf dan otot anak. Jadi, anak mudah untuk melakukan aktivitas berat sekali pun.

 

8. Fosfor

Nah, perlu Ibu pahami Kalsium tidak bisa berdiri sendiri untuk menjaga tulang dan gigi. Nutrisi ini juga memerlukan Fosfor untuk melengkapi manfaat tersebut. Fosfor juga dapat membantu proses metabolisme tubuh, menyimpan, dan mengeluarkan energi, serta enzim anak. Kandungan gizi ini juga terdapat dalam kandungan MILO.

 

9. Zat besi

Tak kalah penting, Zat Besi juga diperlukan untuk tumbuh kembang anak. Ini karena Zat Besi meningkatkan produksi sel darah yang dapat memperlancar peredaran darah. Pastinya, oksigen bisa sampai ke otak dan bagian tubuh lainnya. Hal ini membuat anak tidak loyo, memiliki konsentrasi tinggi, dan imunitas tubuh yang baik. Anak juga jadi terhindar dari penyakit anemia dan performa akademisnya pun meningkat. Mood anak juga menjadi lebih baik lagi.

 

Ibu juga dapat bantu memenuhi asupan energi anak untuk melengkapi periode tumbuh aktif anak dengan memberikan segelas MILO Activ-Go. MILO Activ-Go dengan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO.

Dalam segelas produk minuman coklat berenergi juga mengandung Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif. Ibu juga dapat mencari tahu seputar pentingnya nutrisi dan energi dalam periode tumbuh aktif anak di sini.

Tak usah ragu lagi terhadap komposisi MILO. Ibu bisa menambah nutrisi anak melalui minuman ini. Ajak anak mencobanya, ya!

buy now image
BELI PRODUK MILO