Tinggi Vitamin B Complex, Ini Alasan MILO Baik untuk Lengkapi Sarapan Anak!

Perkembangan anak khususnya ketika memasuki usia sekolah tentu perlu menjadi perhatian utama setiap Ibu. Di usia ini, kegiatan harian anak akan semakin banyak. Mulai dari belajar di sekolah, ekstrakulikuler, hingga les setiap harinya. Itu sebabnya, salah satu hal penting yang bisa Ibu lakukan adalah memberikan asupan gizi seimbang di pagi hari. Ibu juga bisa melengkapi sarapan bernutrisi anak dengan segelas MILO yang kaya Vitamin B Complex. 

Apa Itu Vitamin B Complex? 

Vitamin B Complex adalah kumpulan nutrisi penting yang larut dalam air dan bisa didapatkan dari berbagai makanan dan minuman, salah satunya MILO. Dengan memberikan MILO setiap hari, Ibu dapat membantu memenuhi kebutuhan Vitamin B2, B3, B6, dan B12 anak. Nah, setiap jenis Vitamin B Complex memiliki fungsinya masing-masing, Bu, yaitu seperti: 

  • Vitamin B2: Disebut juga Riboflavin, berperan penting dalam mengoptimalkan pertumbuhan dan produksi sel darah merah. 

  • Vitamin B3: Disebut juga Niacin, berfungsi untuk mengoptimalkan kerja sistem saraf, saluran pencernaan, dan kulit. 

  • Vitamin B6: Disebut juga Pyridoxine, berperang penting dalam mendukung kerja sistem saraf pusat. 

  • Vitamin B12: Disebut juga Cobalamin, berperan penting dalam mendukung kesehatan saraf, fungsi otak, dan produksi sel darah merah dalam tubuh. 

 

Mengapa Asupan dengan Vitamin B Complex Baik untuk Sarapan Anak?

Bu, aktivitas fisik anak usia sekolah terbilang cukup intens, sehingga memerlukan asupan energi yang cukup saat sarapan. Nah, sumber asupan energi di pagi hari ini bisa Sang Juara dapatkan dari sarapan bernutrisi. Sarapan bernutrisi yang direkomendasikan oleh Kemenkes RI terdiri dari Protein hewani, Protein nabati, Karbohidrat, dan Lemak. Setelah itu, Ibu bisa melengkapi kebutuhan energi anak dengan segelas MILO yang diperkaya Vitamin B Complex setiap pagi.

Selain untuk memenuhi kebutuhan energi anak, sarapan yang tinggi akan asupan Vitamin B Complex juga dapat meningkatkan fungsi otak anak. Dengan begitu, anak dapat lebih mudah berkonsentrasi di sekolah. 

 

Baca Juga: Berikan Asupan Berikut agar Anak Tetap Aktif Meski di Rumah

 

Mengapa Perlu Lengkapi Sarapan dengan MILO?

Selain tinggi kandungan Vitamin B Complex, MILO juga kaya asupan nutrisi penting lainnya. Segelas MILO mengandung 124 kkal dan kebaikan alami yang terdiri dari ekstrak malt, cokelat, serta tinggi Zat Besi untuk bantu penuhi energi anak dalam menjalani aktivitasnya dengan optimal. MILO juga tinggi Vitamin dan Mineral lainnya untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi harian Sang Juara.


 

Banyak sekali ya, manfaat Vitamin B Complex dalam segelas MILO sebagai sarapan anak. Untuk itu, sebaiknya selalu siapkan sarapan bergizi untuk Sang Juara dan lengkapi dengan segelas MILO ya, Bu. Semoga informasi di atas membantu!