5 Cara Biasakan Anak Untuk Sarapan 5 Cara Biasakan Anak Untuk Sarapan

5 Cara Biasakan Anak Untuk Sarapan

01 October 2020

Meski sarapan adalah salah satu asupan penting untuk mengisi energi Sang Juara agar tetap aktif, beberapa anak justru sering melewatkan jam makan ini. Penyebabnya bisa jadi belum lapar, masih mengantuk, terburu-buru, dan sebagainya. Untuk itu, yuk, ciptakan kebiasaan sarapan pagi buat anak dengan melakukan hal ini di rumah.

1.AJAK ANAK MEMILIH MENU SARAPANNYA

Ibu bisa ajak ia pilih menu sarapan favoritnya dari semalam sebelumnya. Misalnya, saat makan malam bersama, ajak ia diskusi kira-kira besok pagi menu sarapan apa yang ia inginkan. Jika memungkinkan, ajak ia untuk siapkan menu sarapan bersama. Dengan begitu, ia akan lebih semangat menyantap sarapannya. Namun, pastikan menu sarapan yang dipilih tetap sehat dan bergizi ya, Bu.

2.BIASAKAN SARAPAN BERSAMA

Mungkin saja anak tidak semangat menyantap sarapannya karena tidak ada teman mengobrol. Oleh sebab itu, sebaiknya biasakan seluruh anggota keluarga untuk sarapan bersama. Sambil sarapan, Ibu bisa tanyakan, kira-kira hari ini akan ada kegiatan seru apa di sekolah. Selain bisa menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga, cara ini juga bisa membuat anak lebih semangat menyantap sarapan dan memulai harinya.

3.SIAPKAN DALAM PORSI KECIL

Setiap anak berbeda-beda, Bu. Ada yang terbiasa menyantap menu sarapan berat seperti nasi. Ada juga yang justru sakit perut jika langsung menyantap menu makanan berat di pagi hari. Jika anak Ibu masuk dalam kategori yang tidak terbiasa dengan menu sarapan berat, sebaiknya jangan dipaksakan dan hidangkan dalam porsi kecil. Cara lainnya, Ibu bisa siapkan sarapan pagi buat anak yang mudah dibawa ke sekolah. Jadi, ia bisa menghabiskannya ketika mulai lapar di sekolah.

4.BUAT MENU SARAPAN MENARIK

Ibu, tentu ia akan merasa bosan jika menu sarapan pagi buat anak hanya itu-itu saja. Sebaiknya siapkan setidaknya 7 menu sarapan berbeda  yang bisa Ibu gilir setiap harinya. Jika punya waktu lebih, sesekali Ibu bisa siapkan menu sarapan yang unik agar ia lebih semangat dan penasaran untuk menyantapnya. Misalnya, onigiri berbentuk panda, gimbap, dan kreasi lainnya.

5.LENGKAPI DENGAN SEGELAS MILO

Cara lainnya, lengkapi menu sarapan dalam porsi kecil dengan segelas MILO. MILO dengan ekstrak malt, cokelat, dan susu; juga diperkaya Vitamin serta Mineral bisa membantu anak lebih kenyang dan berenergi hingga jam istirahat.

Baca Juga: Alasan MILO Baik Dikonsumsi untuk Anak pada Usia Sekolah

Tidak sulit bukan untuk bangun kebiasan sarapan pagi buat anak. Selain enam tips di atas, yang paling penting adalah sesuaikan dengan perut anak dan tidak memaksanya ya, Bu. Selain itu, pastikan juga menu sarapan anak sehat dan kaya akan nutrisi. Sebagai rekomendasi, Ibu bisa rutin lengkapi sarapan anak dengan segelas MILO 3in1. Selain praktis dan bantu lengkapi nutrisi sarapan pagi buat anak, MILO 3in1 juga hadir dengan kadar gula 25% lebih rendah dari kemasan sebelumnya. Meski kandungan gulanya lebih rendah, ekstrak malt dan cokelatnya lebih tinggi sehingga rasanya lebih lezat dan bantu anak berenergi untuk raih lebih.  

buy now image
BELI PRODUK MILO