Penuhi Kebutuhan Energi Anak agar Tetap Aktif di Rumah

Sesuai anjuran Presiden RI untuk beraktivitas di rumah, anak juga perlu turut membatasi kegiatannya di luar rumah. Namun, hal tersebut bukan penghalang untuk tetap aktif. Bu.

Meski tidak bisa bepergian, ada banyak kegiatan yang bisa anak lakukan di rumah. Di pagi hari, anak tetap belajar secara online dan mengerjakan tugas dari guru. Usai belajar, ia bisa mulai bermain, Bu. Supaya lebih seru, ia bisa janjian untuk video call dengan teman-temannya dan melakukan permainan atau aktivitas yang sama dari rumah masing-masing. Di sore hari, ia bisa berolahraga dengan anggota keluarga, seperti bermain 3on3, tangkap bola, lompat tali, senam aerobik, dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu, Ibu perlu tetap memenuhi kebutuhan energi anak, salah satunya dengan menyiapkan minuman coklat MILO setiap hari. Lalu, apalagi yang bisa Ibu siapkan agar anak tetap berenergi sepanjang hari? Simak selengkapnya!

1. Air Putih

Ketika anak bangun tidur, Ibu bisa mengingatkannya untuk minum air putih. Menurut data yang dikeluarkan oleh NCBI, perpustakaan kedokteran nasional asal Amerika Serikat, komponen terbesar dalam kelancaran sistem peredaran darah di tubuh adalah air. Jika kebutuhan air terpenuhi, aliran darah akan berjalan dengan optimal sehingga tubuh anak lebih sehat dan segar.

Jadi, selalu ingatkan anak untuk minum 7-8 gelas air putih sehari ketika di rumah.  Dengan begitu, tubuhnya akan senantiasa terhidrasi selama beraktivitas.

2. Sarapan Bernutrisi

Selain mengingatkan anak minum air putih, Ibu perlu memenuhi kebutuhan energi di pagi hari dengan sarapan bernutrisi. Menurut ahli nutrisi asal Amerika Serikat, Adelle Davis, sarapan perlu memenuhi 15% hingga 25% dari total kebutuhan kalori setiap harinya. Oleh sebab itu, pastikan menu sarapan anak memenuhi kebutuhan energinya, dan lengkapi dengan segelas minuman coklat MILO. MILO mengandung 124 kkal yang merupakan 6% dari kebutuhan energi harian anak, dan diperkaya Vitamin, Mineral, serta tinggi Zat Besi.

Baca Juga: Yuk, Lengkapi Sarapan Anak dengan MILO!

3. Camilan Sehat

Ibu juga perlu mengisi kembali kebutuhan energi Sang Juara di sela aktivitasnya. Oleh karena itu, Ibu bisa menyiapkan camilan sehat, seperti buah-buahan segar.

Sebagai inspirasi, Ibu juga bisa menggunakan minuman coklat MILO sebagai campuran adonan kue untuk membuat camilan anak, seperti kue kering atau bolu cokelat. Dengan menambahkan minuman coklat MILO ke dalam adonan, cita rasanya akan lebih lezat dan kandungan nutrisinya pun lebih lengkap.

4. Minuman Dingin dalam Tumbler

Ketika jam belajar telah usai dan anak mulai beraktivitas di teras atau halaman, ia mungkin keasyikan dan tidak sempat masuk ke rumah untuk mengisi kembali energinya. Jadi, Ibu bisa menyiapkan minuman coklat MILO yang disajikan dingin di dalam tumbler untuk dibawa anak ke teras atau halaman. Dengan begitu, ia bisa langsung merasakan kesegaran minuman coklat khas MILO segera saat beristirahat.

Nah, tak sulit bukan membantu anak tetap berenergi saat beraktivitas di rumah? Ibu cukup memastikan kebutuhan energi serta cairannya terpenuhi, serta melengkapinya dengan minuman coklat MILO setiap hari. Diperkaya Vitamin B Kompleks, Kalsium, Protein, juga tinggi Zat Besi, minuman coklat MILO membantu mengisi kembali energi anak agar senantiasa aktif bergerak. Semoga informasi ini bermanfaat, Bu!

 

ARTIKEL LAINNYA