Bolehkah Anak MInum Minuman Coklat Sebelum Olahraga Lari? Bolehkah Anak MInum Minuman Coklat Sebelum Olahraga Lari?

Bolehkah Anak MInum Minuman Coklat Sebelum Olahraga Lari?

01 October 2020

Apakah anak Ibu sedang gemar melakukan olahraga lari? Jika iya, sebaiknya rutinitas tersebut tetap dipertahankan, ya. Mengingat ada banyak sekali manfaat lari yang dapat mendukung kesehatan tubuh anak, mulai dari menjaga kesehatan jantung hingga tulangnya. Nah, sebelum anak olahraga lari, sebaiknya bekali ia dengan segelas minuman coklat yang mengandung susu terlebih dulu, Bu. Berikut ini penjelasannya.

KAPAN WAKTU YANG TEPAT BERI ANAK MINUMAN COKLAT SUSU SEBELUM OLAHRAGA?

Sebelum membahas lebih jauh soal manfaat minuman coklat dengan kandungan susu, ada baiknya jika Ibu ketahui terlebih dahulu waktu yang tepat untuk anak mengonsumsinya sebelum berolahraga. Perlu Ibu mengerti bahwa asupan tinggi nutrisi dapat membantu tubuh anak bergerak lebih optimal ketika berolahraga. Sebagai anjuran, berikan anak minuman coklat dengan kandungan susu setidaknya 2-3 jam sebelum berolahraga. Dengan begitu, tubuh anak memiliki cukup waktu untuk mencerna asupan susu tersebut.

MANFAAT MINUMAN COKLAT SUSU SEBELUM OLAHRAGA

Untuk mengoptimalkan performa olahraga anak, Ibu dapat beri ia asupan kaya akan Vitamin B Kompleks, Protein, dan Lemak. Ketiga zat gizi tersebut bisa didapat dari segelas kandungan susu coklat. Berikut ini manfaat minuman coklat susu sebelum melakukan olahraga lari.

1. Meningkatkan Energi

Faktanya, susu kaya akan kandungan Vitamin B Kompleks yang berfungsi mengubah Karbohidrat atau asupan makanan yang telah dikonsumsi anak menjadi energi. Sebagai informasi tambahan, Vitamin B Kompleks adalah kumpulan jenis Vitamin B yang dapat larut dalam air. Adapun yang termasuk di dalamnya, yaitu Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, dan B12. Dengan mengonsumsi Vitamin B Kompleks, sang Juara akan lebih berenergi ketika berlari.

2. Menjaga Massa Otot

Protein merupakan asupan yang tepat untuk membangun massa otot tubuh ketika berolahraga. Selain itu, biasanya setelah melakukan aktivitas fisik, tubuh akan mengalami nyeri otot sebagai bentuk proses pemulihannya. Nah, dengan mengonsumsi asupan tinggi Protein sebelum olahraga ini dapat membantu membantu pemulihan otot setelahnya. Nah, asupan tinggi Protein ini bisa anak dapatkan dari segelas minuman coklat yang mengandung susu.

3. Mengurangi Rasa Lapar Saat Olahraga

Susu merupakan sumber Lemak yang baik dikonsumsi oleh anak sebelum olahraga. Kandungan Lemak dalam susu dapat membuat perut terasa lebih kenyang dan mengurangi rasa lapar saat olahraga. Nah, kandungan Lemak ini bisa anak dapatkan dari segelas minuman coklat yang mengandung susu. Salah satu pilihan terbaiknya adalah segelas MILO 3in1 yang mengandung 124 kkal untuk memenuhi kebutuhan energi harian anak.

4. Menggantikan Kalsium Tubuh

Tahukah Ibu, ketika aktif bergerak, tubuh dapat kehilangan Kalsium selama berkeringat. Kondisi ini pada akhirnya akan melemahkan tulang anak dan cenderung berdampak pada risiko osteoporosis atau berkurangnya kepadatan tulang ketika ia bertambah usia. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan bagi anak untuk mengonsumsi asupan tinggi Kalsium seperti minuman coklat yang mengandung susu sebelum berolahraga.

 

Baca Juga: Anak Tetap Aktif dengan Bermain Halang Rintang di Rumah

Untuk memudahkan Ibu dalam menyiapkan segelas minuman coklat yang mengandung susu bagi anak sebelum ia berolahraga lari, sebaiknya pilih MILO 3in1. MILO 3in1 membantu melengkapi kebutuhan nutrisi anak dengan kandungan ekstrak malt dan susu dengan rasa cokelat yang lezat. MILO 3in1 juga kaya Vitamin B Kompleks dan Kalsium yang dapat mengoptimalkan performa sang Juara selama berolahraga. Ada juga kandungan Zat Besi yang dapat meningkatkan konsentrasi dan menjaga daya tahan tubuh anak agar senantiasa kuat dan tidak gampang sakit.

buy now image
BELI PRODUK MILO