kenali kandungan pada minuman milo less sugarkenali kandungan pada minuman milo less sugar

Kenali Kandungan Pada Minuman MILO Less Sugar

20 June 2022

facebook iconwhatsapp icon

Anak sangat suka mengonsumsi makanan dan minuman penuh gula? Tampaknya, kebiasaan ini harus dihindari Ibu sejak dini deh. Ibu bisa memberikan anak minuman rendah gula, seperti MILO Less Sugar. Hal ini untuk mencegah sejumlah gangguan kesehatan yang mungkin menghampiri. Mulai dari gangguan diabetes, hipertensi, stroke, bahkan serangan jantung dapat menghantui anak saat ia beranjak dewasa. 

Maka dari itu, Ibu harus memperhatikan kandungan gula pada minuman. Jangan sampai anak kelebihan asupan tersebut. Menurut Kementerian Kesehatan RI, batasan konsumsi gula anak usia 6-18 tahun adalah 25 gram atau setara 6 sendok teh setiap harinya. Salah satu cara supaya asupan gula anak seimbang, Ibu bisa memberikan MILO Less Sugar. Hal ini karena kandungannya rendah gula. Cek, kandungan minuman coklat berenergi tersebut, yuk

 

1. Mengandung 0 Gram Sukrosa

Sukrosa adalah jenis gula pasir yang sering digunakan untuk keperluan sehari-hari dalam pembuatan makanan ataupun minuman. Nah, dalam produk MILO Less Sugar, terdapat 0 gram sukrosa. Artinya, produk ini bebas dari kandungan tersebut.

Lalu, bagaimana produk MILO tersebut bisa tergolong dalam minuman berlabel  Less Sugar. Perlu Ibu pahami, menurut aturan BPOM No.13 tahun 2016, produk yang diberikan label less sugar harus memiliki kandungan seperti berikut ini:

  • 5 gram dalam 100 gram bentuk padat;
  • 2,5 gram dalam 100 gram bentuk cair.  

Baca Juga : Yuk, Cek 5 Fakta Minuman Less Sugar!

 

2. Kaya akan Kandungan Gizi

MILO Less Sugar bisa menjadi favorit baru anak, lho. Jangan berpikir karena ini produk rendah gula, rasanya tidak selezat yang normal. Nyatanya, justru sebaliknya. MILO coklat mengandung 10% bubuk kakao, bukan perisa coklat. Itu sebabnya, rasa coklat dari produk minuman bergizi ini cukup terasa.

Selain itu terdapat juga kandungan ekstrak malt dan susu yang dapat menambah energi dan membantu pertumbuhan anak. Minuman sehat ini juga mengandung 37% ekstrak malt (barli) yang tinggi serat. Kandungan serat ini berfungsi mencegah obesitas, mengenyangkan perut, mencegah diare, dan memperlancar pencernaan. Tentunya ketiga kandungan ini membuat produk minuman berenergi ini tambah lezat dan membuat anak ketagihan.

 

3. Mengandung Banyak Protein

Apakah minuman coklat yang satu ini mengandung protein? Jawabannya, iya, Ibu. Dalam MILO Less Sugar terdapat 32% padatan susu (susu bubuk skim, susu bubuk, dan laktosa. Ini merupakan susu rendah gula yang kaya protein dibutuhkan anak aktif. 

Perlu Ibu pahami kalau protein punya manfaat membentuk jaringan tubuh, menguatkan tulang dan otot, sumber energi, serta pembentukan daya tahan tubuh. Sehingga anak tak mudah terserang penyakit ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga : Yuk, Coba MILO Less Sugar! Pilihan Minuman dengan Gula Lebih Rendah

 

4. Penuh Vitamin dan Mineral

Perlu Ibu tahu, dalam segelas minuman coklat berenergi ini terdapat kandungan vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta kalsium, fosfor, dan zat besi. Semuanya bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan dan juga menambah 100% energi anak. 

Itu sebabnya, Ibu jangan sampai lupa lengkapi kebutuhan energi anak dengan segelas MILO Less Sugar. Ayo, dicoba untuk anak!

buy now image
BELI PRODUK MILO