Yuk, Berikan Anak Susu Coklat Saat Belajar “Puasa Beduk”

Apakah Ibu sudah mulai mengajarkan anak puasa? Wah, selamat ya, Bu! Pada usia 6-7 tahun, anak memang sudah mulai bisa ikut berpuasa. Beberapa anak mungkin masih melakukan “puasa beduk” sebagai pembelajaran. Oleh sebab itu, tetap dukung usaha anak dengan memenuhi asupan nutrisinya ya, Bu. Salah satunya adalah mendapatkan manfaat minum susu coklat agar ia tetap berenergi menjalani harinya.

Nah, bicara soal puasa beduk, ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa Sang Juara dapatkan dari metode puasa ini. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Mendukung Masa Pertumbuhan

Menurut hasil penelitian yang dilakukan Americans College of Cardiology di New Orleans, puasa dapat meningkatkan produksi hormon pertumbuhan. Hormon ini berfungsi mengatur pertumbuhan tinggi badan serta pembentukan otot anak.

2. Mengoptimalkan Fungsi Otak

Proses hormon pertumbuhan yang telah disebutkan di poin sebelumnya, ternyata juga dapat meningkatkan fungsi otak anak, Bu. Ketika fungsi otak bekerja dengan optimal, kemampuan berpikir, bernalah, dan kreativitas anak pun akan ikut meningkat.

3. Belajar Menahan Diri

Ketika berpuasa beduk, tentu anak akan belajar bagaimana caranya menahan rasa lapar, haus, dan rasa marah. Tanpa disadari ia sedang berlatih mengendalikan emosi dan keinginannya. Hal ini dapat berpengaruh positif terhadap kecerdasan emosional anak.

Baca Juga: Cara Mendorong Anak Belajar Menjadi Pemberani

Manfaat Minum Susu Coklat Setelah “Puasa Beduk”

Supaya anak tetap berenergi untuk beribadah, belajar, bermain, hingga berolahraga, Ibu perlu memastikan nutrisi anak tetap tercukupi selama bulan puasa. Hal ini dapat dilakukan dengan beri ia makanan dan minuman kaya nutrisi, salah satunya adalah susu cokelat. Berikut ini manfaat minum susu coklat yang bisa sang Juara dapatkan selama “puasa beduk”:

1. Menghilangkan Rasa Haus

Sebuah studi dari Yale School of Medicine menemukan bahwa otak memiliki respon pengatur rasa haus. Itu sebabnya, ketika minum es susu coklat saat buka puasa, anak merasakan sensasi rehidrasi yang menyegarkan.

2. Mengembalikan Energi yang Hilang

Mengingat anak tetap beraktivitas seperti biasa, tentu energinya akan berkurang. Oleh sebab itu, saat berbuka dari “puasa beduk”, Ibu dapat mengisi kembali energinya dengan segelas MILO 3in1. Dengan susu, ekstrak malt, dan rasa cokelat yang lezat, MILO 3in1 bantu mengembalikan energi anak setelah berpuasa.

Dengan energi yang kembali terisi, anak bisa kembali bermain atau belajar. Bahkan, di sore hari, anak bisa berolahraga dengan anggota keluarga lainnya sambil mengisi waktu ngabuburit.

3. Bantu Memenuhi Asupan Nutrisi

Manfaat minum susu coklat seperti MILO 3in1 setelah “puasa beduk” lainnya adalah membantu memenuhi asupan nutrisi anak segera setelah berbuka. MILO 3in1 diperkaya Kalsium, Protein, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Vitamin D, serta tinggi Zat Besi. Dengan asupan nutrisi yang tercukupi, daya tahan tubuh anak saat puasa pun senantiasa terjaga.

Agar puasa anak berjalan dengan lancar, sebaiknya berikan susu cokelat MILO 3in1 saat sahur dan buka puasa. Jadi, meskipun sedang berpuasa, anak tetap berenergi untuk belajar, beribadah, bermain di rumah, hingga berolahraga secara rutin.

 

ARTIKEL LAINNYA