Alasan Olahraga Bisa Bantu Anak jadi Pemberani

Saat anak memasuki usia sekolah, olahraga menjadi salah satu kegiatan favoritnya. Ada baiknya Ibu mendukung setiap aktivitas fisik anak. Contohnya, memberikan nutrisi yang cukup, serta membekalinya minuman coklat sachet MILO yang sudah disiapkan dalam tumbler.

Mengapa aktivitas fisik anak perlu didukung? Ternyata, olahraga bisa mendorong anak jadi pemberani. Yuk, cari tahu lebih banyak manfaat olahraga dalam mendorong keberanian Sang Juara.

1. Anak Jadi Mau Mencoba

Saat anak tertarik pada cabang olahraga yang belum pernah ia pelajari sebelumnya, keberanian untuk mencoba muncul. Jika apa yang dicobanya menyenangkan, anak makin semangat mencoba. Namun jika mengalami kegagalan, ia tetap mendapat pelajaran hidup, yaitu tidak mudah putus asa.

2. Anak Belajar Mengambil Risiko

Olahraga juga bisa membantu anak belajar mengambil risiko. Dalam cabang olahraga strategi seperti baseball dan basket, anak ditantang membuat keputusan dan mengambil risiko di lapangan. Misalnya, saat anak melompat tinggi, ia memiliki risiko terjatuh.

Nah, untuk mendukung anak mengambil risiko, Ibu bisa melengkapi asupan nutrisinya dengan menyiapkan minuman cokelat sachet MILO sebelum pertandingan. Dengan begitu, ia memiliki energi untuk mengontrol otot tubuhnya sehingga meminimalkan risiko jatuh.

3. Anak Belajar Berhadapan dengan Orang Lain

Olahraga tim seperti sepakbola dan basket juga dapat menjadi sarana anak untuk berhadapan dengan orang lain. Faktanya, hal ini bisa melatih kepemimpinan anak dan kemampuannya menyelesaikan masalah.

Dengan dukungan asupan 6 Vitamin dan 3 Mineral dari minuman coklat sachet MILO yang Ibu siapkan, anak menjadi lebih berenergi untuk menunjukkan jiwa kepemimpinannya. Selain itu, asupan nutrisi yang tercukupi juga membantunya berpikir lebih logis.

4. Anak Belajar Mengasah Kreativitasnya

Saat berolahraga, anak akan diajari kemampuan teknis dalam bergerak terlebih dahulu. Kemudian, baru dipraktekkan di lapangan. Kreativitas anak terbentuk saat ia berpikir kapan harus menggunakan teknik yang sudah ia pelajari sebelumnya di lapangan.

Untuk mendukung anak mengasah kreativitasnya saat berolahraga, Ibu perlu membantunya tetap fokus dan berkonsentrasi. Supaya konsentrasi anak terjaga, Ibu perlu memastikan asupan nutrisinya cukup, melalui makanan bergizi dan dilengkapi minuman coklat sachet MILO.

5. Mengasah Mental Anak untuk Tampil di Depan Umum

Biasanya, anak melakukan olahraga di lapangan dan ditonton teman-teman satu sekolah. Hal ini mengajarkan anak untuk berani tampil di depan umum. Berdasarkan penelitian The University of Florida, olahraga dapat membangun kepercayaan diri anak, serta meningkatkan kesehatan mental dan mood anak. 

Ketika Ibu membekalinya dengan makanan bernutrisi dan dilengkapi minuman coklat sachet MILO sebelum pertandingan, anak akan merasa lebih percaya diri. Secara mental, ia yakin bisa tampil maksimal karena telah mengonsumsi makanan dan minuman bergizi.

Wah, banyak ya, manfaat yang bisa anak dapatkan bila Ibu mendukungnya melakukan aktivitas fisik dan olahraga. Selain menyehatkan, jiwa pemberani anak pun turut diasah. Oleh sebab itu, selain memberikan dukungan moral dan asupan makanan bergizi, selalu lengkapi nutrisinya dengan MILO setiap hari, ya.

 

ARTIKEL LAINNYA