mengatasi-stres-anak-dengan-coklat-milomengatasi-stres-anak-dengan-coklat-milo

Yuk, Bantu Redakan Stres Anak dengan Memberinya Minuman Coklat MILO

19 February 2021

facebook iconwhatsapp icon

Proses belajar yang masih dilakukan secara virtual maupun jarak jauh, aktivitas kumpul di luar rumah yang masih dibatasi, serta banyaknya jenis olahraga yang belum bisa dilakukan tentu membuat anak cukup stres selama di rumah. Untuk itu, Ibu perlu membantu anak meredakan stres, dengan cara mengajaknya melakukan aktivitas seru di rumah dan juga memberikan segelas minuman coklat MILO. Lho, kenapa MILO bisa bantu redakan stres anak? Yuk, cari tahu! 

Penyebab dan Ciri-Ciri Anak Mengalami Stres 

Sama halnya dengan orang dewasa, anak-anak pun rentan mengalami stres. Faktanya, ada beberapa hal yang menjadi faktor penyebab stres pada anak, seperti perubahan gaya hidup. Misalnya, anak yang dulunya aktif belajar dan bermain di sekolah, kini harus dibatasi dan beralih ke pertemuan online. Selain itu, faktor lainnya adalah masa perkembangan anak yang dapat memengaruhi perkembangan emosinya, sehingga ia menjadi rentan mengalami stres.  

Oleh sebab itu, Ibu harus jeli menelaah faktor dan ciri-ciri anak yang mengalami stres. Perilaku gangguan stres pada anak tentu saja berbeda-beda, namun berikut adalah ciri-ciri umum yang dapat Ibu perhatikan:  

  • Perubahan perilaku anak menjadi lebih negatif. Misalnya, mudah marah, cepat tersinggung, sering menangis.  

  • Mudah merasa takut. Misalnya, tidak berani sendirian dalam ruangan, takut gelap, takut bertemu orang baru.  

  • Menarik diri dari keluarga. Misalnya, tidak mau ikut acara keluarga, lebih memilih sendiri di kamar.  

  • Sakit tanpa penyebab jelas. Misalnya, sakit perut, sakit kepala, pusing. 

  • Nafsu makan berubah. Misalnya, tidak mau makan, bahkan menu favoritnya,  atau sering merasa lapar, padahal baru saja makan.  

  • Sulit tidur. Sering terbangun tengah malam, mengeluh tidak bisa tidur.  

  • Mengompol. Biasanya kembali melakukan kebiasaan saat kecil dulu.  

  • Sulit berkonsentrasi. Misalnya, sulit fokus saat belajar, mudah lupa, dan sering melamun. 

Minuman Coklat MILO Bisa Bantu Redakan Stres Anak 

Mungkin Ibu bertanya-tanya, apa hubungannya gangguan stres pada anak dengan segelas coklat MILO? Berikut ini penjelasannya, Bu:  

1. Ciptakan Momen Berkualitas bersama Anak  

Salah satu cara mengatasi masalah stres pada anak adalah dengan menciptakan momen berkualitas bersamanya, Bu. Misalnya, Ibu bisa ajak anak olahraga bersama dan setelahnya istirahat menikmati segelas MILO sambil bertukar pikiran.  

2. Meningkatkan Mood Anak  

Kandungan cokelat dalam segelas MILO dapat membantu membuat mood atau suasana hati anak lebih happy. Ini karena coklat memiliki kandungan theobromine dan phenylethylamine yang berperan penting mengatur perasaan senang anak. Karena itu, ungkapan bahwa coklat bisa jadi mood-booster, ternyata benar Bu. Tapi tentu saja, hal ini hanya menjadi penunjang, bukan menjadi solusi utama dalam mengatasi gangguan stres pada anak, ya.  

3. Mengembalikan Energi Anak 

Mungkin saja salah satu alasan anak mengalami stres adalah karena terlalu lelah berkegiatan ataupun kekurangan energi. Karena itu, Ibu bisa mengembalikan energi anak dengan beri ia minuman coklat MILO yang lezat dan mengandung penuh gizi. Salah satu varian produk praktis yang bisa Ibu berikan untuk mengembalikan energi anak adalah MILO UHT. 

 

Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih Bubuk Coklat untuk Minuman Anak 

 

MILO UHT adalah pilihan siap minum dari MILO yang memiliki kandungan Susu, Coklat, dan Ekstrak Malt yang dapat dinikmati dengan praktis saat sarapan. Adapun kandungan nutrisi lainnya adalah Vitamin B2, B3, B6, B12, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, serta membantu penuhi kebutuhan energinya di pagi hari untuk mendukungnya beraktivitas seharian. MILO UHT kini hadir dengan rasa lebih coklat dan nikmat. Yuk, cobain minuman coklat MILO UHT! 

buy now image
BELI PRODUK MILO