5 Cara Bantu Anak Bersosialisasi Saat di Rumah Saja

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, mungkin anak kangen bermain secara aktif bersama teman-temannya. Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa Ibu lakukan untuk bantu anak tetap aktif secara fisik dan sosial dengan “berkumpul” lewat video call sambil menikmati MILO cair. Ini sangat penting untuk dilakukan Bu, mengingat aktivitas sosial dapat membawa dampak positif bagi kesehatan fisik dan mental anak.

Mengapa Anak Perlu Tetap Aktif Secara Sosial?

Memasuki usia sekolah, umumnya anak telah terbiasa dalam kegiatan sosial, seperti bermain dan belajar bersama teman di sekolah. Oleh karena itu, ketika kegiatan sosialnya dibatasi, tak jarang anak jadi lebih stres dan tidak mood dalam menjalani kegiatannya. Selain itu, menurut beberapa penelitian, aktif secara sosial dapat meningkatkan kerja otak sehingga terhindar dari risiko gangguan fungsi sel otak.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Bersama Melalui Video Call

Nah, ada banyak kegiatan yang bisa Sang Juara lakukan bersama teman-temannya melalui video call. Berikut di antaranya, Bu:

1. Karaoke atau Main Musik Bersama

Apakah anak Ibu senang bermain musik? Jika iya, ajak ia berkaraoke atau main musik bersama temannya lewat video call yuk, Bu. Misalnya, anak bisa bermain gitar dan temannya menyanyi. Ibu juga bisa merekam dan mengunggahnya di YouTube bila Sang Juara bersedia. Dengan begitu, anak jadi lebih terdorong dan termotivasi dalam berkegiatan setiap harinya.

2. Melakukan Challenge

Jika ingin kegiatan yang lebih aktif bergerak, coba ajak anak melakukan challenge bersama temannya. Misalnya, dance challenge atau meniru gerakan aktif tertentu. Ibu juga bisa mengajak anak buat 30 days challenge khusus untuk olahraga. Setelah anak melakukan challenge, jangan lupa kembalikan energi anak dengan asupan bergizi dilengkapi MILO cair ya, Bu.

3. Berfoto Bersama

Selama masa PSBB ini, ada tren baru yang bisa anak ikuti juga, yaitu virtual photoshoot. Sesuai dengan namanya, virtual photoshoot dilakukan dengan cara anak melakukan video call bersama temannya. Ini bisa meningkatkan kreativitas dan aktivitas sosial anak selama menjalani PSBB.

4. Buka Puasa Bersama 

Selama PSBB bukan berarti anak tidak bisa buka puasa bersama temannya. Tentukan hari dan ajak anak buka puasa bersama temannya melalui video call. Cara ini juga bisa dilakukan untuk bersilaturahmi dengan keluarga lainnya. Jangan lupa siapkan makanan yang kaya akan nutrisi dan lengkapi dengan sekotak MILO cair.

Baca Juga: Cara Mendorong Anak Belajar Menjadi Pemberani

Itu tadi beberapa rekomendasi aktivitas sosial yang bisa anak lakukan bersama teman-temannya di masa PSBB ini. Selama beraktivitas di rumah, jangan lupa untuk jaga asupan nutrisi anak dengan minum MILO cair ya, Bu. Dengan rasa cokelat yang lezat, MILO UHT juga dapat bantu meningkatkan mood anak selama di rumah saat “bermain” dengan teman-temannya.

MILO UHT hadir dengan kemasan yang ringan dan praktis, sehingga mudah dikonsumsi ketika sedang beraktivitas. Selain itu, MILO UHT juga kaya akan nutrisi penting seperti  Vitamin B1, B2, B3, B6, Kalsium serta ekstrak malt yang dapat mengembalikan energi anak agar tetap aktif khususnya di bulan puasa ini.