rekomendasi-susu-energi-anak-untuk-sarapan-bergizirekomendasi-susu-energi-anak-untuk-sarapan-bergizi

Rekomendasi Susu Energi Anak Untuk Sarapan Bergizi

19 February 2021

facebook iconwhatsapp icon

Sarapan adalah kegiatan yang penting untuk memenuhi kebutuhan energi anak supaya bisa memulai hari dengan penuh semangat. Tak hanya asal kenyang, pemenuhan gizi yang tepat juga harus diperhatikan, Bu. Oleh karena itu, pertimbangkan beberapa hal ketika memberikan anak sarapan, salah satunya memberikan susu energi anak seperti MILO 3in1. Yuk, simak tips dan rekomendasi sarapan anak yang enak dan bergizi berikut ini! 

Pentingnya Sarapan untuk Anak 

Hindari anak melewatkan sarapan, karena hal ini penting untuk mendukung aktivitasnya. Anak yang sarapan secara rutin cenderung mendapatkan kebutuhan nutrisi yang cukup, memiliki berat tubuh ideal, dan dapat lebih fokus berkonsentrasi saat belajar. Sebaliknya, anak yang melewatkan sarapan cenderung lapar sehingga banyak mengonsumsi kudapan yang kurang memiliki nilai gizi. Kebiasaan makan seperti ini berpotensi mengarah ke obesitas jika tidak dihentikan sampai dewasa. 

Hindari Kekenyangan Saat Sarapan 

Terlalu kenyang saat sarapan bisa membuat anak merasa lemas dan mengantuk. Sebab, tubuh memerlukan energi ekstra untuk memecah asupan makanan yang terlalu banyak. Selain itu, makanan juga meningkatkan kadar melatonin dalam otak, yang berperan aktif dalam mengontrol rasa kantuk setelah makan. Maka dari itu, sebaiknya berikan anak porsi sarapan yang secukupnya saja, ya Bu. 

Rekomendasi Sarapan yang Baik 

Menu sarapan yang tepat juga berpengaruh pada kinerja tubuh anak. Tentunya makanan dan minuman yang dikonsumsi saat sarapan harus bergizi supaya bisa mendukung aktivitas seharian, seperti susu energi anak MILO 3in1. Lantas, apa saja ciri-ciri sarapan yang baik? Yuk simak rekomendasi sarapan yang baik untuk anak berikut ini! 

1. Mengandung Karbohidrat 

Pastikan sarapan anak mengandung Karbohidrat ya Bu. Zat ini penting untuk mengisi energi di pagi hari. Karbohidrat adalah sumber gula yang lebih mudah dipecah oleh tubuh sehingga membuat anak lebih kenyang dan berenergi. Sumber Karbohidrat kompleks seperti sereal dan kacang-kacangan lebih direkomendasikan, karena bisa dipecah lebih cepat dari nasi dan bisa disimpan untuk cadangan energi jangka panjang. 

2. Mengandung Protein 

Mengonsumsi makanan atau minuman kaya akan protein saat sarapan seperti susu energi anak MILO, dapat membantu tubuh mengolah Karbohidrat yang dikonsumsi saat sarapan dan makan siang. Selain itu, Protein juga dikenal dapat meningkatkan fungsi kerja otak sehingga kinerja organ tubuh lebih maksimal. Dengan mengonsumsi cukup Protein, daya tahan tubuh anak juga dapat terjaga, dan pembentukan ototnya pun berkembang dengan optimal.  

3. Mengandung Vitamin dan Mineral 

Konsumsi makanan yang mengandung Vitamin dan Mineral di pagi hari akan membantu menyuplai kebutuhan harian anak. Menurut penelitian, anak yang tidak terbiasa sarapan cenderung kekurangan asupan Vitamin dan Mineral. Namun, perhatikan juga kadar gizi yang tepat ya, Bu. Kelebihan Vitamin dan Mineral pada anak sebenarnya malah menimbulkan efek negatif pada anak seperti masalah kesehatan di kemudian hari. 

 

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Energi Anak Agar Tetap Aktif Di Rumah 

4. Dilengkapi Segelas MILO 

Kandungan nutrisi seperti Karbohidrat, Protein, Vitamin, dan Mineral bisa didapatkan dengan mengonsumsi segelas MILO 3in1. Sebab, minuman cokelat bubuk ini mengandung Ekstrak Malt, Bubuk Kakao, dan Susu yang penuh dengan gizi. Tak hanya disukai anak karena mengandung coklat, susu energi anak MILO 3in1 juga praktis dibuat. Ibu hanya tinggal menyeduhnya dengan air panas sebelum disajikan. 

 

Yuk, lengkapi menu sarapan Sang Juara dengan susu energi anak MILO 3in1 setiap hari! Dengan begitu, Ibu dapat membantu penuhi kebutuhan energinya agar ia dapat meraih lebih! 

buy now image
BELI PRODUK MILO