Manfaat Coklat Malt untuk Anak Lebih Sehat dan Berenergi

Supaya anak penuh energi saat beraktivitas, Ibu bisa memberikannya asupan makanan bergizi. Nah, salah satu jenis asupan bergizi itu adalah coklat malt. Selain memiliki rasa manis kakao alami yang pasti disukai anak, coklat malt juga kaya manfaat yang dapat membantu anak aktif dan berenergi. Apa saja manfaatnya untuk anak? Yuk, simak penjelasan berikut, Bu.

·Apa Itu Coklat Malt?

Sebelum membahas lebih jauh soal manfaatnya, Ibu perlu tahu terlebih dahulu apa itu coklat malt. Coklat malt merupakan perpaduan antara kakao dengan ekstrak malt yang membantu meningkatkan energi anak.

Ekstrak malt sendiri adalah jenis Karbohidrat kompleks sebagai sumber energi yang dapat tahan lama. Jadi, ekstrak malt dapat mendukung aktivitas fisik, mental, dan konsentrasi Sang Juara. Dikombinasikan dengan biji cokelat kakao, coklat malt menghasilkan rasa lezat, serta nutrisi yang lengkap.

·Manfaat Coklat Malt untuk Anak

Penelitian mengungkapkan bahwa coklat malt bisa membantu meningkatkan energi dan daya tahan tubuh anak. Adapun penjelasannya seperti berikut:

1. Mendukung Pertumbuhan Tulang

Menurut ahli gizi asal Amerika Serikat, Jillian Greaves, MPH, RD, LDN, ekstrak malt kaya akan kandungan nutrisi penting seperti Vitamin, Mineral, dan Asam Amino yang dapat mendukung pertumbuhan tulang anak secara optimal. Dengan tulang yang sehat dan kuat, anak tentu bisa jadi lebih aktif bergerak dan berolahraga bersama teman sekolahnya.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Penelitian yang diterbitkan oleh Perpustakaan Kedokteran Amerika Serikat menunjukan bahwa coklat malt dapat menstimulasi pertumbuhan bakteri baik yang menjaga kesehatan pencernaan anak. Ketika pencernaan anak sehat, sistem imun dalam tubuhnya pun ikut meningkat, sehingga daya tahan tubuhnya lebih kuat dan tidak gampang sakit.

3. Meningkatkan Semangat Anak

Selain memiliki rasa yang lezat, bubuk kakao yang terkandung dalam coklat malt juga dapat menstimulasi hormon dopamin, oksitosin, dan endorfin atau dikenal sebagai hormon kebahagiaan. Oleh karena itu, coklat malt sangat baik dikonsumsi saat sarapan, sehingga anak bisa lebih semangat dan berenergi dalam menjalani hari.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat coklat malt selanjutnya adalah menjaga kesehatan jantung anak dengan cara memastikan kadar kolesterol dalam tubuh stabil. Perlu Ibu ketahui bahwa jantung yang sehat menjadi kunci untuk anak lebih berenergi dan tidak mudah lelah. Jadi, pastikan ia rutin mengkonsumsi coklat malt dan aktif berolahraga untuk menjaga kesehatan jantungnya ya, Bu.

5. Memperbaiki Jaringan Tubuh

Di usianya yang aktif bergerak ini, anak mungkin saja lebih mudah mengalami cedera, misalnya saat olahraga atau bermain bersama teman. Nah, coklat malt terbukti membantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak akibat cedera. Jadi, baik sekali dikonsumsi setelah anak berolahraga atau di malam hari ketika akan beristirahat.

Baca Juga: Anak Lebih Pilih Es Susu Coklat Ketimbang Coklat Hangat? Ini Alasannya!

Ada banyak sekali ya, manfaat coklat malt untuk kesehatan anak. Oleh sebab itu, beri anak asupan sehat yang lezat ini sebagai pelengkap nutrisi hariannya. Ibu bisa mendapatkan coklat malt dari  MILO 3in1. Segelas MILO 3in1 mengandung susu, ekstrak malt, dan kakao yang dapat memenuhi 6% dari kebutuhan energi harian anak.

Ada pula kandungan nutrisi penting lainnya seperti Kalsium, Zat Besi, dan Vitamin B2, B3, B6, B12, C, dan D. Selain itu, MILO kini juga hadir dengan gula 25% lebih rendah dari kemasan sebelumnya, dengan cokelat yang lebih terasa. Sebagai rekomendasi, beri sang Juara segelas MILO 3in1 di pagi hari sebagai pelengkap sarapan dan di malam hari sebelum beristirahat. Namun, jadwalnya bisa disesuaikan dengan kebiasaan Ibu, ya. Terutama saat momen Ramadan seperti saat ini, Ibu bisa memberikan MILO 3in1 di jam sahur dan berbuka.