17 November 2022

Esport adalah Olahraga yang Lagi Tren, Kamu Wajib Tahu 5 Jenisnya

Bagikan Artikel:

Kamu punya hobi bermain games di PC atau gadget setiap hari? Kayaknya kamu harus mulai mengasah skill permainanmu, deh. Siapa tahu kamu nantinya bisa menjadi atlet esport. Olahraga apakah itu?

Dilansir dari Investopedia, esport adalah permainan online yang bisa dimainkan banyak orang. Namun, pandangannya sebagai sebuah game diubah menjadi olahraga. Game esport ini meniru pengalaman menonton olahraga secara langsung, seperti pertandingan sepakbola atau basket.

Perlu kamu ketahui, esport adalah sebuah olahraga yang sedang hits. Bahkan, banyak yang menjadikannya mata pencaharian baru. Jangan salah, menjadi atlet esport yang sukses dan jago pasti jadi rebutan beberapa klub. Bahkan, ada klub yang rela membayar atlet tersebut miliaran rupiah, lho.

Tentunya, atlet esport ada yang usianya muda dan masih sekolah. Bayangkan, kalau kamu menjadi salah satunya. Pastinya, Ibu tidak akan memarahimu lagi setiap terlihat bermain game.

Banyak yang menganggap esport adalah olahraga masa depan. Tentunya, permainan yang dimainkan dalam olahraga tersebut tidak sembarangan. Adapun jenis-jenis game esport yang perlu kamu ketahui. Cek dan pelajari dari sekarang, yuk!

1. MOBA (Multiplayer Online Battle Arena)

Kamu yang baru mulai bermain esport perlu nih, mencoba MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Game ini diklaim sebagai permainan yang komunitasnya paling besar dibandingkan jenis esport lainnya. Seperti apa permainannya?

Esport yang satu ini akan terdiri dua tim karakter. Keduanya akan bersaing satu lawan satu. Tujuannya untuk melindungi markas, menghancurkan turret, dan struktur di benteng tim lawan. Seru, kan?

2. FPS (First Person Shooter)

Kamu lebih suka karakter games tiga dimensi? Tampaknya cocok untuk mencoba esport jenis FPS (First Person Shooter). Jenis yang satu ini menampilkan sudut pandang depan dari karakter kamu.

Tentunya, hal ini membuatmu bisa merasakan ketegangan yang asyik saat menghadapi lawan. Dengan permainan ini, bisa dirasakan kalau esport adalah permainan masa depan.

3. Battle Royale

Kalau kamu punya daya saing tinggi dan suka strategi, Battle Royale bisa menjadi pilihan yang tepat. Kalau dalam MOBA kamu hanya melawan 5 orang saja, di permainan ini bisa melawan 100 orang.

Tentu saja, last man standing pemenangnya. FYI, dalam sistem turnamen, poin kill juga ikut diperhitungkan. Penggemar adrenalin pasti suka. Ini karena jenis esport tersebut memadukan ketegangan FPS dengan lingkup area tanding yang sangat luas.

4. Racing & Sports

Lucunya di dalam esport juga ada sepakbola, basket, bahkan balap motor. Ini karena jenis esport yang satu ini menjadikan olahraga tersebut dalam game kompetisi elektronik. Contoh game racing & sports yang populer dipertandingkan dalam esport adalah MotoGP, F1, PES, FIFA.

5. Fighting Games

Jenis esport yang satu ini bentuknya turnamen. Seperti halnya olahraga karate, taekwondo, atapun silat, ini merupakan saling adu kekuatan antarpemain. Biasanya, hanya akan ada satu juara di akhir rangkaian pertandingan.

Skill yang harus kamu punya dalam esport ini adalah tahu mekanik tiap karakter dan serangan yang tepat. Contoh fighting games pada esport adalah Tekken, Mortal Kombat, Marvel vs Capcom, dan Super Smash Bros.

Ingat, esport adalah olahraga yang memerlukan skill dan kepandaian kamu. Untuk itu Lengkapi kebutuhan energi di pagi hari agar ia siap menjalankan aktivitasnya. Untuk melengkapi energi anak sekaligus memberikannya minuman dengan kandungan susu, berikanlah MILO Kaleng.

Susu MILO kaleng ini memiliki kandungan susu, cokelat, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. Minuman coklat berenergi ini juga mengandung vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta kalsium, fosfor, dan zat besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

komposisi milokomposisi milo

Temukan

Resep Kreasi Milo

Ayo berkreasi dengan resep-resep menarik dari MILO untuk melengkapi energi dan nutrisi anak.

Artikel Lainnya

Tentang Aktivitas

5 Inspirasi Menu Makan Bergizi Seimbang untuk Bekal Anak Aktivitas
5 Inspirasi Menu Makan Bergizi Seimbang untuk Bekal Anak

Tahukah Ibu kalau anak memerlukan sejumlah nutrisi untuk tumbuh kembang dan juga aktivitas hariannya? Itu sebabnya anak harus menyantap menu makan

Tak Cuma Fun, Ini 5 Manfaat Bermain Game Online Aktivitas
Tak Cuma Fun, Ini 5 Manfaat Bermain Game Online

Bermain games secara online biasanya bikin kamu terlihat seperti anak yang suka rebahan saja. Namun, sebenarnya manfaat bermain game online itu banyak

Esport adalah Olahraga yang Lagi Tren, Kamu Wajib Tahu 5 Jenisnya Aktivitas
Esport adalah Olahraga yang Lagi Tren, Kamu Wajib Tahu 5 Jenisnya

Kamu punya hobi bermain games di PC atau gadget setiap hari? Kayaknya kamu harus mulai mengasah skill permainanmu, deh. Siapa tahu kamu nantinya bisa

5 Cara Membangun Karakter Anak di Rumah Aktivitas
5 Cara Membangun Karakter Anak di Rumah

Pastinya, Ibu ingin anak menjadi pribadi yang berkarakter pemimpin. Namun, hal tersebut tidak bisa terjadi secara instan. Anak memerlukan waktu secara

Sangat Diperlukan, Ini 4 Manfaat Kalsium untuk Anak Aktivitas
Sangat Diperlukan, Ini 4 Manfaat Kalsium untuk Anak

Pastinya Ibu sering dengar kalau kalsium menjadi salah satu nutrisi yang dibutuhkan anak. Namun, apakah Ibu tahu apa manfaat kalsium bagi pertumbuhan

Jangan Terlewat, Ini 5 Fungsi Zinc Bagi Tubuh Aktivitas
Jangan Terlewat, Ini 5 Fungsi Zinc Bagi Tubuh

Ibu pastinya ingin aktivitas anak berjalan lancar tanpa gangguan. Namun, apa yang terjadi bila anak kekurangan salah satu nutrisi? Pastinya, daya

Jangan Terlewat, Ini 5 Kebutuhan Nutrisi yang Dibutuhkan Anak Aktivitas
Jangan Terlewat, Ini 5 Kebutuhan Nutrisi yang Dibutuhkan Anak

Tahukah Ibu kalau memberi makanan dan minuman anak tidak boleh sembarangan. Apalagi saat anak Ibu sudah memasuki usia sekolah. Ada sejumlah kebutuhan

5 Cara Mendidik Anak Agar Mandiri dan Berani Aktivitas
5 Cara Mendidik Anak Agar Mandiri dan Berani

Pernahkah Ibu melihat anak menangis karena tidak mau masuk kelas? Biasanya, ini terjadi karena ia tak ingin berpisah dari Ibunya. Hal selanjutnya yang

5 Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri pada Anak yang Sederhana Aktivitas
5 Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri pada Anak yang Sederhana

Kepercayaan diri ternyata menjadi bagian penting bagi tahap perkembangan anak. Melalui sikap tersebut, anak dapat eksplorasi hal baru. Namun,