Nikmati Minuman Coklat Panas dengan 4 Kreasi Berikut!Nikmati Minuman Coklat Panas dengan 4 Kreasi Berikut!

Nikmati Minuman Coklat Panas dengan 4 Kreasi Berikut!

01 December 2021

facebook iconwhatsapp icon

Pada saat musim penghujan, umumnya daya tahan tubuh seseorang akan berkurang. Itu sebabnya, sering kali anak terkena penyakit seperti flu dan batuk. Ini saatnya ibu menyediakan bubuk minuman coklat di rumah. Kira-kira untuk apa, ya?

Bubuk minuman coklat bisa Ibu gunakan untuk membuat segelas hidangan hangat yang dapat melegakan tenggorokan dan menghangatkan tubuh. Bahkan, minuman ini bisa dikreasikan dengan beberapa bahan yang membuatnya makin lezat dan menggiurkan. Berikut ini resep minuman coklat yang bisa Ibu coba kombinasinya.

1. Kombinasikan dengan Kayu Manis

Rempah yang satu ini akan menambah aroma minuman coklat enak. Selain itu, kayu manis juga memberikan efek hangat ketika dikonsumsi bersamaan dengan minuman coklat. Cocok sekali dikonsumsi ketika udara dingin atau musim hujan.

Kayu manis juga tinggi antioksidan, antibakteri, antijamur, bahkan bisa mencegah terjadinya karies di gigi anak. Jadi, daya tahan tubuh anak bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi cinnamon ini.

Ibu bisa campurkan bubuk minuman coklat panas dengan bubuk kayu manis atau yang masih utuh. Ada baiknya anak mengonsumsinya ketika masih hangat supaya tubuhnya jadi lebih segar.

2. Tambahkan Marshmallow sebagai Topping

Bahan apa lagi yang dapat mengubah minuman coklat sachet menjadi istimewa? Salah satu yang disukai anak-anak adalah marshmallow. Bahan makanan yang satu ini terbuat dari sukrosa dan juga sirup jagung. Biasanya, marshmallow kaya akan Karbohidrat.

Ibu bisa mencemplungkan 3-4 marshmallow ke dalam segelas coklat hangat. Aromanya akan lebih enak lagi bila ibu torch sedikit bahan manis tersebut. Pastinya, yummy sekali buat anak.

Baca Juga: 4 Alasan Ibu Harus Pilih MILO untuk Bahan Minuman Coklat

3. Campur dengan Daun Mint

Bubuk minuman coklat juga bisa dicampur dengan daun mint. Ibu pernah, kan, melihat segelas coklat panas di kafe yang di atasnya ditaburi daun ini? Sebenarnya, aroma mint ini dapat membuat segelas coklat favorit anak terasa lebih segar. Terutama ketika mencium aromanya.

Perlu Ibu ketahui, menurut Healthline, daun mint bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, lho. Selain itu, sensasi hangatnya dapat melegakan tenggorokan dan membuat tubuh tetap merasa lebih hangat. Daun mint juga memberi efek tenang dan nyaman.

Daun mint pun dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi. Nah, Ibu hanya tinggal mencemplungkan daun mint ke dalam segelas minuman coklat panas.

4. Taburi Parutan Kelapa

Mau minuman coklat enak? Ibu bisa menambahkan parutan kelapa dalam satu gelas minuman tersebut. Pastinya, anak akan merasakan sensasi gurih dan segar dalam sekali teguk.

Parutan kelapa ini juga kaya manfaat. Misalnya, untuk menambah imunitas, menyehatkan jantung, mencegah terjadinya anemia, dan mengurangi risiko masalah pencernaan. .

Ada baiknya, Ibu memilih parutan kelapa yang lebih tipis dan kecil-kecil. Ini supaya anak tidak tersedak ketika meneguk segelas coklat parutan kelapa tersebut. Minuman ini cocok sekali dikonsumsi ketika sore hari atau pun malam hari.

Keempat kreasi minuman cokelat di atas sangat menarik untuk dicoba sendiri di rumah bukan, Bu? Nah, supaya lebih lezat, pastikan minuman coklat bubuk yang digunakan untuk berkreasi penuh dengan nutrisi seperti MILO Activ-Go.

Varian minuman coklat berenergi ini terbuat dari ekstrak malt, bubuk kakao, dan juga susu. Dalam segelas MILO Activ-GO terdapat kandungan Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D, serta Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi untuk bantu anak terus berenergi sepanjang hari.

Bagaimana, Ibu? Sudah temukan campuran topping untuk bubuk minuman coklat favorit anak? Yuk, berkreasi dengan minuman penuh nutrisi!

buy now image
BELI PRODUK MILO