4 Manfaat Konsumsi Susu Coklat Bubuk Sebelum Sekolah4 Manfaat Konsumsi Susu Coklat Bubuk Sebelum Sekolah

Ini 4 Manfaat Konsumsi Susu Coklat Bubuk Sebelum Sekolah

17 February 2022

facebook iconwhatsapp icon

Sebelum berangkat ke sekolah, anak harus mendapatkan asupan makanan dan minuman. Ini supaya selama belajar nanti, anak bisa konsentrasi penuh. Salah satu pelengkap sarapan anak adalah susu bubuk coklat. Minuman kaya nutrisi ini memiliki banyak manfaat untuk anak.

Selain itu, susu coklat bubuk mudah untuk diolah dan disajikan oleh Ibu. Tentunya, tak memakan waktu lama untuk mengolahnya menjadi segelas susu coklat yang bisa dinikmati anak. Ibu masih penasaran apa saja manfaat susu coklat untuk anak? Berikut ini beberapa daftarnya.

1.Membuat Anak Merasa Lebih Tenang

Susu coklat bisa dikonsumsi siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ternyata, alasan seseorang meminum coklat susu ini bukan hanya karena rasanya yang lezat. Namun, juga merasa senang dan tenang setelah mengonsumsinya. Mengapa bisa demikian, ya?

Menurut jurnal berjudul Cocoa and Human Health: From Head to Foot--A Review, minuman coklat hangat dapat meningkatkan mood seseorang dan mengurangi gejala depresi, juga dapat menenangkan atau membuat anak merasa rileks.

Coklat juga mengandung flavanol, tryptophan, dan juga serotonin yang memang berfungsi untuk menjadi penjaga kestabilan mood. Itu sebabnya, susu coklat bubuk ini diberikan kepada anak sebelum berangkat ke sekolah. Ini supaya anak bisa lebih tenang belajar dan tidak merasa terus cemas.

Baca Juga : Kreasi Mudah Hidangan Menggunakan Susu Bubuk Coklat

2.Meningkatkan Aliran Darah

Saat aliran darah di tubuh anak tersumbat, bisa-bisa membuatnya mengantuk dan merasa lelah seharian. Agar hal tersebut tidak terjadi, Ibu bisa memberikan susu bubuk coklat yang kaya akan flavonoid. Sebenarnya, apa fungsi dari flavonoid tersebut?

Sebenarnya, flavonoid dapat membuat sel-sel di tubuh memproduksi nitrit oksida. Senyawa ini berfungsi membuat pembuluh darah jadi lebih lebar sehingga aliran darah yang mengandung oksigen dapat bergerak lancar ke seluruh organ tubuh. Tentunya, kondisi ini dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

Jika Ibu rajin memberikan segelas susu coklat tiap hari, anak akan merasa segar selama beraktivitas di sekolah. Ini karena peredaran darah lancar.

 

3.Mempertajam Daya Ingat

Manfaat susu coklat yang satu ini masih berhubungan dengan lancarnya aliran darah ke seluruh organ. Ingat, darah membawa oksigen dan sejumlah nutrisi ke seluruh tubuh, termasuk ke bagian otak. Nah, secara tidak langsung, darah membawa seluruh asupan yang dibutuhkan otak untuk bekerja seharian.

Berdasarkan penelitian American Heart Association pada tahun 2012, kemampuan kognitif seseorang akan meningkat ketika rutin mengonsumsi coklat. Tidak heran anak jadi bisa lebih fokus dalam mengingat pelajaran ketika berada di sekolah. Bahkan, dapat menyelesaikan tugas dengan mudah.

 

4.Menjaga Berat Badan

Tahukah Ibu kalau mengonsumsi asupan makanan atau minuman yang mengandung coklat 5 menit setelah sarapan dapat mengurangi nafsu makan hingga 50%? Mengapa bisa demikian? Susu bubuk coklat mengandung banyak protein. Nah, nutrisi yang satu ini ternyata dapat membantu anak merasa lebih kenyang.

Hal ini dapat menghindarkan anak untuk mengonsumsi makanan camilan manis. Tentunya, ini dapat mengurangi risiko munculnya masalah obesitas dan diabetes. Tubuh anak akan tetap terjaga dan ideal.

Makanya, ini saatnya Ibu menyiapkan MILO 3in1 untuk melengkapi hidangan sarapan. Dalam segelas MILO 3in1, terdapat Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi. Tentunya ini membuat anak semakin bernergi dan juga tumbuh optimal. Yuk, segera seduh susu bubuk coklat MILO 3in1 untuk diminum sebelum berangkat sekolah!

buy now image
BELI PRODUK MILO