Susu Coklat untuk Mengawali Hari dengan PositifSusu Coklat untuk Mengawali Hari dengan Positif

Pentingnya Minum Susu Coklat untuk Mengawali Hari dengan Positif

31 May 2022

facebook iconwhatsapp icon

Apa yang biasanya membuat mood anak berantakan ketika di pagi hari? Pastinya, karena ia harus bangun pagi dan buru-buru ke sekolah dan tidak ada waktu bersantai. Supaya bad mood ini tak berlangsung seharian, Ibu harus membantunya. Salah satunya dengan memberikan susu coklat sebagai pelengkap sarapan.

Mengapa harus susu coklat? Menurut penelitian yang diterbitkan Journal of Psychopharmacology, kakao atau coklat ternyata memiliki kandungan polifenol yang berhubungan dengan mood positif seseorang. Jadi, tak salah kalau anak minum susu coklat ketika pagi hari datang. 

Lalu, apa saja manfaat minum susu coklat pagi hari terkait mood positif yang perlu Ibu diketahui? Cek beberapa penjelasannya berikut ini. 

 

1. Menurunkan Tingkat Stres

Tahukah, Ibu? Coklat atau kakao memiliki antioksidan yang bisa memperlambat dan mengatasi masalah stres oksidatif. Stres jenis ini merupakan kondisi tubuh yang terlalu banyak terpapar radikal bebas. Bila dibiarkan, jenis stres ini dapat membuat seseorang mengalami sejumlah masalah kesehatan mental, termasuk gangguan kecemasan.

Tentunya, saat anak keluar rumah untuk sekolah, ada kemungkinan dapat terpapar sejumlah virus, bakteri, hingga radikal bebas. Untuk mencegah munculnya stres oksidatif, Ibu bisa rutin memberikan susu coklat untuk anak setiap pagi dan ketika pulang sekolah. 

Baca Juga : Benarkah Susu Bikin Anak Tinggi? Ini Faktanya!

 

2. Sebagai Stimulan Kegembiraan

Pernahkah Ibu mengonsumsi minuman coklat dan merasa semua hal jadi lebih baik? Itu memang salah satu manfaat minum coklat. Berdasarkan studi dari Journal of Psychopharmacology, coklat sendiri mengandung asam amino triptofan. Jenis asam amino ini ternyata berfungsi untuk memproduksi serotonin, hormon yang dapat meningkatkan rasa gembira atau tenang.

Itu sebabnya, setelah mengonsumsi coklat, anak akan lebih bersemangat dan ceria. Bahkan, ia bisa langsung bersenandung dan melupakan bad mood yang dirasakannya beberapa menit lalu. Kalau sudah begitu, tampaknya aktivitas sekolah anak akan berjalan lancar. 

 

3. Memberikan Energi Lebih

Susu coklat juga mengandung teobromina. Ini merupakan zat yang mirip dengan kafein. Apa sebenarnya fungsi teobromina? Kandungan tersebut bermanfaat untuk memperlancar saluran pernapasan, terutama ketika anak mengalami batuk-batuk. Lalu mengapa fungsi ini mempengaruhi energi?

Tunggu dulu. Seperti yang Ibu ketahui, tubuh membutuhkan oksigen untuk beraktivitas. Kebutuhan energi anak sebenarnya tergantung banyaknya oksigen yang bisa sampai ke sejumlah otot ketika tengah beraktivitas. Bila oksigen tersumbat, sudah pasti anak menjadi loyo dan tidak fokus menjalani harinya. Jangan heran kalau anak menjadi lebih cranky dan murung.

Baca Juga : 5 Nutrisi Baik Minum Susu Coklat Setelah Olahraga!

 

4. Rasanya Lezat

Selain kandungannya, rasa minuman coklat juga bisa membuat anak lebih bersemangat. Apalagi, kalau Ibu menyajikannya secara lezat. Mengonsumsi sesuatu hal yang enak bisa membuat pikiran negatif hilang sesaat. Bahkan, anak mulai mengobrol dan mencairkan suasana.

 

Agar pikiran anak tetap positif ketika pagi hari, Ibu jangan sembarangan memilih produk minuman coklat. Ibu bisa memberikan anak susu coklat MILO 3in1. Selain mengandung susu coklat MILO ini juga mengandung bubuk kakao, dan proses dua kali ekstrak malt menghasilkan energi alami di setiap butiran MILO. Minuman berenergi ini juga mengandung Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk mendukung energi dan nutrisi anak di periode tumbuh aktif.

Ayo Bu, mulai rutin berikan susu coklat sebagai pelengkap sarapan anak. Ini agar nutrisi dan kebutuhan energi terpenuhi. Tak lupa membuat mood anak tetap positif sepanjang hari.

buy now image
BELI PRODUK MILO